Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
258
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f23fbb2c8393a78286533f7/kata-kata-motivasi-paling-toxic-yang-banyak-merusak-generasi-muda-di-sekolah
Motivasi merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia dalam menjalani berbagai hal. Tanpa adanya motivasi, segala sesuatu terasa lebih berat dari yang semestinya. Dengan kata lain, motivasi hadir untuk mengangkat beban-beban yang menghambat kita untuk terbang mencapai kesuksesan.
Lapor Hansip
31-07-2020 18:08

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Motivasi merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia dalam menjalani berbagai hal. Tanpa adanya motivasi, segala sesuatu terasa lebih berat dari yang semestinya. Dengan kata lain, motivasi hadir untuk mengangkat beban-beban yang menghambat kita untuk terbang mencapai kesuksesan.

Saat ini, banyak sekali orang yang memberikan kalimat-kalimat positif dan menggairahkan semangat hidup kepada orang lain. Kita biasa menyebutnya sebagai motivator. Umumnya, selain ahli menuturkan kata-kata manis dan puitis, mereka juga memiliki karya seperti buku, pusat konsultasi hingga seminar rutin.

Diakui atau tidak, manusia modern sangat mudah depresi. Hal ini tak terlepas dari standar sosial dan tuntutan hidup yang sangat mencekik. Belum lagi kehidupan orang lain yang terekspos bebas sehingga banyak orang iri hingga stress.

Buaian kalimat motivasi seakan menjadi penawar dari belenggu tersebut. Manis, menyegarkan dan meringankan. Dari yang tadinya pesimis menjadi optimis, dari yang tadinya minder menjadi percaya diri.

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Akan tetapi, tahukah GanSis bahwa ada kalimat motivasi yang ternyata sangat toxic dan meracuni orang yang mendengarnya?

Quote:Nilai akademik itu tidak terlalu penting, kesuksesan tidak diukur dari secarik kertas bernama ijazah


Kalimat ini sebenarnya bisa menjadi motivasi bagi orang-orang yang memahami dengan benar, bahwa kita jangan terlalu mengelu-elukan nilai sekolah atau kuliah sehingga melupakan berbagai hal penting lain dalam mencapai kesuksesan hidup. Namun di lapangan, kalimat ini malah digunakan oleh para pemalas untuk membenarkan tindakan mereka.

"Ah, nilai A enggak jamin hidup lu sukses. Nilai C juga tetap bisa sukses karena ijazah dan raport bakal jadi tumpukan kertas gaguna!"

Kalimat ini biasanya diucapakan oleh anak muda yang baru saja follow akun enterpreneur di media sosial. Ucapan Jack Ma, Jeff Bezos dan Warren Buffett jadi patokan mereka.

Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah

Ane sebagai seorang entrepreneur tapi masih duduk di bangku sekolah, juga menulis secara profesional dengan penerbit terkemuka, rasanya gedeg sekali saat mendengar ucapan mereka.

Jika mereka tidak bertanggung jawab dan banyak alasan dengan urusan remeh temeh seperti tugas sekolah, bagaimana dengan nanti di mana harus berhadapan dengan persaingan bisnis yang penuh fitnah, pengkhianatan dan tipu muslihat?

Ane menjadikan sekolah sebagai wadah untuk melatih kepribadian dan mengisi disiplin ilmu ke dalam otak, membuka bisnis secara profesional untuk menambah pengalaman dan pemasukan, serta menulis secara profesional untuk menambah personal branding.

Nyatanya, apa yang kita jalani saat ini haruslah ditangani dengan baik. Entah itu bersekolah atau kuliah, walau ke depannya kita akan menjadi pebisnis atau pemain saham. Kita tidak tahu secara pasti apa yang akan terjadi di masa depan sehingga harus serba siap dengan segala kemungkinan.

Jadi, ane harap jangan terlalu meremehkan urusan apapun dengan dalih kalimat motivasi para pebisnis sukses. Apalagi jika kita tidak mempunyai privelege apapun, seperti pewaris bisnis keluarga, pemilik yayasan terkemuka atau dinasti jabatan di lembaga tertentu.

