• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Asal Pakai, 9 Emoji Ini Berbeda Makna di Negara Lain, lho!

kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
Jangan Asal Pakai, 9 Emoji Ini Berbeda Makna di Negara Lain, lho!

t-online.de






Siapa nih di antara Gan Sist yang suka banget makai emoji kalau sedang chatting-an?

Tapi jangan sampai salah kirim emoji, ya! Nanti bisa terjadi kesalahpahaman, lho.

Karena emoji yang ada di handphone Gan Sist itu tidak melulu persis dengan yang Gan Sist maknai.

Bahkan ada yang sangat berbeda seperti yang dipersepsikan orang-orang pada umumnya.

Penasaran? Yuk, simak arti emoji dari berbagai negaraberikut ini.




1. Emoji malaikat


emojiall.com


Mari kita mulai dari emoji wajah. Di Indonesia emoji malaikat ini sering digunakan, ya Gan Sist.

Pada umumnya emoji ini digunakan untuk menunjukkan perasaan baik, ungkapan kebaikan, atau tindakan berdamai.

Tapi bisa salah paham, lho jika Gan Sist mengirimkan emoji ini dengan temanmu yang ada di China. Karena di China emoji ini identik dengan ancaman atau kematian. Wah serem juga, ya.




2. Emoji Senyum tipis


hipwee.com


Masih dari emoji wajah, kali adalah emoji senyum tipis. Hampir di seluruh dunia menganggap emoji ini adalah simbol dari ungkapan rasa senang, bahagia yang sederhana, atau sedang tersenyum kecil pada teman chatting.

Tapi di China emoji ini maknanya lain, lho. Senyum tipis seperti ini dianggap sebagai simbol ketidakpercayaan atau Gan Sist sedang menjadikan suatu pembahasan atau obrolan tersebut adalah lelucon.




3. Emoji monyet menutup mata


today.line.me


Nah saat ingin mengungkapkan perasaan sudah terlalu manistreammenggunakan emoji wajah, biasanya akan menggunakan emoji monyet sebagai gantinya.

Emoji yang satu ini memang sering kali digunakan untuk menunjukkan rasa malu, lucu, atau sedang ngumpet.

Tapi di Jepang emoji ini maknanya jauh berbeda. Emoji ini adalah satu dari tiga monyet bijak yang dikenal dengan nama Mizaru, simbol kebijaksanaan. Dimana monyet ini menutup mata yang artinya tidak melihat yang jahat.




4. Emoji Kotoran manusia


tempo.co


Selanjutnya ada emoji kotoran manusia. Kalau yang ini sih udah umum banget, ya Gan Sist. Emoji ini sering kali digunakan dan dianggap sebagai simbol penghinaan atau bercandaan.

Tapi di Jepang emoji kotoran manusia ini lain maknanya. Yakni emoji untuk mengucapkan "semoga sukses" atau memberi semangat kepada teman chat dalam menghadapi tantangan. Kenapa bisa begitu, ya Gan Sist?




5. Emoji tangan menepuk


pngdownload.id


Sekarang kita beralih ke emoji tangan. Emoji tangan menepuk ini pada umumnya digunakan untuk memberikan ucapan selamat atau ungkapan pujian kepada teman chat.

Tapi sebaiknya Gan Sist jangan menggunakan emoji ini saat chatting-an dengan temanmu yang ada di China, ya.

Karena di sana emoji ini adalah simbol untuk mengajak teman chat-mu untuk berhubungan badan. Hati-hati lho, ya!




6. Emoji jempol


tribunnews.com


Masih dari emoji bagian tangan, kali ini adalah emoji jempol. Pada umumnya emoji ini dianggap sebagai simbol persetujuan, megiyakan atau menyukai sesuatu, entah itu obrolan atau pendapat.

Tapi, jangan coba-coba kamu kirim emoji ini kepada temanmu yang ada di Irak, Iran, Afganistan, dan Nigeria, ya! Kerana di sana emoji ini hampir sama dengan makna mengacungkan jari tengah.




7. Emoji Tangan Metal


emojipedia.org


Lalu ada emoji tangan bertanduk atau tangan metal. Emoji ini mungkin di Indonesia dianggap sebagai salam keren. Tapi di beberapa negara emoji ini memiliki makna yang berbeda, lho.

Di Italia, Spanyol, Portugal, Brazil, Argentina, Colombia, dan Urugui emoji ini diblokir. Karena Di negara-negara tersebut emoji ini mengartikan seseorang yang sedang selingkuh dari pasangannya saat ini.




8. Emoji tangan peace


emojipedia.org


Emoji ini paling umum di Indonesia adalah sebagai simbol ajakan untuk berdamai atau menyudahi perseteruan. Tapi sayangnya, emoji tangan peaceini ini diblokir di Inggris. Hal itu karena di Inggris emoji ini artinya sama dengan mengacungkan jari tengah atau sedang berkata kasar kepada teman chatting-mu.




9. Emoji melambaikan tangan


portalindo.co.id


Dan yang terakhir ada emoji melambaikan tangan. Emoji melambaikan tangan seperti ini biasanya untuk memberi kode salam, entah salam di awal dan di akhir chat.

Tapi di China maknanya lain lagi, lho Gan Sist. Di China emoji melambaikan tangan adalah simbol untuk menyatakan bahwa "kamu bukan teman lagi". Jadi, jangan gunakan emoji ini saat Gan Sist sedang chatting-an dengan temanmu yang ada di China, ya!




Nah, itulah 9 emoji yang memiliki arti lain di beberapa negara. Jadi mulai sekarang Gan Sist harus lebih berhati-hati, ya dalam menggunakan emoji saat chatting-an dengan temanmu.







jagogkritikal
gimmefive
iqbalawal
iqbalawal dan 40 lainnya memberi reputasi
41
11.9K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.