News
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d8531facb9561704a1561/warga-thailand-boleh-tanam-ganja-sendiri-di-rumah-indonesia-bakal-ikuti
Beberapa negara di dunia sudah melegalkan tanaman Ganja untuk dikonsumsi masyarakatnya. Salah satunya Thailand yang berencana membolehkan warganya untuk menanam sendiri ganja di rumahnya demi alasan pengobatan.
Lapor Hansip
07-08-2020 23:45

Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?

Past Hot Thread

Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?

Ilustrasi Daun Ganja

MATA INDONESIA, JAKARTA-Beberapa negara di dunia sudah melegalkan tanaman Ganja untuk dikonsumsi masyarakatnya. Salah satunya Thailand yang berencana membolehkan warganya untuk menanam sendiri ganja di rumahnya demi alasan pengobatan.


Diketahui, Ganja medis saat ini digunakan sebagai pengobatan berbagai penyakit kronis.


Dilansir Coconuts, Thailand merevisi proposal perubahan undang-undang Narkotika yang diajukan Kementerian Kesehatan Masyarakat.


Kini, pasien penyakit kronis, praktisi medis, hingga dukun dan tabib boleh menanam ganja sendiri.


Wakil juru bicara pemerintah Traisulee Traisoranakul mengatakan kabinet menyetujui proposal yang diajukan oleh Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul.


Jika disahkan, rancangan amandemen akan memungkinkan pasien, praktisi medis dan dukun yang memiliki sertifikat medis, bisa menanam ganja sendiri.


Amandemen yang diusulkan juga memungkinkan produsen produk medis untuk memproduksi, mengimpor dan mengekspor atau memiliki kanabis narkotika Kategori 5.


Untuk saat ini, UU Narkotika yang ada hanya mengakomodir penggunaan ganja medis dalam lingkup agensi negara.


Izin juga harus dikeluarkan pemerintah sebelum proses produksi, impor maupun ekspor dilakukan.


Rancangan amandemen baru ini telah dilakukan Thailand cukup lama. Pada 5 Juni lalu, Kementerian Kesehatan Masyarakat meminta masukan masyarakat terkait UU Narkotika.


Pemerintah Thailand berharap amandemen tersebut akan memungkinkan produsen produk ganja medis untuk bersaing di pasar internasional.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
anangf dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:15
Disini mah kalau di bebasin malah di jadiin bisnis nyimeng emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:20
thailand kan beda, gan dari negara berflower +62

bancee thailand cantik2
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?

bancee lokal kaya giniemoticon-Leh Uga


BATA!emoticon-Bata (S)
Diubah oleh red.bezos
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:21
Indonesia kagak bakalan dah. Thailand itu punya hukum sendiri.
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:25
Boleh tuh kita tanam di ladang masing masing emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:28
Semoga indonesia ganja legal tp ada aturanya . masak miras legal ganja tidak.
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:30
Sabar.. belum waktunya.
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:31
PERLU !!
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:36
Quote:Original Posted By axcelcrypto
Ane punya tanaman ganja lokal gan, pinggiran daunnya gak runcing sih. Tapi sering dijadikan lalapan. Aman gak? Noh barbuknya untuk ganja lokal.
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?


itu sih DAUN SINGKONG... emoticon-Hammer2
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:39
Smoke weed everyday

0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 16:44
legalin ganja dimari?
buang mimpi anda jauh2 kisanak...!
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:01
GANJA BIKIN ORG JADI GOBLOG
GANJA BIKIN ORG JADI MALAS
GANJA BIKIN ORG JADI SENANG KHAYAL
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:02
Gak akan lah klo disini
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:05
Kartel2 sini pd ngamuk ntar, ga bisa monopoli ntar cuz orang2 ud produksi sendiri 🤣
Mknya ms dilarang mpe skrg emoticon-Big Grin
profile-picture
gargantuar89 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:06
Ane dukung dengan sepenuh hati ❤
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:14
Kalo semua negera memiliki aturan seperti ini, ganja nanti tidak ada harganya lagi
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:21
boleh nanem, asal jangan ketahuan
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:22
Setuju gan.. tapi ada undang undang yg mengaturnya. Nggaka boleh siapa aja yg bisa nanam.
Ganja sangat berguna untuk medis, gua yakin dagh.
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:37
Nanem sendiri, panen berduaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ketengan123 dan mei2016 memberi reputasi
0 2
-2
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:46
Lagian mabok ganja juga bisa apa sih? emoticon-Cool
Pikiran selaw emoticon-Cool
Jalan juga sempoyongan emoticon-Cool
0 0
0
Warga Thailand Boleh Tanam Ganja Sendiri di Rumah, Indonesia Bakal Ikuti?
08-08-2020 17:50
Cobain di negara tetangga kita dulu serambi mekah, kalo dlm 10 tahun dampak positif nya banyak boleh deh di terapkan di Indonesia emoticon-Big Grin
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia