Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
630
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f30a9b682d49520e932380c/anda-punya-rambut-kemaluan-ini-fungsi-dan-manfaatnya
Topik bahasan kali ini adalah fungsi dan manfaat dari rambut kemaluan serta dampak buruk yang diakibatkan dari tindakan menghilangkan rambut kemaluan, Gan/Sist ada yang tahu? Sekalipun kalian memilikinya belum tentu kalian mengetahui fungsi, tujuan dan manfaatnya.
Lapor Hansip
10-08-2020 08:58

Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
source image Okezone


Selamat Pagi Gan/Sist!
Selamat Hari Senini, Senin Semangat!

Pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan tulisan tentang “Rambut Kemaluan” siapa saja yang mempunyai kemaluan pasti mempunyai rambut tersebut dan bagi siapa saja yang tidak mempunyai rambut kemaluan pastinya dia sudah tidak memiliki rasa “malu” lagi karena dia sudah tidak ada rambut kemaluannya. Sangat simpel sekali bukan?

Siapa sih yang nggak punya rambut? Pastinya dia bukan dari golongan Mamalia. Ini bukan Mama Lia apalagi Mamahnya Lia, sudah beda lagi kasusnya!

Seperti halnya mamalia pada umumnya yang sekujur tubuhnya diselimuti oleh rambut, penulis sekedar meluruskan bahwa sebutan bulu kuduk / bulu roma kurang tepat karena manusia bukan dari keluarga aves atau burung-burungan jadi tidak mempunyai bulu meskipun pada dasarnya ada burung uwu disitu. Kembali ke topik, sebenarnya tubuh manusia diselimuti oleh rambut-rambut halus namun di beberapa titik tertentu rambut ini tumbuh dengan terukur dan ada juga yang tumbuh secara masif.

Contoh sederhana kita bisa membandingkan seberapa lebat diantara semuanya, rambut kepala tentulah yang paling lebat dan kemudian diikuti oleh rambut kemaluan dan juga ketiak, paling akhir adalah alis dan rambut mata, sementara sisanya adalah rambut-rambut halus yang yang terkadang membuat kita merasakan sensasi merinding.

Topik bahasan kali ini adalah fungsi dan manfaat dari rambut kemaluan serta dampak buruk yang diakibatkan dari tindakan menghilangkan rambut kemaluan, Gan/Sist ada yang tahu? Sekalipun kalian memilikinya belum tentu kalian mengetahui fungsi, tujuan dan manfaatnya.

Berbicara soal rambut kemaluan pastinya bagi kita itu lumayan taboo, karena memang budaya kita yang tidak vulgar. Namun anehnya malah banyak kasus tindakan pelecehan seksual yang marak terjadi di negara ini. Persis seperti kata pepatah yang akan penulis sadur dibawah ini.

“Di sana kimpoi! Di sini kimpoi! Yang di tengahnya juga pada ikutan kimpoi!”

Ada yang tahu maksud dari kalimat pepatah di atas?

Bagi yang memiliki rambut kemaluan tentu saja lambat laun akan semakin panjang tapi percayalah bahwa rambut kemaluan tidak akan mencapai panjang 50 centimeter bahkan jika orang tersebut tidak mencukurnya selama hidupnya. Rambut kemaluan adalah rambut yang pertumbuhannya sangat lamat, sepertinya.

Mencukur rambut kemaluan mungkin akan membuat kita merasa lebih nyaman, tetapi jika kita melakukannya terlalu sering malah justru akan menghilangkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita terutama area di sekitar kemaluan.

Di bawah ini penulis akan memberikan informasi tentang ragam manfaat dari rambut kemaluan.

Dalam penelitian yang ditulis pada The Journal of Sexual Medicine, sebanyak 95 persen responden mengaku pernah mencukur bulu kemaluannya. Gan/Sist pernah atau sering?

Memilih untuk mencukur rambut kemaluan sebenarnya tidak salah, akan tetapi ada manfaat yang hilang apabila kita terlalu sering melakukannya.

