Artikel.TerunikAvatar border
TS
Artikel.Terunik
Lagi Viral, The Simpsons Sudah Ramal Ledakan di Lebanon?


Ngomongin tentang serial animasi berjudul “The Simpsons”, mungkin yang akan ada dipikiran kita adalah tentang berbagai cuplikan dalam serial tersebut yang beberapa kali menjadi kenyataan di masa depan. Entah bagaimana caranya, serial yang pertama kali ditayangkan pada 1989 tersebut sering banget memberikan prediksi di masa depan yang benar-benar terjadi GanSist. Contohnya seperti prediksi tentang Virus Ebola yang diprediksi The Simpsons dalam salah satu episodenya pada tahun 1997 lalu, selain itu ada juga prediksi tentang kemenangan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat, dan yang paling mengerikannya lagi adalah serial tersebut juga pernah memprediksi peristiwa mengerikan 9/11 di New York!

Dari kasus-kasus tersebut, kadang ane sempat berpikir mungkin ada salah satu orang yang bekerja dalam proses produksi The Simpsons yang merupakan time traveler, hahaha.



Karena berbagai episode dari The Simpsons seringkali terjadi di masa depan secara nyata, banyak banget tuh yang jadi sering mengait-ngaitkan suatu kejadian atau isu tertentu dengan The Simpsons. Salah satu yang terbaru adalah tentang kejadian ledakan dahsyar yang terjadi di Beirut, Lebanon baru-baru ini.

Kejadian tragis dan menyedihkan yang memakan korban meninggal hingga ratusan orang tersebut belakangan ini dikait-kaitkan oleh pengguna Twitter yang menyatakan kalau ledakan tersebut sudah pernah diprediksi oleh The Simpsons. Pengguna Twitter tersebut juga mengunggah sebuah video yang menampilkan cuplikan ledakan yang pernah ditayangkan dalam serial The Simpsons. Seketika cuitan dari pengguna Twitter tersebut pun langsung viral dan ditonton hingga ratusan ribu kali oleh warganet.



Namun setelah ditelusuri, ternyata cuplikan video serial The SImpsons yang disebut-sebut meramal kejadian ledakan dahsyat di Lebanon tersebut hanyalah HOAX belaka GanSist!

Hal itu bisa dipastikan hoax karena video yang belakangan ini beredar luas di masyarakat sebenarnya adalah gabungan dari dua cuplikan video yang berbeda episode dari serial The Simpsons. Lebih konkritnya lagi, video yang viral tersebut merupakan penggabungan antara video dari The Simpsons yang terdapat di episode “Illegal Fireworks (Summer of 4 Ft.2) dan episode “The Ned Zone (Treehouse of Horror XV).

Jadi pada bagian pertama video yang diisukan adalah ramalan dari The Simpsons tentang kejadian ledakan di Lebanon menggunakan cuplikan dari “Illegal Fireworks”, dan di episode tersebut sebenarnya tidak terjadi ledakan dahsyat, karena dalam episode tersebut peledak yang ada hanya menyebabkan kerusakan di mesin cuci piring dan wastafel aja. Kemudian karena tidak ada ledakan dahsyat, jadi oleh pembuat video diedit dengan ditambahkan dengan bagian dari cuplikan episode “The Ned Zone” yang memang terdapat ledakan besar dan menyebabkan sebagian besar pusat Springfield menjadi hancur.



Kesimpulan singkatnya adalah video yang sedang viral dan disebut-sebut adalah sebuah prediksi dari serial The Simpsons tentang ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon adalah hoax ya GanSist. Karena video tersebut sudah melalui proses editing.

Jangan gampang kemakan hoax ya!
emoticon-cystg



Sekian thread dari ane ya GanSist. Pantengin terus ya thread terbaru yang informatif dan unik di akun @Artikel.Terunik.
emoticon-Rate 5 Star


Spoiler for Inspirasi Konten:


arifaai
nyong.eq
raliakbarrr
raliakbarrr dan 36 lainnya memberi reputasi
31
16K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.