News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f316a55e83c723dea26d42e/soal-kekuatan-habib-rizieq-dan-uas-jika-maju-pilpres-2024--kata-nasdem
Habib Rizieq Shihab dan Ustadz Abdul Somad] Suara.com - Pemilihan Presiden 2024 alias Pilpres 2024 memang masih lama. Namun, sejumlah nama sudah disebut-sebut masuk dalam bursa, di antaranya Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad. Seperti diketahui, Rizieq Shihab merupakan pemimpin besar Front Pembela Islam (FPI). Sementara, Ustaz Abdul Somad alias UAS dikenal sebagai ulama kondang asal Riau yang mal
Lapor Hansip
10-08-2020 22:40

Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem

Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
Habib Rizieq Shihab dan Ustadz Abdul Somad]

Suara.com - Pemilihan Presiden 2024 alias Pilpres 2024 memang masih lama. Namun, sejumlah nama sudah disebut-sebut masuk dalam bursa, di antaranya Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab merupakan pemimpin besar Front Pembela Islam (FPI). Sementara, Ustaz Abdul Somad alias UAS dikenal sebagai ulama kondang asal Riau yang malang melintang di dunia syiar Islam.

Terkait peluang majunya Rizieq Shihab dan UAS, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengaku tidak menjadi soal. Asalkan, imbuh dia, keduanya harus mengikuti Konvensi Calon Presiden atau Capres.

Menurut Willy Adity, jika Partai Nasdem nantinya menggelar konvensi capres terkait Pilpres 2024, kedua sosok ulama besar tersebut dipersilakan untuk mendaftar.

“Kalau Nasdem sendiri melakukan konvensi. Apakah partai-partai lain juga melakukan konvensi? Nasdem partai terbuka. Kalau UAS mau daftar sebagai kandidat untuk bakal Capres, Nasdem terbuka. Habib Rizieq juga silakan daftar,” ujar Willy seperti dikutip dari laman Hops.id--jaringan Suara.com--, Senin (10/8/2020).

Willy Aditya pun menyoroti kekuatan dari Rizieq Shihab dan UAS. Tak bisa dipungkiri, menurut Willy, kedua sosok tersebut memiliki banyak sekali pendukung dan sangat beken di media sosial.

Tapi, Willy Aditya menegaskan bahwa bekal tersebut tak cukup untuk membuat mereka menang dalam Pilpres 2024. Pasalnya, imbuh dia, untuk menjadi capres, diperlukan kemampuan komunikasi politik yang baik.

“Tentu ranah agama dan ranah politik itu dalam proses berkompetensi dan berkontestasi adalah dua hal yang berbeda. Cuma preferensi itu penting, media sosial itu memang penting, dan itu cukup kuat,” kata Willy.

Menurut Willy, modal sosial yang kuat dari Rizieq Shihab dan UAS tersebut nantinya harus menjadi lebih kuat ketika ditransfer menjadi modal politik.

“Nah, sejauh apa kemudian modal sosial yang kuat itu mampu menjadi lebih kuat ketika ditransfer menjadi modal politik,” tambah Willy.

Meski begitu, Willy menyerahkan sepenuhnya kepada publik terkait kemungkinan Habib Rizieq dan UAS maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Ia tetap mempersilakan mereka mendaftar sebagai calon presiden apabila memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan undang-undang.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Ma’arif sempat menyebut Habib Rizieq dan UAS, dua dari sekian nama yang bakal didukungnya ketika Pilpres 2024 mendatang.

Mulanya, Slamet Ma'arif mengisyaratkan sudah tidak akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka mengalihkan jagoan ke kandidat lain yang lebih muda. Rizieq dan UAS, dua di antaranya.

“Bagi kami, Prabowo sudah selesai. Masih banyak kader muda yang layak pimpin negara ini ke depan. 2024 saatnya yang muda yang berkarya,” kata Slamet.

“Masih banyak tokoh muda, ada Sandiaga Uno, Riza Patria, Anies Baswedan, Aa Gym, UAS, Habib Rizieq Shihab, dan lain-lain,” tutur dia.

👉 Sumber-}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
versidesktop dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 01:11
Paling penting tuh duit.


Tapi pulang aja belom. Gimana mau nyalon.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 01:23
bohong kalo pa 212 udah buang wowo.

buktinya sampe sekarang mereka gak pernah mau ngritik wowo.
jemaah pa 212 di fb jg selalu meng-elu-elukan setiap keputusan wowo.
dan tidak ada teguran dari pejabat 212, fpi, hti, pks, dll kepada anggotanya yg mendukung wowo emoticon-Big Grin

jadi kalo dibilang mereka udah gak dukung wowo lagi, itu bohong beshaaaaarrrrrr

2024 onta siap jilat burit wowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 02:07
Kami butuh pemimpin sejati berjiwa besar, bukan pemimpin yg selalu ada di spanduk besar dan bermulut besar.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 02:08
Ibarat fans Ronaldo tapi bergaya sok Ronaldo.
Cuma cheerleader doang berlagak jadi capresnya

Negara kalo krisis tokoh ya gini ini deh jadinya, kepala negara lingkupnya luas bukan dalam tempurung agama. Tuh berdua suruh ngomong di luar agama coba kalo bisa, apa yg keluar ? ngomong agama sendiri aja ga bisa kok masi harus ngomongin agama lain juga emoticon-Big Grin Yg udah ada aja sekarang yg diomongin kapasitas pejabat negara kalo ga syariah ya halal. emoticon-Hammer

Ntar di forum luar negri ga bisa apa2, masa mau bahas hukumnya ini itu yg hanya untuk internal, itupun semua org punya kepala sendiri bisa mikir sendiri emoticon-Ngakak
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbangJoya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 05:26
Si fisang tegang lbh cocok gantiin brewok di nasdem

emoticon-Traveller
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 05:26
Jadi partai sekalian 212, daripada cuma jadi ormas gak jelas. Gw yakin gak bakal berani
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 05:27
bakal seru nihemoticon-Leh Uga
keduanya ga punya prestasi bagus

BATA!emoticon-Bata (S)
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 05:29
Subannalloh, koalisi maut partai munarboy 212, pks, pks perjuangan sama nasdem ini emoticon-Nyepi
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 05:46
ya silakan aja drun.
kali aja anak-anak kadal hasil jihood kèntôd sudah mencukupi untuk memenangkan suara terbanyak.
daripada cuma bikin ribut ancam sana ancam sini kayak sekarang, ya mending maju sekalian.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1 0
1
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 06:00
calon abal abal sok diseriusin..
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 07:06
UAS sandiaga lebih menggigit...prabocor cocok duet sama mega..agar indonesia bubar 2030 nya terkabul emoticon-Big Grin
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1 0
1
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 07:27
#RizeikForPresiden!
#KilapahSolusinya!
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 07:41
serah kao jelaaah wkwk
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 08:42
yowes suka2mu lah mad bib
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 08:46
Utamanya
Berani pulang kaga doi?
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 08:52
maju gih... pengen liat sesungguhnya berapa persen warga Indonesia yang otaknya longsor.



Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
VanillaDark memberi reputasi
1 0
1
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 08:55
Ayo, parpol dukung dah.... Siap" Aja kehilangan pendukung secara permanen.
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 08:58
Oooh emoticon-Matabelo
Mungkin karena itu jadi muncul gumpalan awan besar di Aceh
0 0
0
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 09:33
Partai gurem klo bikin konvensi atau penjaringan atau apalah namanya ga usah dipeduliin. Ujung2nya pasti omong kosong.
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
11-08-2020 10:12
Soal Kekuatan Habib Rizieq dan UAS Jika Maju Pilpres 2024, | Kata Nasdem
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia