Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2b6301f4ae2f146a2013d2/dahulu-agustus-itu-berarti-upacara-pura-pura-pingsan-hingga-mimisan
MERDEKA! Masih akrab dengan teriakan "merdeka" yang seolah menjadi kewajiban di Bulan Agustus? Kalau mundur ke zaman masih sekolah, entah itu SD, SMP, dan SMPA, pastilah GanSis pernah berteriak "merdeka" dan mengikuti upacara 17 Agustusan, ya kan?
Lapor Hansip
06-08-2020 08:55

Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan

Past Hot Thread
MERDEKA! Masih akrab dengan teriakan "merdeka" yang seolah menjadi kewajiban di Bulan Agustus? Kalau mundur ke zaman masih sekolah, entah itu SD, SMP, dan SMPA, pastilah GanSis pernah berteriak "merdeka" dan mengikuti upacara 17 Agustusan, ya kan?

Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
(Sumber: Liputan 6)


Nah, kali ini TS mau mengajak agan-agan dan sista-sista mengenang kembali masa-masa sekolah itu, khususnya ketika merayakan Hari Kemerdekaan di sekolah. Upacara adalah rutinitas tiap tahun kan? Setelah itu, biasanya ada saja kegiatan kebersamaan yang dilakukan di halaman sekolah... ajang pedekate juga.

Saya masih bisa membayangkan wajah guru olahraga saat di SMA dulu, dengan tubuhnya yang tegap, seperti selalu siap menjadi petugas penyelamat siswa dan (terlebih) siswi yang pingsan ketika merayakan upacara merayakan Hari Kemerdekaan.

Biasanya, upacara 17 Agustusan memakan waktu lebih lama dari upacara bendera rutin yang dilakukan tiap Senin. Ada saja tambahan acara yang membuat kaki terasa pegal, padahal upacara dilakukan pagi hari. Hanya, sengatan terik matahari di Bulan Agustus kan gak bisa dibilang bersahabat bagi remaja-remaja penuh gairah dan tak bisa diam. Apalagi, TS sekolahnya di daerah Sumatra yang terkenal panas.

Bagi yang rumahnya jauh, gak sempat sarapan adalah kebiasaan... dan kerap memakan korban. PINGSAN. Biasanya sih pelajar cewek... kalau yang cowok, kadang "pingsan" adalah sebuah pilihan yang diupayakan. Hayo ngaku!

Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
(Sumber: Republika)


Nah, untuk cewek yang sudah lunglai atau sampai jatuh karena pingsan, guru olahraga yang gagah itu paling cepat bergerak keluar dari barisan guru dan mengangkat "korban upacara". Pak Guru membopong siswi yang pingsan... seorang diri, gak mau dibantu. Padahal, saya kan ingin juga ikut membopong teman cewek yang butuh bantuan... apalagi kalau yang pingan di dekat kita dan bening... duh.

Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
(Sumber: Mediata News)


Eh, jangan "ngeres" dulu pikirannya gan. Saya kan juga ingin keluar dari barisan upacara yang lama ini dan berteduh-ria di ruang UKS. Masih ingat kan UKS, singkatan dari Unit Kesehatan Sekolah. Apalagi kalau ruangan itu pake AC... dan ada minuman segar.

Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
(Sumber: Fokus Jabar)


Di SMA, ada teman TS yang entah kenapa paling paham caranya bisa masuk ke ruang UKS ketika yang lain panas-panasan upacara 17-an. Sebagai cowok dengan postur badan lebih besar dari anak-anak SMA lain, doi jarang sekali terlihat ikut upacara Senin, apalagi 17 Agustus yang hanya sekali dalam setahun.

Akhirnya, rahasia kesuksesan dia menghindar dari berdiri berlama-lama dengan sengatan terik matahari itu adalah mengaku "akan mimisan alias keluar darah dari hidung kalau terlalu lama terkena panas matahari". Preeet.

Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan

(Sumber: Tabloid Bijak)


Pengakuan itu diucapkannya sambil tertawa ngakak ketika kami reunian SMA, sepertinya 3-4 tahun setelah lulus. Kebayang kan betapa menjengkelkannya dia ketika bercerita geli seperti itu. Alasan yang sangat kuat dan mampu memperdaya guru-guru di sekolah... penipuan selama 3 tahun SMA. Dahsyat sih. Atau karena dia berparas ganteng?

Sekarang, dia menjadi salah satu artis ibu kota, sering syuting film dan FTV panas-panasan... dan gak mimisan tuh. Gimana dengan pengalaman GanSis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weshley07 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
07-08-2020 09:50
Ane pernah hampir pingsanemoticon-Frown
pura2emoticon-Big Grin
Diubah oleh red.bezos
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan mariaindri320 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
07-08-2020 12:30
biasanya kalo upacara-upacara gede gini yang rame malah UKS nya wkwkw pada sakit kabeh
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
07-08-2020 21:17
Hiakakakkakaka ane dulu sengaja jadi petugas pmr biar gaikut upacara, biar di ruang uks aja. Eh yaaa tetep ikut ternyata emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
08-08-2020 11:46
Wah siapa nih artis ibu kotanya? Jadi kepo juga yg ke uks mulu tuh wkwkwkkw
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan mariaindri320 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
08-08-2020 17:19
siapa artesnya neh ayo dong ts spill namanya 👀 dulu anak2 sekolah ane kalo ga pura2 sakit ya bolos ke warung deket sekolah hahaha
Diubah oleh japarina
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
08-08-2020 17:35
gue mah anti pingsan,krn gue menghargai NKRI emoticon-2 Jempol
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
08-08-2020 17:46
Kalau membaca tread ini ane jadi kangen sama upacara bendera..selama pandemi berlangsung dan pembelajaran daring ini,ane jarang bahkan tidak pernah upacara sekalipun itu upacara rutin pada tanggal 17 dan tiap hari senin
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
08-08-2020 19:34
Ane generasi tua...tiap senin upacara, 17 agustus upacara...

Sekarang gak pernah upacara sama sekali 😭😭😭😭
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
1 0
1
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
08-08-2020 21:27
Pas upacara yang dibelakang bisa sambil main gunting kertas batu siapa nih emoticon-Ngakak
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
09-08-2020 01:09
boro" upacara 17an .. upacara tiap hari senen aja ane gk pernah ikut emoticon-Ngakak
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
10-08-2020 07:09
belum paham sampai sekarang kenapa obat pingsan di uks cuman es teh dan minyak telon..
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
10-08-2020 12:25
Tahun ini gak ada lomba 17-an emoticon-Turut Berduka
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
10-08-2020 16:29
Thread ini cocoknya dipindahin di The Lounge bukan di forum ini.

emoticon-Salah Kamaremoticon-welcome
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
10-08-2020 17:17
ane kagak inget ada upacara tujuh belas agustus dah. apa ane yang lupa kayanya di rumah terus tiap tujubelasan
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
10-08-2020 19:58
Wah jadi inget kuduninstal zo*m di hp
Papah besok senin upacara via zo*m.... wkwkwkkw
Orang tya gak paham begituan, anaknya yang jadi panutannya kalo masalah beginian....Alhamdulillah ya
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
11-08-2020 12:09
bukan itu saja, yang pura-pura kesurupan juga ada
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
13-08-2020 10:04
derita masa sekolah itu saat dipaksa berdiri terusemoticon-Frown
ya pura2 lemes akhirnyaemoticon-Leh Uga

BATA!emoticon-Bata (S)
Diubah oleh red.bezos
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
13-08-2020 11:11
ngapain juga pura2 pingsan pas 17an
orang cuma setahun sekali ini.
0 0
0
Dahulu, Agustus Itu Berarti Upacara, (Pura-pura) Pingsan, hingga Mimisan
18-08-2020 21:54
Ane pernah tuh hampir pingsan, udah keringat dingin banget wkwk akhirnya muntah-muntah di kamar mandi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tak-ada-yang-abadi
Stories from the Heart
terlalu-jauh
obrolan-hangat-logo
Upacara 17 Agustus dan yang Gak Terlupakan
upacara-17-agustus-dan-yang-gak-terlupakan
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia