• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Upacara 17 Agustus di Sekolah Ala Murid Bangor, Pernah Gini Juga?

VolkswagenPutihAvatar border
TS
VolkswagenPutih
Upacara 17 Agustus di Sekolah Ala Murid Bangor, Pernah Gini Juga?


Mumpung sekarang ini udah masuk bulan Agustus, pasti yang akan terbayang dipikiran kita semua adalah tentang momen ulang tahun Republik Indonesia yang bakal jatuh di tanggal 17 Agustus nanti. Biasanya kalau negara kita lagi ulang tahun, hal yang mungkin paling ditunggu-tunggu adalah momen untuk menyaksikan prosesi upacara di Istana Negara oleh para Paskibraka. Emang keren sih kalau melihat para anak bangsa yang tergabung dalam anggota Paskibraka. Terkadang kalau lihat mereka, gw pun jadi suka mengingat momen-momen waktu di sekolah dulu saat mengikuti upacara 17 Agustusan.

Berhubung gw seringkali dianggap murid yang rada bangor (istilah lain dari bandel) waktu di sekolah, jadi gw akrab banget dengan hal-hal kocak dan konyol sewaktu upacara yang setiap tahunnya gw rasakan bersama teman sekolah gw yang tingkatan bangornya sama.

Berikut gw elaborasi sedikit memori kebandelan gw waktu di sekolah dulu saat mengikuti upacara 17 Agustusan. Cekidotsss!




emoticon-HansipNENDANG KAKI BELAKANG MURID BIAR DIA OLENG
Ini salah satu rutinitas yang sering gw lakukan kalau lagi upacara bendera setiap minggu di sekolah, dan pada upacara 17 Agustusan pun juga tetap sering dipraktekan. Jadi gw dan beberapa temen yang kala itu emang basic-nya petakilan, makanya agak gelisah kalau upacara berdiri diem doang. Biasanya murid yang paling sering kena tendang ya murid yang berdiri tepat di depan gw saat upacara. Reaksi dari mereka sih kadang ada yang ketawa dan balik nendang, tapi ada juga yang marah terus baper berhari-hari. Gw yakin lo pasti pernah begini juga kan? emoticon-Big Grin


emoticon-Hammer2 JITAK MURID PAKE SIKU WAKTU LAGI HORMAT
Biasanya kalau bendera Merah Putih sedang dinaikkan ke pucuk tiang oleh Pasukan Pengibar Bendera, pasti semua murid bakal hormat dengan khidmat. Nah, disaat momen khidmat itulah gw sering banget gangguin jidat bagian samping murid yang baris di sebelah gw. Jadi gw sering tuh toyor jidatnya pake siku gw yang sedang dalam posisi hormat. Kalau yang ini biasanya reaksi murid yang gw isengin selalu kesel. Mungkin karena ditambah kepanasan juga kali ya dari sinar matahari. Tapi untungnya sekarang ada beberapa yang jadi teman akrab dan masih sering cerita soal hal ini kalau lagi ngongkrong.


emoticon-Traveller IKET DUA TALI SEPATU MURID MENJADI SATU
Momen ini konyol sih, dan gw sulit untuk melupakan ekspresi betapa kagetnya temen gw waktu upacara selesai dan dia mau jalan masuk ke kelas. Soalnya sepanjang upacara berlangsung, gw isengin dari belakang dan ngikat tali dari kedua sepatunya jadi satu. Percobaan ulah jail ini emang banyak yang gagal, tapi kalau berhasil ngakak banget sih.


emoticon-Cool DIPAJANG DEPAN RATUSAN MURID KARENA ATRIBUT GAK LENGKAP
Entah kenapa waktu sekolah dulu, gw paling sering kelupaan untuk bawa topi saat mau upacara bendera. Kalau udah lupa bawa atribut wajib buat upacara ya otomatis disuruh kedepan barisan oleh guru supaya memberikan efek jera. Nah, kalau udah di depan, gw seringnya tuh ketemu sama temen gw yang itu lagi itu lagi. Ada aja masalahnya, kadang gak bawa ikat pinggang, gak bawa topi, gak pakai dasi, warna kaos kaki yang salah, ada aja lah dulu. Bahkan yang lebih epic juga ada yang ketahuan waktu upacara malah ngantongin rokok, kocak dah.



Sebenernya masih banyak lagi hal kocak lainnya yang pernah gw alamin waktu upacara bendera di sekolah dulu. Cuma karena keterbatasan memori di otak, jadi gw agak-agak lupa apa lagi hal konyol dan gak patut untuk ditiru yang pernah dilakukan oleh murid-murid bangor waktu di sekolah.

Kalau lo sendiri punya pengalaman yang lain gak nih? Gw yakin lo pasti pernah bandel kok waktu upacara di sekolah. Jujur ajalah! emoticon-Big Grin

Anyway ini thread khusus untuk nostalgia murid-murid bangor ya. Murid baperan dilarang masuk. emoticon-Mad

Artikel.Terunik
weshley07
raliakbarrr
raliakbarrr dan 33 lainnya memberi reputasi
32
5.3K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.