Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f2f7a0577a933930cbafd/miris-pengantin-wanita-menangis-peluk-mantan-pacar-yang-hadiri-acara-perjodohannya
Perjodohan merenggut kebahagiaan! Pengantin wanita ini menangis peluk sang mantan yang bertugas memegang payung pernikahan Pernikahan, adalah ikatan janji suci sepasang kekasih yang didasari atas komitmen yang berlandaskan dengan rasa cinta, kasih sayang dan kesetiaan. Tentu sebelum mengadakan sebuah ikatan dalam janji pernikahan, sepasang kekasih sudah terlebih dahulu menjajaki. Entah itu hanya s
Lapor Hansip
09-08-2020 06:04

Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!

icon-verified-thread
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!

Perjodohan merenggut kebahagiaan!
Pengantin wanita ini menangis peluk sang mantan yang bertugas memegang payung pernikahan

Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!


Pernikahan, adalah ikatan janji suci sepasang kekasih yang didasari atas komitmen yang berlandaskan dengan rasa cinta, kasih sayang dan kesetiaan.

Tentu sebelum mengadakan sebuah ikatan dalam janji pernikahan, sepasang kekasih sudah terlebih dahulu menjajaki. Entah itu hanya sekedar perkenalan, atau bahkan ikatan hubungan pacaran!

Di era modern ini seorang anak manusia dalam usia dewasa, mereka berhak memilih dan menentukan pasangan yang mereka kehendaki sesuai dengan kriteria mereka. Peran orang tua hanya memberikan restu dan wejangan agar hubungan anak-anak mereka langgeng.

Hal ini berbeda dengan para orang tua zaman dahulu, mereka lebih cenderung ikut campur bahkan tidak segan untuk memilihkan atau menjodohkan anak-anak mereka.

Tentu saja hubungan pernikahan tanpa adanya perasaan atau ikatan cinta itu tidak semudah mencintai karena sudah saling mengenal.
Namun orang dahulu lebih dapat mempertahankan pernikahan meskipun mereka berjodoh karena perjodohan.


Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!


Mungkin praktik perjodohan di era modern ini sudah sangat jarang sekali kita temui, karena memang para remaja sekarang lebih bebas dan cenderung semau mereka sendiri dalam menentukan pilihan, termasuk jodoh.

Jarang adanya pernikahan sebab perjodohan, bukan berarti tidak lagi ada nikah karena dijodohkan.
Sedang viral video di media sosial Instagram yang dibagikan oleh akun @makassar_iinfo. Kejadian di mana sebuah pernikahan nampak diwarnai dengan tangisan dari sang mempelai wanita karena sebuah insiden kecil.

Jika dilihat dari pakaian Adat pernikahan yang digunakan oleh sang mempelai wanita, nampaknya kejadian ini terjadi di daerah Lombok.

Arak-arakan pernikahan ini semula memperlihatkan sebuah arakan pengantin selayaknya pernikahan normal. Namun di saat datang seorang pria berbaju putih mengenakan masker hendak memegang payung ☂️ mantin, tiba-tiba sang mempelai wanita ini pun dibisiki oleh temannya, dan dia menengok ke arah belakang.

Tak diduga dan disangka, wanita ini langsung memeluk sang pria pemegang payung, yang ternyata pria tersebut adalah mantan pacarnya.

Kisah cinta mereka berdua harus kandas karena sang wanita dijodohkan dengan pria pilihan orang tuanya!

Pengen lihat betapa tragis kisah cinta mereka?
Lihat videonya di bawah!


Kisah Cinta Tragis karena Perjodohan


Sangat miris sekali ya GanSis kisah cinta dari sepasang kekasih yang harus dipisahkan karena sang wanita harus dijodohkan oleh orang tuanya ini?

Kisah cinta yang seharusnya bahagia karena dapat menemukan jalannya sendiri, terpaksa harus kandas karena orang tua ikut menentukan takdir jodoh dari anaknya.

Mungkin anggapan kita di era modern ini sudah tidak ada lagi sebuah praktik perjodohan, karena nampak sangat kolot dan ketinggalan jaman.
Belum lagi, pernikahan tanpa adanya kasih sayang dan cinta yang melatar belakangi, itu lebih rawan perceraian bukan!


Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!


Seperti apa menurut Agan dan Sista melihat kasus perjodohan yang semacam ini?
Apakah masih pantas dan wajar praktik perjodohan seperti ini dilakukan di era modern seperti sekarang?
Atau Agan dan Sista memiliki pengalaman menolak atau menerima perjodohan?
Silakan bagikan pengalaman serta tips and trik untuk menolak atau menerima perjodohan dengan lapang dada!

Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!



Penulis: @masnukho ©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini



Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!

Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Artikel.Terunik dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 12:21
Harus nya

Jeng jeng jeng Ku .......





emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 12:23
Kasihan keluarga...ntar jd omingan selama lama lama lama lama lamanya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 12:29
Yg gw bngung knp maw aja emoticon-Cape d...

Nikah kan bkn kyk makanan
Kyk dsruh "makan tuh"

Smudah itukah ?????
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 12:32
mantannya ngapain juga dibelakang, pengen bikin drama atau gimana emoticon-Blue Guy Bata (L)

btw calon ane juga hasil dikenalin saudara (tapi gak maksa sih) itu termasuk perjodohan bukan gan? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 12:34
Sinting lakix..... ngapain dia datang d cara gituan.
Laki2 apaan tuh....
Jentell dong tadah lagi panaik nyaa....
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 12:38
Adat di Sulawesi klo nikah bener2 beda ye dr yg lain. Sampe pernah ada pemberantasan pernikahan anak juga d TV
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 13:01
Hilih.. Ntr juga klo udah kimpoi pasti lupa segalanya. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 13:04
kaya sinetron beneran
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 13:53
endingnya pasti cerai, cinta karena terpaksa
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 13:54
jangan-jangan ortunya dulu dijodohin juga.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:09
Cinta tak direstui, adek bayi jadi solusi.
profile-picture
profile-picture
masnukho dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:17
Settingan bau2nyaemoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:18
Quote:Original Posted By gikogaza
Harus nya

Jeng jeng jeng Ku .......





emoticon-Ngacir

emoticon-Bingung apaan

Quote:Original Posted By pulaukapok
Kasihan keluarga...ntar jd omingan selama lama lama lama lama lamanya.

emoticon-Cape d... iya gan

Quote:Original Posted By kratos2223
Yg gw bngung knp maw aja emoticon-Cape d...

Nikah kan bkn kyk makanan
Kyk dsruh "makan tuh"

Smudah itukah ?????

emoticon-Cape d... la iya to

Quote:Original Posted By fahmibuster
mantannya ngapain juga dibelakang, pengen bikin drama atau gimana emoticon-Blue Guy Bata (L)

btw calon ane juga hasil dikenalin saudara (tapi gak maksa sih) itu termasuk perjodohan bukan gan? emoticon-Hammer2

emoticon-Matabelo kalau dikenalin ya bukan gan

Quote:Original Posted By superdede101
Sinting lakix..... ngapain dia datang d cara gituan.
Laki2 apaan tuh....
Jentell dong tadah lagi panaik nyaa....

emoticon-Cape d... mungkin niatnya pengen nyaksiin gan
0 0
0
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:20
Quote:Original Posted By PneumonoCyclone
Adat di Sulawesi klo nikah bener2 beda ye dr yg lain. Sampe pernah ada pemberantasan pernikahan anak juga d TV

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By buildpvp
Hilih.. Ntr juga klo udah kimpoi pasti lupa segalanya. emoticon-Betty

emoticon-Cape d... gak juga lah gan

Quote:Original Posted By 2pic
kaya sinetron beneran

emoticon-Turut Berduka iya gan

Quote:Original Posted By deeanz
endingnya pasti cerai, cinta karena terpaksa

emoticon-Matabelo mending gak usah nikah perjodohan kan

Quote:Original Posted By orgas.me
jangan-jangan ortunya dulu dijodohin juga.
emoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelo bisa jadi sih gan
0 0
0
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:20
Quote:Original Posted By peedan
Cinta tak direstui, adek bayi jadi solusi.

emoticon-Ngakak ide bagus gan

Quote:Original Posted By samsol...
Settingan bau2nyaemoticon-Traveller

emoticon-Cape d... semua kok settingan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:32
ane salahin yang laki lakinya.. mantan pacarnya maksud ane. jadi cowok yang gentle dong. ngapain hadir di pesta gituan. yang ceweknya juga ane salahin.. sekalian lah..

alasan ane gini..
satu.. jadi cowok harus punya planning. misalnya pacaran hari ini, minggu depan tunangan, seminggu setelah itu nikah. done..
anak gadis orang jangan dilama lamain. kasih kepastian. ngapain ngikat anak gadis orang pakai ikatan semu bernama pacaran. itu mah nggak kuat di mata hukum.. jangan bilang alasan ditelikung disalip ya.. salah sendiri... bawa motor berani ngebut, giliran mau nikah jalannya kayak siput...

dua.. belum siap belum punya kerjaan tetap... yaaaaa nggk usah pacaran. fokus sama kerjaan saja.. mantepin dulu..

tiga.. ketemu cewek cantik, feeling fall in love, langsung tembak??.. lah... hidupmu bukan sinetron miniseri, anak muda. cari info dulu orang tuanya siapa. anak mana. gaya hidupnya gimana. mampirlah ke rumah ortunya. bilang saja temannya dulu. kalau di awal saja ortunya sudah rada kurang sreg, nggak usah pacaran.
ini kan nggk. ketemu cewek cakep, ajak pacaran. giliran ortunya nggak setuju, nangis pake perlawanan. rumusnya kebalik. ketemu dulu ortunya.. ortunya senang baru ajak anaknya pacaran..

empat.. buat para cewek.. saran ane, matre jual mahal lah.. matre disini bukan berarti melorotin uang si cowok lho ya.. tapi realistis saja.. cinta itu wajib, harta itu penting. tidak semua hal bisa dinilai dengan uang, tapi semua urusan membutuhkan uang.
jadi kalau ada cowok nyamperin, cari tahu dulu dia siapa, orangnya gimana, pekerjaannya apa, keluarganya gimana.. lalu bicarakan sama ortumu kira kira gimana.. jangan terima terima saja tawaran buat pacaran tanpa planning.. masa depanmu dipertaruhkan lho..
profile-picture
profile-picture
lyyneheym dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:35
gw kalo diundang mantan aja ogah dateng
apalagi sampe bawain payung emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
kodokodok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 14:52
Damagenya ga ngotak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 15:05
Whaa kasian calon suaminya gan kalo gitu 😂, bisa auto langsung geger kalo ane gan 😂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris, Pengantin Wanita Menangis Peluk Mantan Pacar yang Hadiri Acara Perjodohannya!
09-08-2020 15:08
ane nunggu penganten cewe/cowonya curhat di SFTH aja dah. kira2 judulnya apa ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia