• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Korban Radiasi Nuklir Terparah Dengan Tingkat Kematian Hampir 100%

depata.prasetya
TS
depata.prasetya
Kisah Korban Radiasi Nuklir Terparah Dengan Tingkat Kematian Hampir 100%
Konten Sensitif





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Setiap musibah bisa menimpa setiap orang kapan saja, dimana saja dan tidak mengenal waktu. Ketika seseorang terkena sebuah musibah/kecelakaan pasti akan berdampak kepada korban, baik itu secara fisik ataupun mental. Apalagi jika kecelakaan yang ditimbulkan kepada si korban sangat parah yang bahkan bisa menyiksa si korban dan mungkin bisa membuatnya meninggal dengan cara mengerikan.

Di thread kali ini TS akan membahas tentang seorang teknisi laboratorium yang mengalami kecelakaan radiasi nuklir yang sangat parah bernama Hisashi Ouchi. 


Kenapa bisa dibilang sangat parah ?Karena akibat dari kecelakaan yang dialami oleh Hisashi Ouchi membuat dirinya mengalami kemungkinan kematian hampir 100%.

Pada tanggal 30 September 1999 terjadi sebuah kecelakaan yang menimpa para teknisi  laboratorium di Jepang bernama Hisashi Ouchi (35 Tahun), Masato Shinohara (39 Tahun), dan Yutaka Yokokawa (59 Tahun).

Kejadian itu bermula ketika mereka sedang memindahkan tujuh ember uranil nitrat ke tangki pengendapan. Namun, ketika hampir mencapai tangki tersebut, tiba-tiba mereka melihat percikan biru terang berkelip di atas tangki. Campuran tersebut menghasilkan reaksi nuklir yang memancarkan radiasi neutron dan sinar gamma. Setelah itu, kecelakaan mengerikan pun terjadi di lokasi dan menimpa ketiga teknisi tersebut.

Akibat dari kecelakaan saat itu mengakibatkan ketiga orang tersebut mengalami luka-luka yang serius. Adapaun salah satu korban yang selamat akibat kecelakaan tersebut hanya Yokokawa. Sedangkang 2 orang temannya yang bernama Shinohara dan Ouchi meninggal pada April tahun 2000 dan Desember 1999.

Kenapa Ouchi bisa terluka sangat parah ? Karena dalam tragedi tersebut jarak Ouchi dengan tangki tersebut sangat lah dekat, sedangkan 2 temannya berjarak sekitar 4 meter dari tangki.

Jumlah energi yang diterima Ouchi setara Hiposenter bom atom Hiroshima. Ouchi terkena radiasi sebesar 17 Sievert (Satuan efek biologis akibat radiasi). Sedangkan 2 rekannya (Shinohara dan Yokokawa) terkena  10 Sv dan 3 Sv.

Efek dari paparan radiasi yang di terima Ouchi mengakibatkan Kromosomnya hancur dan mengurangi jumlah sel darah putihnya hampir mendekati angka 0, yang dimana itu bisa menghancurkan sistem kekebalan tubuhnya. Sebagian besar tubuhnya mengalami luka bakar yang parah, hingga organ bagian dalamnya rusak. Radiasi yang fatal juga mengakibatkan jaringan kulit dan pori-porinya juga rusak. Dan yang lebih parah lagi sampai membuat DNA nya hilang.

Para dokter terus berusaha membuat Ouchi tetap hidup dengan cara diberi banyak darah, cairan, obat-obatan sampai melakukan transplantasi kulit. Alasan kenapa tubuhnya diberikan transplantasi kulit karena sebagian besar tubunya sudah tidak berkulit dan bahkan terlihat seperti kerangka.

Ketika kondisinya semakin memburuk, Ouchi dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Tokyo. Disana dia menjalani tranfusi sel punca perifer pertama di dunia. Dalam penyembuhannya, dokter terus membuat dirinya agar tetap hidup. Walaupun Ouchi sendiri sudah meminta agar dirinya segera dicabut nyawanya.

Pernah suatu ketika pada saat Ouchi menjalani pengobatan dia berkata, “Aku tidak tahan lagi, aku bukan kelinci percobaan”. Namun sang dokter tetap saja membuatnya tetap hidup.

Akhirnya setelah berjuang selama 83 hari, Ouchi pun meninggal karena gangguan akut pada sistem organnya. Badan IPTEK menyatakan bahwa Hisashi Ouchi meninggal pada tahun 21 Desember 1999, pukul 11.21 waktu setempat.

Jika GanSist penasaran seperti apa kondisi Ouchi pada saat itu, TS kasih lihat spoiler fotonya. 

Spoiler for Hisashi Ouchi:



So gimana GanSist apakah kalian pernah melihat kejadian yang mengerikan seperti yang dialami Hisashi Ouchi ? Atau kalian pernah melihat kecelakaan yang lebih parah dibandingkan yang dialami Hisashi Ouchi ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini
Komen Dibawah
Jika ada saran untuk next thread horror selanjutnya
Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link1link2
Referensi :  1234







Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:39
putrateratai.7Widia.31tien212700
tien212700 dan 64 lainnya memberi reputasi
61
33.1K
376
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.