kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Anak Buah Anies:Jalan Layang Tapal Kuda Bakal Lebih Megah dari Simpang Susun Semanggi



AKURAT.CO, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung akan didesain semenarik mungkin dengan padanan taman dan tata pencahayaan yang instagramable.

Saking menariknya jalan layang itu, kata Hari proyek tersebut bakal melampaui Simpang Susun Semanggi yang dibangun mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok .

"Nanti kalau kamu lihat di drone, dari atas, itu akan menjadi, wah keren, cakep. Apalagi nanti JPO-nya, lebih keren dari bundaran Senayan, meliuk-liuk ada warna warni, pokoknya keren deh, ada liftnya," kata Hari saat dikonfirmasi Sabtu (9/8/2020).

Tak hanya itu Hari mengaku Jalan Layang Tapal Kuda yang dibangun pihaknya ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Kelak bangunan ini bakal menjadi salah satu ikon baru di Jakarta.

"Jagan salah dengan model tapal kuda, ini menjadi ikon, bukan hanya Jakarta, tapi Indonesia. Ini pertama di Indonesia lho,"ujarnya bangga.

Adapun Jalan Layang Tapal Kuda ini didirikan Gubernur Anies Baswedan dengan tujuan memutus mata rantai kemacetan di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat Jakarta karena lintasan tak sebidang di rel kereta api Lenteng Agung.

"Kita sudah mengkaji juga dari sisi review design, dari sisi kemacetan, semua sudah kita pikirin,"pungkasnya.

Adapun Proyek ini sudah digenjot sejak Oktober tahun lalu. Proyek itu dibangun oleh PT Jakon yang menangani flyover Tanjung Barat. Bangunan itu mempunyai total panjang 1.120 meter, di sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan tinggi 6,5 meter.

Flyover berbentuk huruf U itu di bangun di putaran balik depan kampus IISIP Lenteng Agung dan Poltangan di Jalan Tanjung Barat Raya.

Lalu flyover Lenteng Agung dibangun oleh PT PP. Bangunan ini mempunyai panjang total 880 meter dengan rincian sisi barat depan IISIP 430 meter dan sisi timur 450 meter.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus mengebut proyek tersebut yang ditargetkan rampung pada tahun ini. Saat ini progres pengerjaan proyek itu sudah mencapai 75 persen.


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-1192965-read-anak-buah-anies-jalan-layang-tapal-kuda-lenteng-agung-bakal-lebih-megah-dari-simpang-susun-semanggi[/url]

Voor
rbimonugroho
viniest
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.