.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah




Kalau ngomongin buaya, biasanya sih ga jauh-jauh dari tipe buaya darat. Lah, itu mah beda konteks dengan thread enih walau pun buaya darat juga sama ga ada akhlaq.

Tapi bagaimana kalau ada buaya beneran yang nyangkut disawah, kejadian ini tentu saja menghebohkan warga. Banjir bisa menyebabkan hewan-hewan liar masuk ke pemukiman warga, buaya sepanjang 4 meter harus nyasar ke sawah.



Kejadian tersebut nyata ya gan bukan rekayasa, atau edit-edit kamera. Kejadian ini terjadi di Ladongi Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Saat itu warga ingin memeriksa keadaaan sawah mereka yang sedang tertimpa bencana banjir.

Ada seekor buaya besar yang berada di tengah sawah, buaya sungai atau biasa juga disebut buaya rawa memang memiliki bobot tubuh yang besar dan terkadang bisa memakan manusia bila sedang lapar.



Namun, warga hanya mengusir buaya tersebut kembali ke alamnya di sungai. Hal ini dilakukan karena warga tak ingin ekosistem alam menjadi rusak, mereka tahu hidup itu bergantung dari alam bila ada kerusakan ditakutkan predator sungai itu diambang kepunahan.

Dengan geraknya yang lambat, buaya besar itu pun berjalan dengan teratur. Gw salut nih ma warga desa, sedikitpun buaya tersebut tidak ada yang disakiti. Apalagi sampai ada yang membunuh dan dikuliti, mereka hanya menggiring buaya tersebut kembali kedalam sungai di irigasi.



Sebuah hal yang mengharukan tanpa harus mengecrotkan, ya ga sih!

Tentu saja, pengusiran paksa terhadap buaya tersebut menyita perhatian warga desa, banyak yang mengabadikannya dengan gawai mereka untuk keperluan update status, masuk ranah IG, masuk jadi sebuah thread di kaskus.

Untuk memberikan sebuah informasi yang akurat, positif tanpa harus buka aurat dan sangat terpecaya.



Oke sekarang gw ajarin nih cara melihat sungai yang di perkirakan ada buayanya, jadi jangan mentang-mentang ada sungai main nyemplung aja, mandi, sambil main air. Bahaya gan, buaya dengan insting pemburu di alam liar bisa memangsa manusia loh!

Habitat buaya ada di arus deras sungai dan juga arus yang tenang, namun bila banyak semak rimbun di pinggir sungai bisa dipastikan disana ada habitat buaya. Lalu ada banyak lubang dipinggir tepian sungai, ini juga ciri ada habitat buaya karena biasanya lubang-lubang itu tempat untuk menaruh telur mereka.



Yang paling mudah sih ya kalau ada jejak kaki buaya di pinggir sungai, itu sudah pasti di sungai tersebut ada buayanya.

Untuk itu berhati-hatilah bila ingin main air di sungai, jangan lupa lihat keadaan sekitar. Oke gan, sayang thread ini tidak mengecrotkan, masa iya ada buaya seksi.



emoticon-Leh Uga

Sumber 1, 2
Gambar google



Diubah oleh .Boyo. 10-08-2020 06:22
jagotorpedo
ziont
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.