• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Foto Sniper 'Wanita' Paling Mematikan Dari Soviet Yang Bikin Musuh Kocar-Kacir !

arielashop
TS
arielashop
Foto Sniper 'Wanita' Paling Mematikan Dari Soviet Yang Bikin Musuh Kocar-Kacir !
Kisah Sniper 'Wanita' Paling Mematikan Dari Soviet Yang Bikin Musuh Kocar-Kacir !



ilustrasi dari film Battle for Svestopol


para sniper soviet wanita

Mungkin gansis banyak yang mengetahui jika faktanya pada Perang Dunia Kedua, Uni Soviet menggunakan lebih banyak wanita dalam medan pertempuran daripada negara lain saat itu. Ratusan ribu wanita Soviet muncul untuk bergabung dalam peperangan, mereka mendaftar sebagai perawat, juru tulis, juru masak, pabrik, dll. Dan di antara mereka ada ratusan penembak jitu yang luar biasa bahkan menjadi legenda karena kemampuannya tersebut.

Peperangan global industri, seperti yang terlihat selama Perang Dunia, menuntut keterlibatan sejumlah besar manusia. Pada saat itu, sebagian besar masyarakat masih sangat terpecah menurut garis gender, dengan pekerjaan tertentu dipandang hanya cocok untuk para kaum laki-laki dan pekerjaan lain yang dirasa lebih mudah untuk perempuan. Ketika mereka mulai kehabisan pria untuk bergabung dengan militer, banyak negara mulai mempekerjakan wanita dalam peran pendukung tersebut, dari memproduksi amunisi hingga perawat hingga mengelola pangkalan militer.


tentara wanita soviet

Tetapi yang menarik adalah soviet melangkah lebih jauh, mereka memanggil para wanita muda tidak hanya untuk mendukung tentara tetapi untuk bergabung dalam pertempuran yang sebenarnya. Sekitar satu juta wanita bertempur di berbagai cabang militer Soviet. Antara lain untuk mengendarai tank, mengoperasikan senapan mesin, dan menerbangkan pesawat tempur. 2.484 di antaranya bahkan menjadi penembak jitu. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 500 yang selamat dari perang. emoticon-Turut Berduka


liza mironova salah satu sniper soviet

Senjata utama penembak jitu Soviet adalah senapan Mosin-Nagant. Sejak diperkenalkan pada tahun 1891, banyak variasi dari senapan bolt action ini telah diproduksi. Kebanyakan penembak jitu menggunakan versi spesialis dengan penglihatan optik. Senapan yang digunakan oleh penembak jitu dipilih dengan tangan karena akurasi dan kualitasnya. Mereka dilengkapi dengan cakupan optik, termasuk model yang diadaptasi dari desain Jerman. Ini adalah senjata yang dipilih secara khusus agar akurat dan dapat diandalkan saat membidik sasaran.


para penembak jitu sedang berpose sebelum pertempuran

Bergabung sebagai penembak jitu adalah pengalaman aneh bagi banyak wanita. Meskipun tentara Soviet sebagai sebuah institusi menerima mereka, beberapa orang tidak. Keluarga mendesak putri mereka untuk tinggal dengan aman di rumah daripada harus terjun berperang. Beberapa petugas memandang rendah wanita di bawah komando mereka, tidak percaya bahwa mereka bisa menjadi pejuang yang efektif. Tetapi yang lain mendukung, terutama setelah mereka melihat para wanita ini beraksi.


terjun langsung ke medan perang

Di kantor perekrutan, kepang wanita dipotong dan mereka menggunakan seragam pria, karena tidak ada yang disesuaikan untuk wanita. Kemudian mereka dikirim untuk berlatih. Beberapa dipilih secara khusus untuk sniping karena mereka menunjukkan skill. Dalam kasus lain, ini adalah tempat yang paling nyaman untuk mengirim mereka. Pelatihan intens tetapi juga terburu-buru. Uni Soviet perlu membawa pasukan ke garis depan untuk melawan invasi Jerman. Para wanita yang dilatih sebagai penembak jitu segera menemukan diri mereka di garis depan, sering memburu mangsanya di tengah kota yang hancur karena pengepungan.


pasukan soviet bersiap

Penembak jitu biasanya bekerja berpasangan. Bersama-sama, mereka menemukan tempat untuk bersembunyi dari pasukan utama Soviet. Di sana mereka berbaring tersembunyi oleh pemandangan dan kamuflase, mencari kesempatan. Ketika musuh muncul, mereka akan mencoba menjatuhkannya dengan satu tembakan ke kepala. Kemudian mereka akan menunggu dengan sabar lagi untuk target berikutnya, diam dan diam, atau melanjutkan jika mereka yakin mereka dalam bahaya.

Mungkin yang paling luar biasa dari para wanita ini adalah Lyudmila Pavlichenko, salah satu penembak jitu paling mematikan dalam sejarah militer hingga saat ini. Lahir di Ukraina, Pavlichenko pindah ke Kiev pada tahun 1930 pada usia 14 tahun. Di sana ia bergabung dengan klub menembak lokal, mempelajari keterampilan yang terbukti penting dalam perang. Pada saat perang dimulai, dia telah menikah, memiliki anak, bercerai, dan belajar untuk mendapatkan gelar master dalam sejarah.


Lyudmila Pavlichenko 'lady death'


Lyudmila Pavlichenko sang legenda sniper wanita

Ketika perang datang pada tahun 1941, Pavlichenko termasuk di antara gelombang sukarelawan pertama yang bergabung dengan tentara. Dia berada di lapangan sebagai penembak jitu dari Agustus 1941 hingga Juni 1942, bertempur di Odessa dan Sevastopol. Selama 11 bulan itu, dia berhasil melakukan 309 pembunuhan dengan senapan kesayangannya yang dikonfirmasi, termasuk 36 penembak jitu dari musuh. Pavlichenko datang untuk mendapatkan julukan "Lady Death." Setelah terluka oleh tembakan mortir, Pavlichenko ditarik dari pertempuran. Dia menjadi terkenal melalui berita di seluruh dunia, dan dikirim ke luar negeri untuk mengumpulkan dana bagi Tentara Soviet. Dia dipromosikan ke pangkat mayor. Sekembalinya ke Uni Soviet, dia dipekerjakan untuk melatih penembak jitu lain, meneruskan keterampilan dan pengalamannya.

Nah gimana gan? asli keren-keren juga nih cewek penembak jitu soviet, tapi semoga cukup perangnya sampai di WW2 aja, jangan ada lagi perang, kalau mau perang ya lewat playstation 5 aja, gambarnya bagus banget dan kalau ketembak kan bisa di ulang emoticon-Big Grin

--------------------------------------------------------------------------------------------------






Penulis : ARIELASHOP
Refensi : Link 1dan Link 2
Picture : Google
-arielashop 2020-


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh arielashop 11-08-2020 07:28
anton2019827indramamothrotten7070
rotten7070 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
13.1K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.