Berikut di bawah ini adalah ragam fungsi rambut kemaluan terhadap kesehatan:

Quote:
1. Melindungi organ intim dari berbagai penyakit

Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
source image The Asian Parent

Manfaat utama dari kemaluan adalah melindungi alat kelamin dari kotoran, debu, dan infeksi mikroba. Manfaat ini akan sangat berguna bila anda memiliki vag*na.

Beberapa mikroba dapat menyebabkan penyakit pada organ intim. Akan tetapi, rambut kemaluan yang tumbuh secara alami dapat melindungimu dari risiko tersebut.

Folikel yang merupakan tempat keluarnya rambut kemaluan juga mengeluarkan sejenis minyak yang disebut sebum.

Sebum membuat bakteri dan mikroba sejenisnya tidak bisa berkembang biak. Dengan demikian, fungsi lain dari rambut kemaluan adalah mencegah penyakit seperti:
  • Infeksi saluran kemih
  • Infeksi bakteri atau jamur ragi pada vagina
  • Beragam penyakit menular seksual
  • Selulitis (infeksi bakteri pada kulit)

Quote:
2. Mengurangi gesekan pada organ intim

Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
source image SehatQ

Kulit pada area organ intim amat sensitif sehingga gesekan dan tekanan terus-menerus bisa menimbulkan iritasi.

Fungsi rambut kemaluan adalah mengurangi gesekan dan tekanan tersebut sehingga alat vital terutama vag*na tetap terlindungi, baik saat berhubungan intim maupun ketika melakukan aktivitas lainnya.

Rambut kemaluan bahkan kerap disebut sebagai pelumas kering. Kok bisa?

Pasalnya, pen*s lebih mudah bergesekan dengan rambut kemaluan dibandingkan langsung dengan kulit vag*na. Adanya rambut kemaluan akan mempermudah gesekan saat berhubungan intim.

Benarkah? Silahkan bagi yang merasa sudah pernah merasakan manfaatnya, dimohon kesediaannya agar menuliskannya di kolom komentar dan diharapkan mampu berperan sebagai referensi akhir.

Quote:
3. Menambah gairah seksual

Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
source image Shutterstock

Rambut kemaluan disinyalir mampu mengeluarkan (bau) feromon, yakni senyawa yang diproduksi hewan untuk memikat hewan lainnya saat bereproduksi.

Mekanismenya pada manusia belum dipahami secara pasti, tetapi feromon ini diduga bisa memicu gairah seks pasangan. 

Tidak hanya itu, fungsi lain dari rambut kemaluan adalah menjaga organ intim agar tetap hangat. Bagi sejumlah orang, suhu organ intim yang hangat ternyata dapat meningkatkan gairah selama berhubungan seksual. Wow, wow wow benarkah demikian? Yang mengetahuinya, hanya mereka yang pernah melakukannya.

Pembaca yang budiman, tenang penulis akan menyertakan tips sehat menumbuhkan rambut kemaluan. Berterima kasihlah kepada diri kalian sendiri!

Tips sehat menumbuhkan rambut kemaluan

Tak bisa kita pungkiri bahwa rambut kemaluan masih sering dianggap sebagai suatu hal yang jorok dan perlu disingkirkan. Gan/Sist juga berpendapat demikian? Iyakah?

Padahal, lebat tidaknya rambut kemaluan bukanlah tolak ukur kesehatan seseorang. Gan/Sist tetap bisa menumbuhkan rambut kemaluan yang bersih dengan menerapkan tips berikut:
  • Membersihkan rambut kemaluan dengan air. Jika menggunakan sabun, pilihlah sabun tanpa parfum yang tidak mengganggu keseimbangan bakteri normal pada vag*na. 
  • Membersihkan organ intim dari arah depan ke belakang. Nah jika ini susah dilakukan, lakukanlah bersama dengan partner kalian, hubungan simbiosis mutualisme dalam hal ini sangat diperlukan.
  • Rutin membersihkan area rambut kemaluan dengan handuk yang bersih dan lembap.
  • Selalu mengeringkan area bulu kemaluan setelah membersihkannya.
Meskipun rambut kemaluan memiliki fungsi tersendiri bagi kesehatan, tidak ada salahnya untuk mencukurnya sesekali demi menjaga kenyamanan. Namun sebaiknya, jangan terlalu sering dan berlebihan karena dapat menghilangkan fungsi tersebut.

Penulis pernah membaca, bilamana rambut kemaluan dibabat habis dalam artian dikucur gundul itu akan sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan rambut tumbuh ke arah dalam. Entahlah penulis tidak begitu tahu pasti!

Bahaya Cukur Gundul Rambut Kemaluan!

Bagaimana? Hayo yang biasa membabat habis hutan belantara tersebut angkat tangan deh, coba ditampilkan segundul apa, ha ha ha becanda!

Jika berniat mencukur, cukup rapikan saja seperti potongan ala anak sekolahan tidak gundul tapi juga tidak gondrong. Ada yang sependapat?

Selama dirasa masih nyaman dan tidak merasa terganggu, akan lebih baik bila Gan/Sist membiarkan bulu kemaluan tumbuh secara alami.

Jika pada akhirnya Gan/Sist berniat dan memutuskan untuk mencukur bulu kemaluan, pastikan untuk melakukannya dengan cara yang tepat guna mencegah efek samping yang tidak diharapkan.

Oke cukup sekian thread kali ini semoga bermanfaat! Jangan lupa berikan kesan dan pesan kalian terhadap thread ini, tuliskan pada kolom komentar di bawah agar bisa menjadi referensi bagi pembaca yang lainnya.

Sampai jumpa di thread penulis selanjutnya!


TERIMA KASIH!
buat yang sudah pada mampir ke thread ini.


REFERENSI
Hello Sehat | GRID
Otak Penulis


Thread ini disponsori oleh :
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
Diubah oleh quae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:27
ane pendukung cukur dikit tipis2...biar enak dipandang dan dipegang
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:29
nice info
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:30
Ah segar segar
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:36
Yaah baru dicukur...
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:40
Cukur aja..
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:41
Baunya yg khas itu lho gan wkwk
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:45
Cewek2 Jepang pada gondrong gan jembutnya,padahal cakep2 lho

emoticon-Leh Uga
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 14:51
Quote:Original Posted By dhenny54
Iyee....iyee....lg belajar penjembrutan emoticon-Leh Uga


Perjembrutanemoticon-Ngakak
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:00
gw demen nih trit berbobot kaya gini. mantab bray
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan quae memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:15
Quote:Original Posted By quae
contohnya gan?


masak harus ane fotoin gan? gak mau ah, nanti ente manfaatkan lagi emoticon-Malu
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:18
Bru thu.mksih infonya gan
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:32
kenapa jemboet ga bisa gondrong?
tiap dicukur tumbuhnya pasti segitu lagi, ga bisa lebih panjang lagi
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:40
jangan sampe rimbun juga. gak lucu ntar pas disibak keluar kecoa emoticon-Leh Uga
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:41
yang penting ga diganggu curut
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:41
ane sering cukur gan, kalau brewokan bikin nyangkut di CD, bikin risih
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:48
Quote:Original Posted By quae
id mu aja jangan malu-malu.. emoticon-Cape d...


ane memang gitu anaknya gan, gak konsisten emoticon-Malu
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 15:51
Quote:Original Posted By gargantuar89
kenapa jemboet ga bisa gondrong?
tiap dicukur tumbuhnya pasti segitu lagi, ga bisa lebih panjang lagi


ente pengen sepanjang apa gan? lucu juga sih klo ada yg keluar dikit2 dari celana
profile-picture
profile-picture
quae dan gargantuar89 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 16:00
rambutnya mamah lia
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 16:15
Quote:Original Posted By gargantuar89
biar bisa dikepang


waduh...kepang 2 bagus juga gan, kanan kiri
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Anda Punya Rambut Kemaluan? Ini Fungsi dan Manfaatnya!
10-08-2020 16:20
Ilustrasinya kentang gan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
dieq41c dan quae memberi reputasi
2 0
2
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia