Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
258
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f23fbb2c8393a78286533f7/kata-kata-motivasi-paling-toxic-yang-banyak-merusak-generasi-muda-di-sekolah
Motivasi merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia dalam menjalani berbagai hal. Tanpa adanya motivasi, segala sesuatu terasa lebih berat dari yang semestinya. Dengan kata lain, motivasi hadir untuk mengangkat beban-beban yang menghambat kita untuk terbang mencapai kesuksesan.
Lapor Hansip
31-07-2020 18:08

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Motivasi merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia dalam menjalani berbagai hal. Tanpa adanya motivasi, segala sesuatu terasa lebih berat dari yang semestinya. Dengan kata lain, motivasi hadir untuk mengangkat beban-beban yang menghambat kita untuk terbang mencapai kesuksesan.

Saat ini, banyak sekali orang yang memberikan kalimat-kalimat positif dan menggairahkan semangat hidup kepada orang lain. Kita biasa menyebutnya sebagai motivator. Umumnya, selain ahli menuturkan kata-kata manis dan puitis, mereka juga memiliki karya seperti buku, pusat konsultasi hingga seminar rutin.

Diakui atau tidak, manusia modern sangat mudah depresi. Hal ini tak terlepas dari standar sosial dan tuntutan hidup yang sangat mencekik. Belum lagi kehidupan orang lain yang terekspos bebas sehingga banyak orang iri hingga stress.

Buaian kalimat motivasi seakan menjadi penawar dari belenggu tersebut. Manis, menyegarkan dan meringankan. Dari yang tadinya pesimis menjadi optimis, dari yang tadinya minder menjadi percaya diri.

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Akan tetapi, tahukah GanSis bahwa ada kalimat motivasi yang ternyata sangat toxic dan meracuni orang yang mendengarnya?

Quote:Nilai akademik itu tidak terlalu penting, kesuksesan tidak diukur dari secarik kertas bernama ijazah


Kalimat ini sebenarnya bisa menjadi motivasi bagi orang-orang yang memahami dengan benar, bahwa kita jangan terlalu mengelu-elukan nilai sekolah atau kuliah sehingga melupakan berbagai hal penting lain dalam mencapai kesuksesan hidup. Namun di lapangan, kalimat ini malah digunakan oleh para pemalas untuk membenarkan tindakan mereka.

"Ah, nilai A enggak jamin hidup lu sukses. Nilai C juga tetap bisa sukses karena ijazah dan raport bakal jadi tumpukan kertas gaguna!"

Kalimat ini biasanya diucapakan oleh anak muda yang baru saja follow akun enterpreneur di media sosial. Ucapan Jack Ma, Jeff Bezos dan Warren Buffett jadi patokan mereka.

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Ane sebagai seorang entrepreneur tapi masih duduk di bangku sekolah, juga menulis secara profesional dengan penerbit terkemuka, rasanya gedeg sekali saat mendengar ucapan mereka.

Jika mereka tidak bertanggung jawab dan banyak alasan dengan urusan remeh temeh seperti tugas sekolah, bagaimana dengan nanti di mana harus berhadapan dengan persaingan bisnis yang penuh fitnah, pengkhianatan dan tipu muslihat?

Ane menjadikan sekolah sebagai wadah untuk melatih kepribadian dan mengisi disiplin ilmu ke dalam otak, membuka bisnis secara profesional untuk menambah pengalaman dan pemasukan, serta menulis secara profesional untuk menambah personal branding.

Nyatanya, apa yang kita jalani saat ini haruslah ditangani dengan baik. Entah itu bersekolah atau kuliah, walau ke depannya kita akan menjadi pebisnis atau pemain saham. Kita tidak tahu secara pasti apa yang akan terjadi di masa depan sehingga harus serba siap dengan segala kemungkinan.

Jadi, ane harap jangan terlalu meremehkan urusan apapun dengan dalih kalimat motivasi para pebisnis sukses. Apalagi jika kita tidak mempunyai privelege apapun, seperti pewaris bisnis keluarga, pemilik yayasan terkemuka atau dinasti jabatan di lembaga tertentu.