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Opini Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 68 lainnya memberi reputasi
61
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:54
Kalau jack ma masih tetap mementingkan nilai akademis gan, gua pernah lihat di yt,
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:55
Toxic banget ya gan... Nyatanya sekarang ijazah jadi tolak ukur emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:55
If you have another vision that better than academic that’s fine kok. Kenyataan A student work for C student. Dan sampai hari ini. But if you have no vision or something you interested in ya ikutlah flow yang ada mengalir bersama di kehidupan. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:56
Jaman sekarang yang penting licik gakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:57
skill dan kemampuan yang penting
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:57
karena apapun yg dikatakan oleh orang sukses, langsung diquote n ditelan mentah2 sama orang yg belum sukses
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 17:58
Kalo emang jiwanya males belajar ya males aja. Nggak usah ngomong "sukses itu nggak selalu pendidikan" rejeki orang beda-beda bos. Ada yg nggak sekolah bisa sukses, ada yg enggak. Ada yg sekolah tinggi sukses, ada yg enggak. Tergantung dari niatnya sama kegigihannya sih. Intinya yg masih mampu di sekolahkan orang tuanya ya bersyukur, jalanin sekolahnya dengan baik. Masih banyak orang yg pingin sekolah tapi nggak mampu.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12345tom memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:03
bener tuh. kadang kalimat2 motivasi kayak gitu dijadiin patokan dan alasan buat bermalas2an. salah tangkep jadinya, gak tanggung jawab sama apa yang harus dikejar. semoga gak banyak deh yang kaya gitu
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:05
itulah pentingnya kemampuan analisa. Beberapa orang menjadikan kata motivasi untuk mendapatkan pembenaran dari sesuatu yang sejak awal tidak ingin dilakukan.

emoticon-Hammer2
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:05
Jd inget dinyutup jack ma interview bosnya tesla
0 0
0
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:08
Hmmm benul pak eko
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:16
Sekolah itu selain dituntut untuk mempunyai nilai akademik yg baik juga mempunyai kemampuan bersosialisasi yg baik pula.. jd musti seimbang.

Motivator sekalian aja suru anak2 jgn sekolah!!
bgst emng motivator!
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan hpykurnia memberi reputasi
2 0
2
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:16
sebenernya salah kaprah. semua pendidikan di dunia itu sampah, dunia nyata beda dari teori jadi kalo mau sukses jangan sekolah ilmu tapi sekolah skill dan pengalaman
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:17
Kebanyakan anak sekarang baru denger dikit dari motivator, mereka aplikasikan dengan sotoyable jadi sok motivator ke circlenya emoticon-Hammer (S)
Seperti dengerin ceramah di utube lalu jadi sok ahli agama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan hpykurnia memberi reputasi
2 0
2
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:17
Yang merasa nilai akademis itu penting dan nilainya memang bagus tidak usah sombong dan meremehkan orang yang kemampuan akademisnya kurang hingga buruk dengan label sulit mencapai kesuksesan. emoticon-EEK!

Yang merasa sudah sukses walaupun dulu nilai akademisnya pas-pasan bahkan kurang ya gak usah sombong dengan meremehkan orang yang tengah berjuang demi meraih nilai baik. emoticon-EEK!

Intinya sama-sama saling menghargai, menghormati, memahami lah. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:18
Rejeki orang mah beda-beda.

Nilai-nilai baik saat sekolah adalah goals dan mengindikasikan orang itu berusaha untuk menyelesaikan suatu tantangan masalah.
Hal ini sangat berguna kedepan sebagai persiapan saat terjun ke dunia kerja.

emoticon-Toast
profile-picture
fazrifaz memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:18
Motivasi diri sendiri buat kemajuan sendiri, kalahkan diri sendiri dari sifat negative, sptnye lbh bijak
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
1 0
1
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:21
"Jadilah pengusaha di usia muda, capai kuadran 4, usia 30 sudah kaya raya"

anjing memang motivator2 pengusaha itu

apalagi si purdi itu.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan fazrifaz memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kata-kata Motivasi Paling Toxic yang Banyak Merusak Generasi Muda di Sekolah
09-08-2020 18:31
kirian bnyak kata2nya gan. just duit juga gan bahaya itu
0 0
0
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia