radityase09Avatar border
TS
radityase09
Dimensity 720 Menjadi Otak Utama Realme V5 5G Baru
Mengikuti perkembangan dari smartphone saat ini memang tidak akan ada habisnya. Belum sebulan kita disajikan dengaan produk terbaru dari realme untuk para gamers di kelas entry level. Di negara asalnya, Realme baru saja merilis smartphone terbaru mereka yang mendukung jaringan 5G. 



REALME V5 5G

Hadir melengkapi seri V mereka, Realme V5 5G ini dijual dengan harga yang terjangkau mulai dari CNY1.499 atau sekitar 2,9juta rupiah.

Ponsel ini mengusung layar IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ponsel ini mendukung refresh rate 90Hz dengan aspek rasio 20:9. Realme V5 5G ini juga memiliki touch sampling rate sampai 180Hz yang diklaim mampu menghasilkan respon sentuhan yang lebih sensitif. Layar ponsel ini tentunya sudah dilindungi dengan pelindung Gorilla Glass. Pada layar depan memiliki desain punch hole pada bagian kiri atas untuk kamera selfie 16MP nya. Kamera selfie ini dibekali dengan beberapa fitur yaitu HDR, mode panorama, AI beauty, time-lapse, dan perekaman video full HD (30fps).

Dari sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan quad-camera dengan desain persegi panjang yang mencakup kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP.  Keempat kamera ini juga memiliki fitur, seperti super night scene, panorama, time-lapse, HDR, perekaman video ultra wide angle, penstabil gambar, perekaman video slow motion 1080p (120fps), hingga perekaman video 4K (30fps).

GIF
Realme V5 5G ini ditenagai oleh Chipset MediaTek Dimensity 720. SoC Dimensity 720 7nm terintegrasi dengan modem 5G paling irit daya di kelasnya. SoC ini dibangun dengan teknologi Mediatek 5G UltraSave yang menggunakan kecerdasan kemawasan jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem dalam real-time untuk memperpanjang umur batere. Chipset ini juga mengintegrasikan fitur-fitur luar biasa dalam multimedia, konektivitas dan pencitraan untuk pengalaman pengguna keseluruhan yang lebih baik.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10, tentunya dengan antarmuka Realme UI. Ponsel ini menawarkan dua varian RAM yaitu 6/128GB dan 8/128GB. Baterai yang disematkan berkapasitas besar yaitu 5.000mAh dan mendukung pengisian cepat hingga 30watt. Untuk mengisi daya hingga 100% diperlukan waktu hanya 65menit saja. 
 
Di China, Realme V5 5G ini akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu Silver Wing Boy, Breaking Light Green dan Blue.
b4breakk
b4breakk memberi reputasi
1
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.