c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Apa Yang Terjadi Bila Semua Air Itu Menjadi Asin Atau Tawar?










Hi gan, apa kamu pernah ke laut? Pernahkah berenang di laut dan mencicipi sedikit dari air laut, bagaimana rasanya? Asin bukan.

Air laut memang terkenal dengan asin, karena ada kandungan garam disana namun kandungan garam di air laut tidak seperti di laut mati. Yup, laut mati memiliki tingkat garam yang tinggi hasilnya tidak ditemukan kehidupan di laut mati hanya beberapa jenis mikro organisme yang kuat dan sanggup bertahan di laut mati.



Nah bila ada pertanyaan bagaimana bila semua air asin?

Sebuah pertanyaan konyol, namun kita jawab dengan ilmiah. Asin menandakan ada senyawa kimia yang sering disebut NaCl bahasa kerennya garam. Di tubuh manusia juga terdapat senyawa itu dalam kadar yang seimbang, di aliran air sungai juga ada hanya saja di air yang bergerak garam tidak terendap di air sungai.

Laut yang kadar garamnya tidak sebesar laut mati memang rasanya pun sedikit asin, namun kehidupan di laut masih ada. Kehidupan yang hanya bisa dilalui oleh hewan yang terbiasa di air asin.



Lalu bagaimana dengan hewan darat serta manusia? Perlahan akan musnah dan punah, karena yang menjadi dampak paling besar adalah masalah kesehatan pada jaringan tubuh yang berlebihan NaCl.

Karena garam pada tubuh menimbulkan rasa haus, bila tidak ada air tawar kemungkinan besar akan banyak penyakit yang menumpuk di dalam tubuh. Maka manusia dan hewan darat, tidak bisa hidup tanpa adanya air tawar.



Bila air di bumi asin kehidupan hanya ada hewan yang sejenis ikan, mikro organisme laut dan sebagainya. Atau manusia berevolusi jadi duyung?

Lantas bagaimana kalau pertanyaan ini dibalik! Bagaimana bila semua air ini tawar?



Otomatis kehidupan hewan yang ada di laut akan musnah dan punah, selain itu perubahan cuaca dan iklim membuat ekosistem juga terjadi.

Ganggang laut yang berfotosintesis juga akan musnah, hasilnya carbon dioksida meningkat oksigen menipis. Bila itu terjadi kepunahan mahluk yang ada di bumi tinggal menunggu waktu.



Jadi kesimpulannya, keseimbangan antara tawar dan asin harus ada. Sebuah maha karya yang luar biasa ketika bumi membawa keseimbangan tersebut untuk penghuni di atasnya, hilangnya salah satu akan membuat perubahan besar pada mahluk yang tinggal di dalamnya.



Jadi masih mau mengotori alam, merusak keseimbangan alam, menghancurkan alam demi perut dan kemalasan? Bukan kita yang akan merasakan kehancuran, tapi generasi yang akan datang. Saya, c4punk see u nexy thread.



emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




GIF


GIF



Kunjungi Blog Kompak di Kaskus klik banner di bawah















keenan09trac0neMangazatria
Mangazatria dan 48 lainnya memberi reputasi
45
7.1K
114
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.