industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Wahh! Subsidi Gaji Pekerja Rp600 Ribu Berlaku Untuk Semua Sektor Industri dan Profesi


INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziah memastikan para penerima subsidi gaji Rp600 Ribu untuk para pegawai tidak akan dibatasi sektor usaha dan jenis pekerjaannya.

Sepanjang pegawai itu memiliki gaji dibawah Rp5 juta dan  terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Ida juga menjeleskan saat ini BPJS Ketenagakerjaan tengah melakukan pencocokkan dan validasi data pegawai penerima subsidi dari berbagai perusahaan atau sektor industri yang telah mengajukan pendaftaran.

“setelah verifikasi selesai dilakukan, uang akan ditransfer langsung kepada rekening penerima program dalam hal ini adalah pekerja. Jadi tidak akan mampir ke mana-mana karena langsung ditransfer ke rekeningnya pekerja,” kata Ida Fauziah di Jakarta Selasa (11/8).

Sementara itu Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto juga mengatakan bahwa kategori para calon penerima bantuan ini berasal dari semua sektor industri.

“Kami telah menyisir seluruh sektor industri, jadi syarat utamanya adalah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan secara aktif. Kemudian setelah kita sisir kita mendapatkan data tersebut, nah baru kita sampaikan kepada perusahaan,” katanya.

Namun demikian, menurutnya terdapat beberapa perusahaan yang  tidak melaporkan upah karyawannya yang sebenarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kita melakukan pembenahan untuk bertransformasi. Kita harus berbenah, kita harus menjadi warga negara yang baik, patuh taat kepada hukum. Oleh karena itu kami juga meminta kepada seluruh perusahaan untuk memastikan bahwa yang diberikan adalah sesuai dengan upah yang sebenarnya,” jelasnya.

"Saat ini ada sebanyak 15,7 juta peserta BP Jamsostek per 30 Juni yang sudah terverifikasi dan masuk dalam kelompok upah di bawah Rp5 Juta," pungkas Agus.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7209...ri-dan-profesi

Ayambolang
nomorelies
nomorelies dan Ayambolang memberi reputasi
0
1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.