Spriggan13
TS
Spriggan13
Wajah Habib Rizieq Bermunculan di Tengah Larangan Istana Memasang Gambar Jokowi
Wajah Habib Rizieq Bermunculan di Tengah Larangan Istana Memasang Gambar Jokowi di Spanduk HUT RI



GALAMEDIA - Istana Kepresidenan mengimbau kementerian/lembaga (K/L) tidak memasang foto Presiden Joko Widodo di spanduk atau baliho peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Dampaknya, beredar spanduk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di sejumlah titik wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Keberadaan baliho bergambar Habib Rizieq itu salah satunya dibagikan oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, lewat akun Twitter pribadinya.

Ia mengunggah foto adanya spanduk Habib Rizieq di pinggir jalan dengan ukuran besar layaknya baliho. Berdasarkan unggahan Musni, baliho itu ia dapati di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Dari spanduk tersebut, terlihat Habib Rizieq pose sedang duduk memakai pakaian serba putih. Kemudian tertera tulisan ucapan Dirgahayu RI ke-75 bersama Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

"Ini spanduk HRS yang saya foto di Cilandak dekat Total, toko buah," tulisnya dikutip Galamedia, Selasa, 11 Agustus 2020.



Dalam cuitan lainnya, ia juga menulis seperti ini. "Tadi sore saya ke rumah sakit di Jagakarsa. Saya lihat banyak spanduk Habib Rieziq Shihab dipasang diberbagai.sudut jalan dalam ukuran besar. Ini gerakan rakyat," tutur Musni.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono meminta agar tak ada pemasangan wajah Jokowi pada spanduk HUT RI.

"Sebaiknya gambar lain," kata Heru, Minggu, 9 Agustus 2020.

Heru berharap Kementerian atau Lembaga yang memasang spanduk HUT ke-75 RI disertai foto Presiden Jokowi dapat menurunkannya. "Diharapkan demikian," imbuhnya.

Kendati demikian, Heru belum menjelaskan lebih lanjut terkait imbauan tak memakai foto Presiden Jokowi di spanduk peringatan HUT ke-75 RI. "Sebaiknya yang lain saja seperti pemandangan, dan lain-lain," kata dia.

https://galamedia.pikiran-rakyat.com...spanduk-hut-ri





Jangan² pak Heru ini adalah agen dari pasukan sorban putih nih... emoticon-Leh Uga
666fapfapdarmawati040rizaradri
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
10
8.9K
159
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.