News
Batal
KATEGORI
link has been copied
396
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d5e77a2d195287b64b2bb/ibas-soroti-kondisi-ri-zaman-sby-ekonomi-kita-meroket
Ia menyinggung kondisi perekonomian Indonesia pernah terus meningkat saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014. Bahkan, menurutnya, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.
Lapor Hansip
07-08-2020 21:00

Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket

Past Hot Thread
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyoroti kondisi Indonesia terkini di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Ia menyinggung kondisi perekonomian Indonesia pernah terus meningkat saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014. Bahkan, menurutnya, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga," kata Ibas di hadapan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (6/8).

Dia menyampaikan bahwa Indonesia saat ini menghadapi banyak tantangan, mulai dari pandemi virus corona atau Covid-19, ekonomi, pembangunan, kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum, demokrasi, dan hak-hak sipil.

Menurutnya, tantangan itu ditambah lagi pembahasan regulasi yang belum rampung seperti Rancangan Undang-undang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP), RUU Omnibus Law Cipta Kerja, serta RUU Pemilu dan RUU Pilkada.

Ibas pun mengingatkan pemerintah bahwa rakyat membutuhkan kepastian, kepercayaan dan keyakinan saat ini.
"Rakyat perlu bukti, bukan janji," katanya.

Ibas menambahkan Demokrat selalu menyuarakan kepentingan rakyat melalui bahasa yang gamblang dan santun.
Menurutnya, Demokrat ingin agar negara benar-benar hadir di tengah persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial," ungkap Ibas.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...i-kita-meroket

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 33 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 11
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:45
ya nggak bisa dibandingin sama SBY, emang jaman SBY kena pandemi corona? ini ekonomi anjlok juga nggak cuma di Indonesia negara lain pun sudah mengalami duluan emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:45
Kusnyukk,kalo ga gara-gara covid juga gabakalan kek gini basemoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:49
Bisa bat ente bas, ngebelai bapak ya emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:51
ngeri2 sedap
Diubah oleh 656555
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:52
emg ga liat secara logis lgi ad pandemi bgni? efeknya ke segala sektor..misal SbY skrg msih presiden jg kynya sm aja, momen bgni dibuat jualan kampanye..pinter tp gblinger..!!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:53
Yg penting meroket dulu...sisanya belakangan....emoticon-Betty
0 0
0
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:54
Gw juga mau bilang bagusan jaman SBY, takut dibilang kartun emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 11:57
Sejak jaman bapak lo radikal2 makin meningkat, jaman habibi, gusdur, megawati, nih negara masih aman2 dr ormas sampah preman kedok agama, blm ada tuh kek serasa di arab.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:00
Empretttt, sejenis candi hambalang, petral tumbuu suburrr. Awal2 beruntung karrna krismon 2008 di amerika, 3 thn terakhir pemerintahan sby ekonomi meroket (kebawah)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:01
Malas ah
Politik melulu
Berkelit
0 0
0
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:09
Jaman sby AHY masih belom dicekokin politik busuk
0 0
0
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:09
Ya biarkan lah, namanya juga lagi usaha naikin pamor dulu meski asbun
0 0
0
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:10
Anjay ibas muncull lagii
Setelah sekian lama turun gunung ..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:10
andai nonjok muka orang itu legal
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:11
biasanya orang tua membandingkan anaknya dengan anak orang lain, tren politik malah kebalikannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:12
Ya emang bener nya jg...sekalipun korup nya gencar..tp ekonomi bisa stabil, masyarakat jg stabil..cmn partai terkorup aja yg ngerempongin beye wkt itu emoticon-Big Grin

Sekarang mah, korup gk kalah gencar sama jaman beye, partai oposisi gk ada, tp ekonomi lemah syahwat...emang gk beres jaman skrg..emoticon-Big Grin

Klo beye autopilot...skrg autopilot pro 4.0 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
belial dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:14
ane puyeng dah kalo ngaitin politik ke ekonomi... intinya kalo soal ekonomi dimudahin aja nyari kerja biar ada penghasilan 🙏 skrg nyari kerja aja susah banget loker cuman butuh 5 posisi yang ngelamar ampe ribuan emoticon-Frown
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:16
iya iya aja dahh
0 0
0
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:20
Jaman sby ga ada corona
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 12:24
Quote:Original Posted By daroi
mending sby jauh


yg skrg:
makin banyak yg terjangkit covid
dan kpk dilemahkan

nepotisme

ekonomi anjlok
yg dipecat makin banyak

Nepotisme apaan? Ente ngerti arti nepotisme gak?
Banyak2 baca kamus

Ekonomi anjlok? Pemalas yg ekonomi nya anjlok..jaman sekarang daya beli masyarakat makim tinggi..

Jaman sby bensin naik 2x lipat aja pada gak ada yg protes
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By albetbengal
Meromet bener
Smp smp infrastruktur perbatasan ga ke urusemoticon-Hammer2

Ditambah jor jor an BLTemoticon-Hammer2

BLT apaan...dikasih per KK 100rb, dibayarkan tiap 3 bulan (300rb), buat beli apaan?
Licik nya ditutup semua anggota DPR pake "Tunjangan"..
Awalnya DPR menolak BLT
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket

Setelah "nego" akhir nya DPR setuju..ternyata rakyat dapat 100rb per bulan, DPR dpt 10jt per bulan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
emoticon-Leh Uga
https://m.detik.com/news/berita/d-46...an-media-massa

Kmn ngamin rais? Kiplan jen? Tokoh2 yg sekarang bikin koalisi penyelamat bangsa?

Teriak2 sekarang krn gak dpt jatah?
Diubah oleh Madthink
0 0
0
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia