Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2e31fe65b24d5495358ee0/indriana-yang-jadi-ejekan-teman-sekelasnya-karena-tinggal-di-bekas-kandang-ayam
Indriana Setya Rahayu (Indri), salah satu siswi di SMKN 1 Magetan, Jawa Timur. Ia bercerita kepada kompas.com kalau ia sering diejek teman-temannya ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya karena mereka tinggal di bekas kandang ayam.
Lapor Hansip
08-08-2020 12:02

Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
Foto: kompas.com

GanSis yang saya hormati dan para pembaca artikel ini, tujuan tulisan ini bukan untuk menyudutkan sebelah pihak melainkan agar kita bisa saling menghargai kondisi ekonomi yang jauh dibawah kita tanpa harus melakukan tindakan bully yang dapat menjatuhkan mental orang.

Baru-baru ini saya sedih membaca berita tentang seorang siswi yang kerap di ejek karena tinggal di bekas kandang ayam, saya miris melihat generasi muda yang masih membandingkan derajatnya di dalam lingkungan sekolah.

Indriana Setya Rahayu (Indri), salah satu siswi di SMKN 1 Magetan, Jawa Timur. Ia bercerita kepada kompas.com kalau ia sering diejek teman-temannya ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya karena mereka tinggal di bekas kandang ayam.

🔥Baca juga: Siapa itu Jack the Ripper ?

Indriana bersama ibu dan adiknya tinggal di bekas kandang ayam yang dipinjamkan salah satu warga, alasan mereka tinggal disitu, karena masalah ekonomi yang membuat mereka harus tinggal.

Yang menjadi renungan bagi kita yang memiliki ekonomi setingkat lebih tinggi dari Indriana.

1. Apakah kita mampu menjalani hidup seperti Indriana?
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
Foto: pexels.com

Tentu tidak semua bisa mampu hidup seperti gadis tersebut, yang dimana keterbatasan ekonomi mereka juga berjuang untuk mengumpulkan recehan untuk biaya sekolah.

Kini Indriana sendiri saat ini sudah duduk di bangku SMKN, meskipun sekolah Negeri tentu membutuhkan biaya besar juga dalam menuntut Pendidikan.

🔥Baca: 6 Hewan Tercepat di Daratan, Nomor 1 Gila Kecepatan hingga 225 Kmh Cheetah Kalah Jauh

2. Apakah kita memiliki hati dan mental seperti Indriana?
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
Foto: pexels.com

Jawabannya tentu tidak semua bisa merasakan apa yang di rasakannya, ia kerap di ejek oleh temannya hanya karena tinggal di bekas kandang ayam. Apakah si pengejek itu tahan tinggal? Tentu tidak, karena dia masih hidup dengan orang tua yang berkecukupan.

Tapi perlu diingat, masa depan si pengejek belum tentu lebih baik kelak dari kondisi Indriana saat ini, dan bisa jadi sosok Indri menjadi orang sukses karena termotivasi oleh situasi dan kondisi serta ejekan teman-temannya yang memacu semangat nya dalam menuntut ilmu.

🔥Baca: 6 Hewan Lucu dan Menggemaskan Namun Sangat Mematikan

3. Apakah nasib kita akan lebih baik dari Indri

Semua takdir ada pada Tuhan namun nasib ada di tangan kita Tuhan hanya memberikan jalan.
Akan tetapi, Indriana kini bernasib baik karena harapan untuk menuntut ilmu kini mendapat apresiasi dari salah satu anggota dewan DPRD Sujatno karena melihat nilai juang Indri untuk bersekolah.

Sujatno bersedia membiayai sekolah Indriana dan mengangkat ia menjadi anak asuh, semoga tindakan dari bapak DPRD Magetan ini banyak yang meniru untuk hal positif.


Narasi: Opini Sendiri
Referensi: https://regional.kompas.com/read/202...i?amp=1&page=2
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 49 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 04:02
Bullying?? Udah sering soalnya dikelas gue paling kecil sendiri badannya.. Disaat yang lain pake motor bagus gue jalan kaki 4 kilo... Itu yang ngebuat gue cuman punya circle sedikit sampe sekarang. Tapi enaknya jadi bodo amat sama orang lain, mau ngomong apa juga terserah mulut mereka yang penting gue makan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 04:34
Nanti indriana jadi lebih sukses dibandingkan mereka yang suka bully dia emoticon-Cool
Diubah oleh sherinakwsuper
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 05:19
Kalo bisa mengambil sisi positif
Semoga malah jadi pemacu semangat..
Yg penting jangan keterlaluan sampai main bully fisik
Tp tetep aja, say no to bullying...emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 05:37
bupati magetan mana tau ginian...
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 05:47
Bukannya di bantu dan di naikan hatinya ini malah di hina emoticon-No Hope
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 06:25
biasanya mental mereka lebih kuat emoticon-Smilie
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 06:42
Generasi perundung kian marak emang. Miris. Dulu saya mgalamin pas sekolah menengah pertama. ahelahhhh, siapa sih yg awal nyiptain rundung merundung gini. 😒
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 06:51
inget ya mba, kalau sudah sukses nanti jangan sombong yaa .. kaya padi aja .. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 07:23
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 07:24
Salahnya orang kita selalu membully orang yg miskin.. bukan orang yg salah ky koruptor laknat
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 07:53
terbiasa mendapat perlakuan seperti itu dia akan jadi kuat
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 08:29
siapa kelak nanti setelah dewasa di rumah mewah...
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 08:41
yg harus dibully itu pemkab, sama pejabat kecamatan hingga desa nya
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 09:14
Semoga ada warga yang punya bekas kandang sapi bersedia meminjamkannya ke Indriana untuk tempat tinggal agar tidak terus-terusan diejek karena tinggal di bekas kandang ayam.
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 09:23
emoticon-Cape d...
bukannya dibantu malah dihina...
ck..ck.. mental anak yang gak peka...
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 09:34
lah bapaknya kemana? kok gak di bahas?
itu kan tanggung jawab bapak nya?
trus sodara sodara nya gimana? untuk apa sodara an kalo saat genting gitu pada pura2 gak tau gitu sikapnya sama sodara sendiri yg kesusahan?
makanya gak usah trlalu cinta sama sodara deh
kalo pas susah, belum tentu mereka mau nolong kok
sodara itu cuma status dari hasil perni kahan doank
jangankan sodara, darah kandung aja belum tentu mau nolong kok (kakak adik)
kita hidup di dunia yg kejam, hanya bisa andalkan diri sendiri, jangan prnah mengandalkan orang lain, walau itu sodara kandung sekalipun
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 10:31
"bekas" kandang ayam. Apa salahnya?
Ada orang yg tinggal "bekas" kebon, kuburan, tempat sampah, dll.
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 10:36
sama kek kadrun sama cebi bully iya bantu kaga sama sampahnya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Indriana yang jadi ejekan teman sekelasnya karena tinggal di bekas kandang ayam
10-08-2020 11:34
generasi krisis moral
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia