• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu

mahirbro
TS
mahirbro
Untuk Kalian Yang Baru Lulus SMA - Selalu Hargai Di Setiap Waktumu
3.3K
173

Ini adalah bulan ke 9 semenjak kelulusan ane dari SMA melepas seragam putih abu, mulai memilih jalan hidup ane sendiri mau lanjut kuliah, kerja, atau gap year.

Dan ane memilih gap year karena belum punya duit kuliah, temen-temen gua kebanyakan pada lanjut kuliah.
Ada yang kuliah sekedar kuliah, padahal gak srek sama jurusannya.

Ada yang kepaksa kuliah di suatu jurusan karena keinginan orang tuanya.
Ada juga yang benar-benar tay tujuan hidupnya kemana berjuang mati-matian dan sekarang berhasil masuk ke kampus impiannya.


kerja

Sebagian temen ane yang lain ada yang milih kerja, ada yang sekarang udah kerja di bank tiap hari snapgramnya ngitungin duit orang.
Ada yang gak sengaja ketemu di mini market, rupanya sekarang dia jadi pelayan tokonya.
Ada juga temen-temen ane yang memilih jadi abdi negara dan sekarang kalo kemana-mana, mereka pakai seragam yang keren-keren.


Quote:


Akihrnya yang ane lakukan adalah belajar sambil kerja, kerja apa aja yang ame bisa. Ane bisa edit video, ane manfaatin buat ikutan lomba-lomba video di internet, ane bikin video-video pernikahan ane juga jadi freelancer, ngerjain tugas kuliah orang-orang.

Dan dari usaha-usaha itu ane dapat hasil yang lumayan, ya meskipun hasilnya gak pernah terkumpul buat biaya kuliah dan selalu habis buat kenutuhan rumah, tapi ane bersyukur seenggaknya leth yang orangtua ane rasakan sekarang bebannya telah berkurang dan keringat yang bercucuran kini berganti dengan senyuman.

Quote:


Mereka yang kuliah pernah bilang "Enak ya, dia udah kerja, udah bisa jajan pake duit sendiri"

Mereka yang udah kerja juga pernah bilang "Enak ya yang nunda kuliah, bisa nyantai-nyantai dirumah"

Sedangkan mereka yang menunda kuliah bertanya-tanya "Kapan ya ane bisa kuliah?" "Bisa gak ya ane keterima kerja?"


Untuk orang-orang yag sedang mengemban ilmu di bangku kuliah, Sadarlah banyak orang-orang yang tidak seberuntung kamu.

Jangan menyianyiakan kesempatan yang agan dapatkan,tetap semangat,walau jurusan atau kampus yang agan dapat tak sesuai keinginan dan jangan terua terusan mengeluh atas tugas-tugas yang menumpuk berlebihan karena ingatlah, tugas-tugasmu itu tidak sebanding dengan kerja keras orangtua yang membesarkan agan.

Untuk orang-orang yang sedang letihnya dalam bekerja berhentilah membanding-bandingkan hidupmu dengan orang lain "Karena manusia itu memandang dan dipandang"

Quote:



Tanpa kamu dan mereka ketahui, bahwa masing-masing sebenarnya punya kesedihan yang tak di perlihatkan


Dan untuk orang-orang yang menunda kuliah atau sedang meraih cita-citanya. Pahamilah bahwa setiap oeang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, munhkin belum waktunya kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Tapi jangan menyalahkan keadaan, Ambil hikmahnya sekarang kamu jadi tahu. Di saat terpuruk, siapa saja orang-orang yang tetap setia menemanimu.

Siapa saja orang-orang yang terus mendukungmu.
Dan siapa saja orang-oranh yang peduli padamu.


Teruslah melangkah berusaha sekeras yang agan bisa perbaiki semha kekuranganmu, dan janhan dengarkan apa kata orang.

Karena yang menjalani hidupmu adalah kamu yang merasakan sedih dan bahagiamu adalah kamu, maka semuanya tergantung kamu tergantung sudut pandangmu bagaimana cara agan menyikapi setiap cobaan.

Apakah dengan bersedih berlarut-larut atai malah bersyukur atas pelajaran yang kamj dapatkan, dan berusaha bangkit dari keterpurukan.

Quote:


Sumber gambar: Google images
Referensi & tulisan : Pengalaman pribadi dan opini

emoticon-Shakehand2Salam,KASKUSemoticon-Shakehand2

nirankaraindramamothnyong.eq
nyong.eq dan 28 lainnya memberi reputasi
24
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
919.3KThread71.9KAnggota
Terlama
Berikan Komentar