Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kepala.kombedAvatar border
TS
kepala.kombed
Satu Keluarga Memeluk Islam dan Bersyahadat di Masjid An-Nur

Keluarga Samson Simarmata foto bersama usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, Jumat (7/8/2020). (PANJI A SYUHADA/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Samson Simarmata (37), kepala keluarga yang tinggal di Pekanbaru ini bersama istrinya, Anjel Marpaung (40), mendapat hidayah dan memeluk Islam, Jumat (7/8/2020).

Pengucapan sua kalimat syahadat yang dilakukan di Masjid Raya An-Nur tersebut turut disaksikan oleh imam masjid, pengurus mualaf centre, para jamaah, handai taulan dan Komunitas Santri Riau (Kosant).

Namun ada hal yang membuat hati terenyuh, yaitu sebuah kedermawanan dari komunitas santri yang terus-menerus menebar kebaikan di tengah pandemi, yang membuat keluarga ini semakin yakin untuk memeluk agama Islam.

Ketua Kosant Riau, Zamroni Azwar, mengatakan, semua peristiwa syahadat memiliki keagungannya sendiri, tapi kali ini terasa khas dan berbeda karena ada sedikit hubungannya dengan kedemawanan teman-teman Kosant.

"Sang mualaf yang telah terpikat hatinya pada agama Allah ini semakin yakin. Saat pandemi Covid-19 melanda, sembako bantuan dari  Komunitas Santri Riau sampai ke hadapannya, ia terenyuh dan tersentuh. Dalam bahasanya sendiri ia ucapkan 'ternyata orang Islam menolong tidak membedakan suku dan agama ya'," ungkap Zamroni, kepada Riau Pos, Jum'at (7/8).

Dijelaskannya, pada Jumat berkah ini relawan dari Komunitas Santri Riau diminta ikut hadir bersama-sama menjadi saksi pengucapan syahadat satu keluarga yang memilih dengan ketetapan hati yang mantap untuk memeluk agama Islam.

"Hari ini, ia (Samson Simarmata, red) dan keluarganya bersyahadat, bersujud dalam hidayah Islam. Semoga Allah beri kekuatan dan istiqomah dalam Islam. Aamin," ungkapnya.

Turut hadir dari Kosant, Koordinator Program Kosant Ardimus Alta, Ketum Zamroni Azwar, Ketua Harian Zalsepti Fradius Koto, Waka Harian Rahmat, Sekretaris Syafaat Mukhlis serta anggota Rizaldi Putra.

"Acara ini berlangsung khidmat, aman dan tertib yang semuanya bisa terjadi terlaksana atas izin Allah Swt serta perjuangan dari para sahabat semua," ujarnya mengakhiri.

Laporan: Panji Suhada (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun

source: https://riaupos.jawapos.com/riau/07/...jid-annur.html

luar biasa
otakgakdipake
sampaitahu
sampaitahu dan otakgakdipake memberi reputasi
0
643
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.