News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2fc8fcf4d6954d0a78ff4d/beda-persepsi-soal-agama-di-berbagai-negara
Survei Pew Research Center menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling religius. Sebanyak 96% responden menilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan sebagai salah satu pilar yang menentukan perilaku sehari-hari. Menurut Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman, hasil survei Pew Research Center tak mengejutkan. “Kerohanian menjadi unsur yang tak terpisahkan di Indonesia sela
Lapor Hansip
09-08-2020 16:59

Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara

Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara

Survei Pew Research Center menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling religius. Sebanyak 96% responden menilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan sebagai salah satu pilar yang menentukan perilaku sehari-hari.

Menurut Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman, hasil survei Pew Research Center tak mengejutkan. “Kerohanian menjadi unsur yang tak terpisahkan di Indonesia selama ratusan tahun,” ujarnya pada Senin (27/7), dikutip dari The Jakarta Post.

Survei tersebut juga mengaitkan antara kemajuan suatu negara dengan nilai keagamaan. Hasilnya penduduk negara dengan PDB per kapita rendah cenderung menganggap penting agama dalam kehidupan. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Sebaliknya, penduduk negara maju cenderung menilai agama tak berkorelasi dengan moral. Sebagai contoh, Swedia mempunyai PDB per kapita mencapai US$ 53 ribu atau Rp 771,2 juta. Namun hanya 9% responden yang menganggap agama adalah unsur penting dalam kehidupan.

https://katadata.co.id/amp/ariayudhi...erbagai-negara


kesimpulan ? org menjadi relijius krn ga sejahtera,pendidikan rata rata rendah,krn gagal memberi penghidupan yg layak utk keluarga,makanya lari ke tuhan/agama

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 17:08
Semakin religius negaranya semakin banyak sel otak para pemikir yg mati di dalamnya.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Proloque dan odacfry memberi reputasi
2 0
2
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 17:10
satu lg,org taat beragama combo sama miskin,hasilnya mengamalkan perintah tuhannya kepada abraham agar memenuhi isi bumi sebanyak2nya dengan keturunannya seperti bintang dilangit banyaknya
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 17:17
terlalu overdosis beragama cenderung jadi radikal paok ( bodoh)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odacfry dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 17:24
Tidak percaya adanya tuhan tapi ngurusin org yg percaya adanya tuhan, kan lucuemoticon-Ngakak
profile-picture
klepon.islami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 17:40
negara paling nyaman kayanya swiss


Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
ane ngikut yg 26% noneemoticon-Ngakak

BATA! emoticon-Bata (S)
Diubah oleh red.bezos
profile-picture
profile-picture
anus.bau.edan dan fauziiaraxii memberi reputasi
2 0
2
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 18:35
Hmmm...Semakin religius semakin bego dan semakin miskin dong gan...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
odacfry dan dispenserr memberi reputasi
2 0
2
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 18:37
Btw gan...China, Korea Utara dan Russia urutan berapa? Secara mereka kan ASENG dan KOMUNIS....emoticon-Matabelo
Diubah oleh Jeffraid
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 18:49
Agama itu identik dengan ketidakmajuan suatu negara. Karena agama itu modalnya cuma iman. Dan orang yang gampang beriman tanpa logika itu sudah pasti bodoh. emoticon-EEK!

Di Indonesia banyak bodoh-bodoh berserakan berkumpul menjadi masyarakat menggunakan atribut putih-putih di kepala maupun tubuh dan hobinya demo atau sholat di jalan. emoticon-EEK!
Diubah oleh bowobutoijo
profile-picture
dispenserr memberi reputasi
1 0
1
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 19:05
cekoo gmn cekoo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 19:15
Saudi, Israel, Roma posisinya dimana?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 20:28
Arab napa gak masuk ya?
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 20:48
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
09-08-2020 22:28
Wajarlah agama penting

Sila pertama pancasila aja
Ketuhanan Yang Maha Esa
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
10-08-2020 01:03
Pasti di swiss nggak ada kabrun
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
10-08-2020 02:39
Quote:Original Posted By .Kakek.Sugiono
terlalu overdosis beragama cenderung jadi radikal paok ( bodoh)

baru kali ini gw setuju dengan quote si Ah Yan

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Beda Persepsi Soal Agama di Berbagai Negara
10-08-2020 14:12
ya ngga gitu mengherankan sih

kalo di indo, bisnis miras n babi coba, langsung dicecer abis2an

kalo mungkin di suatu state yang ngga menganggap agama itu penting, jangan2 bisnis human trafficking juga dilegalkan

so, pilih yang mana?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia