News
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f9b5a4601cf59935fac1b/netizen-ini-bagikan-kisah-sedih-goreng-ikan-gurame-usia-23-tahun
Banyak ikan yang jangka usianya bisa bertahan dari tahunan hingga puluhan tahun. Mulai dari ikan cupang yang bisa bertahan 3-4 tahun, sampai ikan gurame yang bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya.
Lapor Hansip
09-08-2020 13:44

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Past Hot Thread
Quote:
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun


Beberapa jenis ikan dikenal memiliki masa hidup yang lama. Salah satunya seperti ikan gurame milik netizen ini, yang terpaksa digoreng di usianya yang ke 23 tahun.

Banyak ikan yang jangka usianya bisa bertahan dari tahunan hingga puluhan tahun. Mulai dari ikan cupang yang bisa bertahan 3-4 tahun, sampai ikan gurame yang bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Hal ini dibuktikan lewat kisah sedih yang dibagikan netizen lewat akun @Foodfess2 di Twitter.

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

"Gak tega banget, gurame ini umurnya udah 23 tahun. Dimasak untuk acara keluarga, aku gak ngebolehin tapi kalau makin tua dagingnya makin gak enak. Akhirnya dimasak," curhat netizen tersebut lengkap dengan foto ikan guramenya yang tengah digoreng garing.

Tentu saja curhatan ini langsung viral dan mengundang banyak curhatan sedih netizen lainnya. Ada yang membagikan bahwa ia juga pernah memakan ikan tua. Banyak juga netizen yang penasaran dengan jangka hidup ikan gurame.

Faktanya ikan gurame memang bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Dilansir dari Animal World (09/08), ikan gurame yang biasanya ditemukan di air tawar ini jika dirawat dengan baik dan sanitasi yang terjaga, mereka bisa hidup selama 20-25 tahun.

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Tapi semakin mereka bertambah usia kulit warnanya akan semakin pucat, rasa dagingnya juga tidak terlalu enak.

"Saking keponya kok (ikan gurame) bisa panjang umur sampe aku Googling. Itu kalo diitung umur manusia udah tua banget kali ya," komen salah satu netizen.

Selain ikan gurame berusia 23 tahun, ada juga netizen yang curhat pernah makan ikan gurame berusia sekitar 10 tahun yang selama ini menjadi teman curhatnya.

"Sedih banget ini ikan gurame aku, udah kaya temen curhat dari tahun 2010. Karena kasihan makin tua jadi dimasak buat acara syukuran," tulis @diamondrain_jww.

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Tak hanya gurame saja, netizen bernama @Ranioao turut membagikan foto penampakan lelenya yang berusia 10 tahun dan sudah dimasak. Ukurannya yang besar dan aneh mengundang gelak tawa banyak netizen.

Sebelumnya ada juga ikan arwana yang tak sengaja digoreng. Ikan hias yang memiliki harga fantastis ini berakhir di penggorengan untuk dimakan.


SUMBER





MANTAB BETUL emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 17:26
23 tahun?
Pernah coba pelihara ayam kampung jantan sebijik, lahhh ngaa smpe umur 3 thn da digondol orang ajaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 18:10
ya tinggal makan aja ribet amat
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 20:23
Di kampung nenek gw dulu pernah bilang, "itu ikan guramenya seumuran bapak kamu", saat itu bapak gw umur 40tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fro.gprince dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 22:15
Kalo kucing umur 15 tahun itu udah tua
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 22:27
ga tega, ga enak tp tetep digoreng dan dimakan dasar munafik ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 01:59
Goblog
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 02:24
Ga tega sih klo ane..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:31
2.3 tahun kali... hoax cuih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:33
jadi inget ikan patin gua yang di pelihara dari 1 sma sampe gua nikah dan punya anak, kira kira umur pating sekitar 13 tahun,
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:34
Kasian kok di goreng emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:34
kalau arapaima gigas gmn ya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:40
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
Yang kasihan udah pelihara jutaan thn disembelih buat kurban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caesarico dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:42
Quote:Original Posted By cahmlg123456
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
Yang kasihan udah pelihara jutaan thn disembelih buat kurban


ini TIREX apa NAGA INDOSIAR... ??? emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
dBaT dan dieq41 memberi reputasi
2 0
2
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:44
Kebayang alotnya gmana
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:45
Waduh itu rasanya anyep agk pait x ya
Ikan tua sih soalnya emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:47
Bah kalo rasa udah ga enak ngapain di goreng
profile-picture
profile-picture
Kaje dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:47
Panjang umur juga tuh gurame emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:48
Alasannya buat bingung sendiri, umur tertua ikan gurami setelah lihat di internet sekitar 20 tahun, artinya tu daging "harusnya" udah gak enak dong.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Lalalalala000 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:49
Sepuh gurame ini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
10-08-2020 07:49
anjay bre, itu gurame lahir tahun 97 kali ya, seumuran gw tuh ikan, kalo sekota mah udah jadi sohib gw itu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Lalalalala000 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia