Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f279af682d4950bdc568e42/presiden-hingga-dukun-5-orang-yang-mengaku-berhasil-temukan-obat-covid-19
Meski kini kita hidup di era new normal, namun bukan berarti perjuangan untuk menemukan obat penangkal corona berhenti begitu saja. Bahkan para ilmuwan seolah berlomba dengan waktu untuk menemukan vaksin atau obat guna menanggulangi penyebaran Covid-19. 
Lapor Hansip
03-08-2020 12:04

Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
Hadi Pranoto dan Anji (foto-poskota.co.id)
Meski kini kita hidup di era new normal, namun bukan berarti perjuangan untuk menemukan obat penangkal corona berhenti begitu saja. Bahkan para ilmuwan seolah berlomba dengan waktu untuk menemukan vaksin atau obat guna menanggulangi penyebaran Covid-19. 
Dan ane salah satu orang yang berharap banget segera muncul keajaiban, agar obat untuk mengatasi virus mematikan ini segera ditemukan gan, sist.
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

Ya TS akui hingga kini pro kontra mengenai virus Corona yang menyerang berbagai penjuru dunia masih terus terjadi. Ada yang percaya virus ini beneran ada, tapi ada pula yang menyangkal dan menyebut semua ini hanya propaganda the New World Orderatau Tatanan Dunia Baru. Kalau TS sendiri menjadi orang yang cukup percaya tentang keberadaan virus ini gan.
Tapi kini kayanya orang udah mulai ga takut lagi deh gan sama yang namanya Corona. Semenjak pemerintah mencanangkan yang namanya New Normal, masyarakat sepertinya mulai lupa bahwa Covid-19 telah merenggut nyawa ratusan ribu orang di berbagai penjuru dunia. Ga usah jauh-jauh deh gan di lingkungan tempat tinggal TS aja lah. Sekarang kalau di pasar hampir ga ada lagi orang yang memakai masker. Air untuk cuci tangan juga ga ada, apalagi sabun dan sebagainya. Sedih, miris dan takut euy TS jadinya emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown.
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19

Peneliti di laboratorium (foto-siliconrepublic.com)

Kalau menurut ane sih ada beberapa kemungkinan yang membuat masyarakat terlihat "santuyyy" menghadapi corona. Mungkin mereka memang telah terbiasa dengan kehidupan new normal (even tidak memakai masker itu bukan hal yang dibenarkan), tidak percaya adanya corona, atau merasa virus ini bisa dengan mudah disembuhkan.
Padahal sepengetahuan TS, hingga kini belum ada obat, virus atau vaksin yang terbukti ampuh untuk mengatasi Corona (CMIIWW). Setidaknya hingga sekarang WHO atau IDI (di Indonesia) belum memberikan pernyataan terkait keberadaan obat jenis ini. Meski begitu rupanya ada beberapa orang gan sist yang mengklaim telah menemukan obat Corona, baik herbal ataupun modern.
Yang mengklaim pun dari berbagai golongan gan sist, mulai dari pemimpin negara, seniman hingga pakar spiritual. Siapa saja mereka?
1. Presiden Madagaskar Andry Rajoelina
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
presiden Andry Rajoelina (foto-BBC.com)

Berdasarkan artikel yang TS baca dari Tribunnews.com, presiden Madagaskar Andry Rajoelina mengklaim negara beliau sudah berhasil menemukan obat untuk mengatasi Corona, gan sist. Uniknya presiden yang menurut ane usianya masih muda banget yakni 46 tahun ini, mengklaim obat yang ditemukan di negaranya itu jenis tanaman herbal. Jadi kata Presiden Rajoelina negaranya berhasil menemukan obat anti Corona yang dibuat dari tanaman Artemisia Annua, atau kalau di negara kita dikenalnya dengan nama tanaman Anuma gan, sist. Sebenarnya tanaman Anuma sendiri dikenal cukup efektif untuk mengobati malaria. Lalu apakah berhasil juga untuk mengobati Corna seperti yang diklaim oleh presiden Madagaskar? Entahlah gan yang jelas WHO mengkritik dan merasa khawatir tentang penggunaan Anuma sebagai obat anti Covid-19 ini. Tapi kayanya pemerintah Madagaskar yakin sekali akan manfaat obat ini dan malah udah diskpor tuh gan ke negara tetangga mereka seperti Tanzania.
2. Dokter Stella Immanuel
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
dr Stella Immanuel (foto-dailymail.co.uk)

Kalau tadi dari Madagaskar, klaim selanjutnya tentang penemuan obat anti Corona datang dari negeri Paman Sam alias Amerika gan, sist. Adalah Stella Gwandiku-Ambe Immanuel atau dr Stella Immanuel, yang mengklaim sudah menemukan obat atau paling ga metode medis untuk menyembuhkan pasien Corona. Bahkan metode yang digunakan dokter 55 tahun ini dipromosikan juga loh sama presiden Trump di akun Twitter milik orang nomer satu di Amerika ini gan. dr Stella rupanya menggunakan hydroxychloroquine. Bu dokter kayanya PD banget gan kalau obat tersebut benar-benar mampu untuk menyembuhkan Corona. Bahkan beliau juga smepat berpidato mengenai manfaat hydroxychloroquine untuk mengobati Corona, di depan Mahkamah Agung di Washington.Tapi ternyata klaim dr Stella ini dibantah oleh banyak ilmuwan lain gan, sist. Mereka menyebut belum ada bukti ilmiah yang mendukung bahwa hydroxychloroquine berhasil menyembuhkan pasien Corona.
3. Swami Ramdev
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
Swami Ramdev (foto-NDTV.com)

Rupanya klaim mengenai obat anti Corona juga datang dari negeri Kuch Kuch Hota Hai alias India gan. Adalah Swami Ramdev seorang yoga guru dan ahli ayurveda yang menyebut dirinya berhasil menemukan obat untuk mengatasi Covid-19. Sang Baba (panggilan hormat untuk Ramdev) meluncurkan obat yang beliau beri nama "Coronil" dan "Swasari". Bersama murid beliau yang bernama  Acharya Balkrishna, Baba Ramdev mengklaim obat tersebut mampu menyembuhkan pasien Corona dengan tinggkat keberhasilan mencapai 100%. Coronil dan Swasari sendiri adalah obat herbal berbasis Ayurvedic yang dibandrol dengan harga 545 rupee, atau kalau di Indonesia itu sekitar 102 ribuan lah gan. Tapi klaim Baba Ramdev ini dibantah oleh kelompok akademisi di India, dan meminta sang Bba untuk berhenti mempromosikan obat miliknya itu. Bahkan Baba Ramdev sendiri kemudian dilaporkan ke pihak berwajib oleh pekerja sosial bernama Tamanna Hashmi, yang menuduhnya menyebarkan informasi yang tidak benar dan membahayakan nyawa banyak orang.
4. Ningsih Tinampi
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
Ningsih Tinampi (foto-health.grid.id)

Jangan salah gan di Indonesia juga banyak orang yang mengklaim menemukan obat untuk Corona. Tapi TS cuma mengambil yang cukup menghebohkan saja sih salah satunya klaim dari pakar spiritual sekaligus praktisi obat tradisional, Ningsih Tinampi. Jadi Bu Ningsih Tinampi menyebut ia menemukan obat anti Corona berbasis herbal yang beliau jual seharga 35 ribu Rupiah saja gan per botolnya. Bu Ningsih bilang kalau obat anti Corona miliknya diproduksi di Pandaan, dan sudah tidak asing di dunia kedokteran. Bahkan obat ini serba bisa loh gan karena kata bu Ningsih selain ngobatin Corona, bermanfaat juga mengobati segala penyakit. Sebelumnya, Ningsih Tinampi juga membuat heboh saat ngaku berhasil memasukan virus Corona ke tubuhnya dengan cara spiritual gan.
5. Hadi Pranoto
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19

Postingan Anji soal Hadi Pranoto (foto-suara.com)

Nahhh ini nih yang lagi heboh dibicaraiin gan. Sosok Hadi Pranoto yang mencuri perhatian publik saat tampil di kanal YouTube milik musisi Anji. Ya mungkin agan dan sist udah tahu kalau Hadi Pranoto ini mengklaim dirinya sebagai ahli mikrobiologi dan juga profesor. Bahkan saat diwawancara sama Anji, Hadi mengaku sebagai Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19. Pada Anji, Hadi mengaku menemukan cairan antibodi Covid-19 yang kata beliau nih bisa digunakan untuk menyembuhkan pasien penderita Corona. Bahkan Hadi mengaku kalau obat yang dia bikin itu sudah dijual dan didistribusikan ke pulau Kalimantan, Bali dan Jawa dengan harga 150 ribu bray sebotolnya. Klaim Hadi Pranoto di kanal YouTube nya Anji ini tentu jadi perdebatan gan, apalagi IDI dan Kemenkes membantah klaim Hadi Pranoto ini gan. Bahkan video wawancara Anji dan Hadi Pranoto di take down YouTube karena disinyalir memberikan informasi yang menyesatkan dan membahayakan.
Jujur kalau TS sih sampai sekarang belum percaya kalau ada obat yang berhasil menyembuhkan Corona. Ya pokoknya kalau belum ada klaim dari WHO atau setidaknya IDI dan Kemenkes, menurut TS obat anti Corona itu belum ada. Tapi ane yakin sampai sekarang para ilmuwan dan peneliti sedang berjuang untuk menemukan obat anti Covid-19.
Sekian dulu thread dari ane gan, sampai jumpa di thread-thread ane selanjutnya.
The greatest disease in the West today is not TB or leprosy; it is being unwanted, unloved, and uncared for"-Mother Teresa-
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk






profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
11-08-2020 14:32
wkwkw ini emang obat beneran, cuma penambah daya tahan, atau emang cuma cari sensasi?
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
11-08-2020 14:58
baiklah.. hanya bisa berharap semoga pandemic ini segera menghilang... dan bisa menormalkan situasi maupun kondisi apapun ini
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
11-08-2020 20:25
Halu akut
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
11-08-2020 22:43
Ngaku2 sihhh hmmmm...
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
11-08-2020 23:09
mari kita liat aja klaimnya terbukti apa ngga. nyatanya masih belom ketemu juga kan
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
12-08-2020 01:49
jangan lupa menteri yg pake kalung anti corona
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
13-08-2020 21:38
Ngaku2 aja nih orang2 pny obat covid hmmmmmm
0 0
0
Presiden Hingga Dukun, 5 Orang Yang Mengaku Berhasil Temukan Obat Covid-19
27-08-2020 21:42
semoga emang vaksin nya ampuhhh tanpa ada efek samping
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia