trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Kenangan Lomba di HUT RI Tahun Lalu, Dari Lomba Mewarnai Sampai Lomba Nyunggi Tampah


Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tinggal menghitung hari, tapi perayaan Hari kemerdekaan tahun ini berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya wabah virus Corona. Semua itu tidak menjadikan semangat kita mengendur untuk tetap memperingati hari kemerdekaan kita. Mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka.

Quote:




Beberapa kenangan yang tak akan terlupakan adalah saat-saat mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka hari kemerdekaan tahun lalu. Lomba diadakan di depan rumah Ane yang kebetulan halamannya cukup luas. Hingga tiap tahunnya lomba-lomba memeriahkan HUT RI, se RT 01, RW 05 Kasocikal Doro Pekalongan selalu diadakan di sini.
Tentunya dengan beraneka macam lomba diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Lomba Mewarnai.

Lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak RT 01 RW 05 Kasocikal Desa Doro Kabupaten Pekalongan, kebetulan Ane didaulat untuk menjadi juri di lomba mewarnai tersebut, lomba diadakan di teras rumah Ane, anak-anak begitu antusias mengikuti lomba sampai selesai, sebagai juara satu Isna FatumatuzZahra, juara dua Enggal Ramadani, dan juara tiga Muhammad Fitrudin.









2. Lomba Yunggi Tampah

Lomba ini yang bikin tak terlupakan, bagaimana sulitnya nyunggi tampah dalam keadaan kosong, dan seumur-umur ane baru kali ini nyunggi tampah. Aturan lomba ini yang tampahnya jatuh duluan langsung didiskualifikasi. Baru saja jalan beberapa langkah, tampah yang dikepala ane langsung jatuh, nggak mau diajak kompromi. Gagal deh ane jadi juaranya.
Pemenang dari lomba ini adalah Ibu Sayati, Ibu Rahayu dan Ibu Nuripah, ketiganya emang lihai jalan sambil nyunggi tampah, nggak jatuh Gan Sist.



3. Lomba Makan Mie, level dewa

Lomba kali ini diikuti oleh pemuda-pemuda yang tergabung dalam pemuda gula kepala, lomba yang cukup ekstrim, yaitu makan mie yang pedasnya tingkat dewa luar biasa pedas, banyak yang baru beberapa suap langsung menyerah. Lomba makan mie level dewa yang menjadi juaranya adalah saudara Kudung.



Tidak hanya itu saja dalam sehari itu masih banyak lomba yang lain, seperti lomba menangkap belut, lomba menangkap ayam, dan lomba makan kerupuk. Hadiahnya juga lumayan lho Gan Sis. Sebagai rasa syukur kami juga mengadakan acara doa bersama.
Acara ditutup dengan makan malam bersama warga RT 01 RW 05, sambil menyerahkan hadiah dan, satu lagi yang perlu dilestarikan adalah acara tukar kado, setiap keluarga membawa kado yang dikumpulkan, kemudian kado itu ditukar. Isi kado seharga sepuluh ribu rupiah boleh lebih tapi tak boleh kurang.
Demikianlah Gan Sis perayaan Hari Kemerdekaan di tempat Ane.
Tetap semangat,
Sekali merdeka tetap merdeka!

Opini Pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 10-08-2020 13:46
rainydwi
inaroses
embunsuci
embunsuci dan 41 lainnya memberi reputasi
42
2.8K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta Indonesiaku
icon
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.