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Opini Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 68 lainnya memberi reputasi
61
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 00:27
Apa lagi yang mau dijadikan alasan ? Kalau udh malas, malas aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 00:57
Kalo kata crazy rich surabaya, "akademi itu penting, krn belum ada alat bantu yg lain untuk mencapai kesuksesan"

byk jg kok perusahaan berkelas tbk yg runtuh setelah d pegang sm anaknya. Perusahaan yg auto pilot cuma bumn, yg swasta masih bs runtuh klo ngga ngerti pemecahan ketika ada masalah perusahaan.


Yuk nonton streaming http://paradewa.xyz/ masih bebas iklan
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 01:16
di tempat dan waktu tertentu, tetap ssja "title jenjang pendidikan" yang kita capai menjadi penentu (penunjang)
misal, ada karyawan swasta yang bekerja sudah sangat baik dan loyal, akan tetapi sulit berkarir dikarenakan keterbatasan "title jenjang pendidikan".
akhirnya hanya dipaksa bersyukur di posisi sekarang.
sampai kapan.? hehe
jadi, berjuang lah selagi bisa mendapatkan pendidikan setinggi mungkin.
raihlah ilmu serta pengalaman sebanyak mungkin
bergaul lah dengan orang seluas mungkin.
untuk bekal hidup di masa depan yang lebih baik
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 01:36
Sukses atau tidak nya seseorang adalah nasib.
Nasib dapat diubah dengan usaha.
Menempuh pendidikan dg baik serta setinggi²nya juga adalah salah satu usaha dalam mengubah nasib.

Jack Ma dan org² sukses lain yg biasa ucap pendidikan serta ijazah ga penting, bisa mengatakan kalimat tsb karena posisi mereka kebetulan sukses.
Coba misal idup mereka blangsak? Apa bisa mereka bilang pendidikan dan ijazah ga penting?
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 03:20
Menuruy gua quote itu bertujuan untuk jangan sombong sih karena ilmu itu penting tp tidak penting alias ilmu pendidikan itu penting tp lebih penting ilmu ketimbang nilainya
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 03:59
Temen gw lulus kuliah lama gara2 kata bijak kek gitu. Kalo kuliah lama sambil rintis usaha sih gpp, yg ini maen pubg teros
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 05:11
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 07:31
gak sekolah gak masalah asal jangan jadi orang goblok
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 07:54
Kata motivasi favorit ane
"Kalo orang lain bisa kenapa harus kita"
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 08:47
Mirip seperti kalimat motivasi yang keluat dari mulut MLM
Sampah semua!!
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 09:11
Nilai itu adalah alat ukur seberapa kemampuan kita. Bagi mereka² yg sukses walaupun nilai suatu pelajaran jelek bukan berarti semua nilainya jelek. Mereka dapat nilai lebih tinggi di pelajaran lain yg lebih dikuasai dan bisa dikembangkan.
Kalo kita gak bisa nilai kemampuan, gak bisa ngembangin diri lagi donk.
Lagian mereka yg sukses karena putus sekolah karena ilmu yg mereka kembangkan melebihi apa yg didapat di sekolah. Bukan gak butuh lagi pelajaran di sekolah.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 09:31
Ingat !!!




Semua yang besar dulu Ny kecil
- Mak Erot
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 10:26
repot sudah kalau kata-kata motivasi dijadikan pembenaran kemalasan, berapa persen yg sukses saat putus sekolah dibandingkan yang gagal ga pernah ditunjukkan..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 10:46
males mah emang ga ada obatnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 10:50
ada tuh pepatah jawa" orang pintar kalah sna orang bejo (beruntung) memang seh nilai g terlalu pnting tp setidakny klu nilai kta bgus kta bangga dong tntuny. kesuksesan bsa kta raih klu kta mau kerja keras dg kemampuan kta dan didukung dg nilai yg baik. bner g ya???🤔🤔🤣🤣🤣
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 11:12
emoticon-Wakaka

kata² yang mengandung Racun...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 11:22
Termasuk quote Bob Sadino?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 11:26
hhhmmm bgtu kah emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 11:33
gelar itu buat cadangan dan menambah wawasan emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
10-08-2020 11:44
Sangat disayangkan jika kalimat ini langsung di telan mentah-mentah, karena jika di telisik lebih dalam hanya baeberapa orang yang tidak berpendidikan dan bisa mencapai kesuksesan. Memang sih kesuksesan tidak hanya terletak pada pendidikan seseorang namun sukses itu terletak pada semangat seseorang dalam meraih mimpinya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia