News
Batal
KATEGORI
link has been copied
396
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d5e77a2d195287b64b2bb/ibas-soroti-kondisi-ri-zaman-sby-ekonomi-kita-meroket
Ia menyinggung kondisi perekonomian Indonesia pernah terus meningkat saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014. Bahkan, menurutnya, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.
Lapor Hansip
07-08-2020 21:00

Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket

Past Hot Thread
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyoroti kondisi Indonesia terkini di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Ia menyinggung kondisi perekonomian Indonesia pernah terus meningkat saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014. Bahkan, menurutnya, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga," kata Ibas di hadapan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (6/8).

Dia menyampaikan bahwa Indonesia saat ini menghadapi banyak tantangan, mulai dari pandemi virus corona atau Covid-19, ekonomi, pembangunan, kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum, demokrasi, dan hak-hak sipil.

Menurutnya, tantangan itu ditambah lagi pembahasan regulasi yang belum rampung seperti Rancangan Undang-undang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP), RUU Omnibus Law Cipta Kerja, serta RUU Pemilu dan RUU Pilkada.

Ibas pun mengingatkan pemerintah bahwa rakyat membutuhkan kepastian, kepercayaan dan keyakinan saat ini.
"Rakyat perlu bukti, bukan janji," katanya.

Ibas menambahkan Demokrat selalu menyuarakan kepentingan rakyat melalui bahasa yang gamblang dan santun.
Menurutnya, Demokrat ingin agar negara benar-benar hadir di tengah persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial," ungkap Ibas.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...i-kita-meroket

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 33 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:04
Edhi Baskoro Yudhoyono yang mundur dari keanggotaan DPR terus menjadi sorotan. Meski waktu itu dia berdalih untuk konsentrasi mengurus partainya, Ibas, panggilan putra bungsu SBY itu dinilai tidak amanah. Apalagi sudah mengabaikan janji yang pernah dia sampaikan ke konstituennya saat kampanye Pemilihan Legislatif 2009 lalu.

"Dia kan sudah berjanji kepada pemilihnya dengan program begini, melakukan ini tapi dia mundur di tengah jalan. Dia itu kan paling tinggi suaranya di antara 560 anggota DPR. Dan mundurnya juga memalukan kan, karena ketahuan menitip absen itu," ujar pengamat sosial-politik Fadjroel Rachman kepada Rakyat Merdeka Online Jumat, (22/1).



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:06
Halah contol smua
Diubah oleh foolbaby
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:13
zaman sby, harga cpo dunia meroket, ekonomi dunia lagi booming, gak ada pandemiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:18
Lha ini buktinya sampai dpt penghargaan dr inggris.
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
Kalo si nganu jangankan dpt penghargaan, masuk nominasi pun kaga. Bisanya dia cuma klaim hasil kerja rejim sebelumnya, ngibul, ngeprank, kaget, heran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:19
september juga nanti akan meroket mas ibas sing tenang bae.
profile-picture
profile-picture
Jon605Sok2an dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:19
Zaman sby bobroknya pembangunan, infrastruktur hancur emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:36
Bas bas...
Maap nih bas...
Maap bangeeetttt...
Sekali lagi maap...


Candi hambalang udah di sapu bas...??

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:39
Palingan bahas candi hambalang.... mega proyek yg tdk brani ditutup KPK.. n kerugiannya akn bertambah terus tiap taun emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
decodeca dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:46
sama aja jaman bapak mu dulu banyak juga pembangunan infrastruktur yang mangkrak.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:47
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 22:54
Jaman beye ? Saat fpi marak ngesatroni warung sampe ngelindes ibu-ibu sampai meninggal. Ga deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:00
Maksyudnya "Ekonomi Kader Partai Bapakmu" iyaaa merokettttt..๐Ÿ˜…๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜…๐Ÿ‘Œ
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:01
Kaga meroket juga sih, tapi masih lebih bagus dari yg sekarang
profile-picture
profile-picture
belial dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:10
buktinya indonesia bisa lepas dari krisis 2008
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:15
Jiwasraya sudah bobrok sejak jaman sby tp didiemin saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:39
Setuju emoticon-Ultah
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
0 0
0
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:44
pas aja kebeneran harga komoditas booming pas jaman sby, makanya ekonomi lancar...
duitnya banyak bisa kasih subsidi gila2an, tapi ngak ada yg dibangun..
sisanya mah...

inget slogan "katakan tidak!!! pada korupsi... "
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
07-08-2020 23:47
Jaman SBY gak ada covid.










Tapi bencana alamnya banyak dan wabah flu burung.
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 00:51
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket

Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
08-08-2020 01:36
biang nye korupsi nih partai
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia