Jin.Xalib
TS
Jin.Xalib
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar


JAKARTA- Logo HUT RI 17 Agustus 2020 jadi perbincangan publik. Logo ini dianggap sekilas mirip lambang salib.

Aktivis dakwah, Abdul Gymnastiar atau Aa Gym menilai wajar apabila ada perbedaan pendapat hingga memicu perdebatan atas logo itu. Sebab, dia juga mempunyai pandangan yang sama, bahwa logo tersebut dinilainya mirip tanda salib yang besar.

“Sangat bisa dimaklumi, bila jadi perbedaan pendapat. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 Agustus 2020 ini karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.” Tulis Aa Gym di twitternya, Selasa (11/8)

“Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan, dan protes,” sambung Aa Gym.

Selanjutnya Aa Gym mendoakan bangsa Indonesia agar semakin adil dan dewasa. Ia meminta semua pihak tetap menjaga kerukunan.

“Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin. Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) keberatan dengan logo tersebut karena dianggap mirip salib. Pihak Istana pun mengklarifikasi. Kementerian Sekretariat Negara

Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama mengatakan, logo itu telah sesuai dengan pedoman visual penggunaan logo peringatan HUT ke-75.

Dikatakan, dalam pedoman tersebut menjelaskan bahwa logo yang disebut menyerupai simbol salib itu adalah ‘supergraphic’.

Supergraphic terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah menjadi 10 bagian. (dal/fin)

Salib di Logo HUT RI

Ini soal historis dan makna dari simbol salib sendiri. Sperti Gue, mereka yg doyan sejarah tau pasti bahwa salib adalah simbol kutukan dan kejahatan. Salib telah digunakan ribuan tahun sebelum kelahiran yesus untuk menghukum para penjahat. Dalam peradaban pagan, salib adalah simbol untuk menyembahan dewa matahari.

Para pengikut yesus awalnya tidak menggunakan simbol salib, tetapi simbol ikan. Kenapa ikan?? Alasannya baca Lukas 5 :1-11
Salib digunakan sebagai simbol kristen pertama kali oleh kaisar Constantine setelah konsili Nicea, 300 tahun setelah Yesus diangkat ke langit. Bisa kalian bayangkan?? Yesus baru dilantik sebagai Tuhan oleh manusia setelah 300 tahun beliau diutus.

Baca galatia 3:13 dan ulangan 21:23
maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung TERKUTUK oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."
banteng.budugsampaitahunomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
0
4.8K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.