KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Microsoft Akuisisi TikTok, Gak Jadi Diblokir di AS?

Beberapa hari belakangan beredar isu kalau perusahaan teknologi raksasa Microsoft akan mengakuisisi TikTok di Amerika Serikat. Dan ternyata ini bukan cuman sekedar isu GanSis. Kabarnya Microsoft lagi berdiskusi dengan Bytedance, untuk proses akuisisi ini. FYI, Bytedance adalah perusahaan yang punya TikTok.


Banyak yang menduga langkah microsoft ini untuk menjaga TikTok tetap beroperasi di Amerika Serikat. Sebelumnya platform asal China ini sempat diisukan akan diblokir oleh pemerintah AS karena TikTok dinilai tidak menjaga data pengguna dengan baik. Trump sendiri yang pernah berujar akan memblokir TikTok di AS.

Microsoft kemungkinan besar juga akan mengakuisisi bisnis TikTok di Kanada Australia, dan Selandia Baru. Sepertinya Microsoft menyadari betapa cepatnya pertumbuhan TikTok, pengguna yang makin tinggi, dan tingkat kepopulerannya yang makin menunjukkan tren positif.

Dari beberapa sumber juga diperoleh kabar bahwa presiden AS, Donald Trump setuju untuk memberikan waktu 45 hari bagi Microsoft untuk mencapai kesepakatan dengan TikTok. Microsoft juga menyatakan akan memastikan data user TikTok akan disimpan di AS jika rencana akuisisi terealisasi.

Hmmm...kira – kira proses akuisisi akan berjalan lancar gak ya? kalau seandainya lancar dan microsoft jadi mengakuisisi TikTok, akankah ini menjadi titik awal meredanya perang dagang AS dan China? (walaupun mungkin kecil kemungkinan untuk reda....hehehe).



minhakim20
minhakim20 memberi reputasi
1
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.