News
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f59eba2d1951e003163fe/kota-padang-ulang-tahun-wali-kota-viral-dimaki-warga
Video viral iitu mendapat respons dari berbagai warga dan kalangan di Kota Padang. Dilaporkan Padek.co, kejadian itu berlangsung pada Kamis (6/8). Dari video itu terlihat Mahyeldi tengah menegur warga yang berjualan di jalur pedestrian di Jalan Samudera, kawasan Pantai Padang.
Lapor Hansip
09-08-2020 09:05

Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga

Past Hot Thread
Quote:Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga

Sehari menjelang hari ulang tahun (HUT) ke- 351, Kota Padang digegerkan dengan tayangan video yang viral. Video tersebut menayangkan aksi warga yang memaki Wali Kota Padang Mahyeldi Ansarullah.

Video viral iitu mendapat respons dari berbagai warga dan kalangan di Kota Padang. Dilaporkan Padek.co, kejadian itu berlangsung pada Kamis (6/8). Dari video itu terlihat Mahyeldi tengah menegur warga yang berjualan di jalur pedestrian di Jalan Samudera, kawasan Pantai Padang.

Namun, teguran itu mendapat respons kurang baik. Sang warga yang notabene adalah emak-emak itu memaki dengan kata-kata kasar alias mempercarutkan Wali Kota Mahyeldi.

Meski dipercarutkan warganya, Mahyeldi mengaku tidak marah dan memaafkan warganya itu. “Itu adalah konsekuensi jadi Wali Kota Padang. Yang jelas, saya selaku wali kota Padang akan memberikan yang terbaik untuk Kota Padang,” ujar Mahyeldi, seperti dilansir Padek.co, Jumat (7/8). 7 Agustus 2020 adalah hari peringatan HUT ke-351 Kota Padang.

Selain memaafkan, politikus PKS itu memastikan tidak akan mempolisikan warganya itu.

Di sisi lain, Anggota DPRD Padang Budi Syahrial menyayangkan ada makian warga terhadap Mahyeldi. Menurut Budi Syahrial, seharusnya Wali Kota Padang Mahyeldi memanfaatkan instrumen daerah seperti Satpol PP dan SK4 dalam menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang bandel itu.

“Sangat berisiko Wali Kota menegur masyarakat sendirian. Seharusnya Wali Kota memanfaatkan Satpol PP, jika dirasa kurang bisa meminta bantuan SK4 Kota Padang,” ujar Budi. 



Judul dan isi berita tidak ditambahi atau pun dikurangi sedikitpun. Kalau gak percaya check aja di jawapos.com tanggal 7 Agustus 2020.
---------------------------
Dan ini videonya gan.. 




Sumpah greget banget tu emak-emak berani memaki wali kota, kompak banget pula. Sampai pak wali kota terdiam membisu tak berani lagi beragumentasi, tak kuasa meladeni mulut para emak yang sudah terlanjur terbawa emosi. Emak-emak yang menolak ditertibkan, emak-emak yang gak berpikir jauh bisa saja kalau si wali kota mau melaporkan tindakan tak menyenangkan itu ke pihak kepolisian.


Hmmm. Di sini TS tertarik memberikan sudut pandang pribadi.

Pertama, salut juga dengan sikap wali kota yang tidak mempolisikan warga yang sudah berkata-kata kasar padanya. Butuh ketegaran jiwa yang berkelas, butuh kelapangan hati dan kejernihan pikiran di atas rata-rata untuk bisa bersikap seperti itu. Hebat deh pokoknya dia bisa mengendalikan diri dan mampu memaafkan. Wali kota, pemimpin emang harusnya punya kepribadian yang super.

Kedua, maaf ya pak walikota. Setelah TS memberikan apresiasi, mohon izin untuk memberikan kritik. Memang seharusnya bagian penertiban itu serahkan kepada pihak yang berwenang yakni Satpol PP. Besar resikonya kalau anda bertindak sendirian. Masih mending tu disemprot oleh emak-emak, beruntung gak sampai dapat perlakuan kriminal.

Ketiga, TS berharap yang dilakukan oleh pak wali kota adalah murni dari hati nurani ingin menertibkan, bukan karena ingin viral dan tebar pesona. Karena maaf ya, TS lihat di beberapa daerah lain ada tu wali kota dan bupati yang demen banget masuk koran, masuk TV, disorot pas lagi nyapu, lagi masuk got, lagi ngatur lalu lintas. Ya sekalian aja dikerjain semua sendirian.

Sekali-sekali ya bolehlah terjun ke lapangan untuk tahu dengan kondisi real yang terjadi. Tapi kalau terus-terusan ya kesannya jadi kayak pencitraan. Sebab berdasarkan ilmu manajemen yang pernah TS tahu, pemimpin itu harus mampu mendelegasikan, percaya dengan timnya, memanajerial SDM, memastikan sistem bekerja dengan baik.

Silahkan kalau gan-sis punya pendapat lain emoticon-Smilie

Salam waras. Matur suwun emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 09:57
emak selalu benar....... ga tau sopan santun....... kok ditegur....... emoticon-Ngacir

0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 09:57
Waduh..jadi yang neraka yang mana nih kalo kaya gini ?
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 09:59
Kasi dia rendang biar ga ribut.


_______________________________________________________

Yg kasi cendol mudah²an dipertemukan jodohnya dan yang udah ada jodohnya semoga di permudah ke pelaminan


emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SayangAkuHamil dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:01
Ini walkot yg selama ini cuma sibuk renovasi trotoar di lebarin dan bikin bagus.. Setelah jadi di telantarin bertahun-tahun, sampai di penuhi lapak PKL tanpa di kontrol sama sekali.

Ga usah kita bilang jalan2 kecil yg di pinggir kota, contoh jalan Utama : Jl Sudirman, Jl M Thamrin, Jl M yamin.. penuh dengan PKL.. Malah banyak yg sampai memakai badan jalan.

Jadi buat apa sok negur ginian pakai di upload segala?... Yang selama ini nyata-nyata di jalan utama aja di cuekin ga ambil pusing... Cuma buang-buang duit pajak aja..

2 Bulan terakhir ini pakai sosialisasi satpoll PP keliling kasih imbauan ke PKL, sampai hari ini ga ada keliatan berkurang tuh PKL nya.

Yang tinggal di kota PDG pasti paham yg ane maksud ! hehehhe

Diubah oleh buncitlio88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:04
Tadinya mau bela si walkot
Tapi begitu tau si walkot golongan pks
Langsung ga jadi bela emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:14
kerennih walikota..bukan kaya pinokio bangsad masuk got langsung jd pleciden..yang ngbaik nya warganya milih dia jd pleciden emoticon-Big Grin
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:36
Kalo Presiden sekarang yg digituin langsung dituduh makar tuh.
Bukan presidennya langsung yg nuduh, tapi anak buahnya, presiden tinggal diam pura2 tidak tau, kaum cebong tinggal bilang "kan bukan dia yg memperkarakan" emoticon-Ngakak
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:37
oke oce emoticon-Cool
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:43
polkis aja ditampol ama emak-emak, apalagi walkot...
emoticon-Cool
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:50
Angkut si emak ke Jakarta
PKL bebas jualan di trotoar
emoticon-Salaman
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:52
Quote:Di sisi lain, Anggota DPRD Padang Budi Syahrial menyayangkan ada makian warga terhadap Mahyeldi. Menurut Budi Syahrial, seharusnya Wali Kota Padang Mahyeldi memanfaatkan instrumen daerah seperti Satpol PP dan SK4 dalam menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang bandel itu.


Gimana sih bapak?
Itu kan demi pencitraan setelah kemaren gagal masukin fotonya di cover depan LKS siswa

emoticon-Ngakak
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 10:56
moga ga pencitraan aja ya pak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:33
Sarang kadrun walikota sapi, no comment
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:37
Settingan
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:39
yap sebagian besar ini adanya pencitraan saja.. semoga memang tulus membangun kota padang di hari lahirnya
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:41
Owala panteq
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:46
Mampir gan penting banget
Penting Gan Masuk Aja!!
https://kask.us/iGQh9
#ForumKaskus via @KASKUS
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:50
emak emak dilawan emoticon-No Hope
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 11:54
harusnya bilang anduang anyuang emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Kota Padang Ulang Tahun, Wali Kota Viral Dimaki Warga
10-08-2020 12:01
waduh....ini emak2 kok brani jg ya marah2 sma pak walkot, apalagi keadaan slah lg. patut diapresiasi nih pak walkotny brani terjun lsung ke lapangan
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia