• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kelaperan saat Gowes, Pria Ini Minta Makan di Rumah Orang yang Dikiranya Warung

Noviaaaaa217Avatar border
TS
Noviaaaaa217
Kelaperan saat Gowes, Pria Ini Minta Makan di Rumah Orang yang Dikiranya Warung



Pesepeda minta makan di rumah orang, dikiranya restoran. (Foto: Facebook)

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Hal memalukan apa yang pernah Kamu alami semasa hidup? Atau pernah gak sih minta makan sama orang karena mengira rumahnya adalah sebuah warung.


Kalau pernah, Kamu berarti senasib dengan seorang netizen asal Malaysia yang kisahnya viral di Facebook. Netizen itu adalah seorang pemuda bernama Mohd Kharbi.


Dilansir redchili21.my, Kamis 6 Agustus 2020, Mohd Kharbi saat itu sedang dalam perjalanan bersepeda dari Kenyir ke Kuala Terengganu. Kharbi terakhir makan adalah pada jam 9 malam, ia pun memulai perjalanannya dengan perut kosong.




Bersepeda 70 kilometer membuat Mohd Kharbi merasa lapar dan terus mencari-cari warung makan yang buka. Tiba-tiba ia melihat sebuah bangunan mirip warung di seberang jalan.


Di dalamnya ada 2 wanita, seorang anak dan seorang pria yang dia anggap sebagai pelanggan. Padahal mereka adalah anak dari bibi pemilik rumah yang sedang makan serta tetangga sebelah.


Mohd Kharbi langsung masuk begitu saja ke rumah itu. Ia melihat ada Nasi Dagang di atas meja yang menjadi kuliner kesukaannya. Ia pikir ini adalah warung yang khusus menjual Nasi Dagang.


“Ada lauk Nasi Dagang atas meja, yang saya pikir mungkin kedai ini ada makanan istimewa, yaitu Nasi Dagang,” tutur Mohd Kharbi.


Mohd Kharbi tidak curiga sama sekali dengan kondisi rumah tersebut. Penataan meja di rumah tersebut menyerupai warung membuat dirinya semakin yakin.


Sayangnya, ia tidak memperhatikan reaksi wanita itu ketika seorang asing datang dan tiba-tiba meminta Nasi Dagang.


“Sambil masuk tengok keadaan sekeliling, botol ke kedai atau rumah, ada susunan gelas cawan atas meja bagian tepi,” cerita Mohd Kharbi.




Sebagai informasi, masyarakat Melayu tidak akan mengusir orang asing yang datang untuk minta makan. Jadi, gak heran jika Mohd Kharbi dibiarkan makan bahkan sambil ngobrol dengan bibi pemilik rumah.


Setelah selesai makan, Mohd Kharbi bertanya berapa harga makanan yang telah dihabiskannya. Si pun bibi berkata, “Kenapa harus bayar, ini bukan warung”.


Mohd Kharbi seketika merasa malu karena tanpa bertanya langsung masuk ke rumah orang dan minta makan. Meskipun begitu, ia memuji sikap pemilik rumah yang memberinya makan bahkan mengajak ngobrol orang asing.


Sumber :



screamo37
Richy211
Richy211 dan screamo37 memberi reputasi
2
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.