Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c7562365c4f6f6e741fe0/susi-pudjiastuti-viral-jepang-disebut-butuh-sosok-sepertinya-untuk-hadapi-china
Tenggelamkan!  Jika mendengar kata itu, siapa sosok menteri yang ada di benak agan - agan sekalian? Benar! Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Presiden Jokowi Jilid I tersebut memang identik dengan kata - kata itu.
Lapor Hansip
07-08-2020 04:25

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tenggelamkan! 

Jika mendengar kata itu, siapa sosok menteri yang ada di benak agan - agan sekalian?

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
Susi Pudjiastuti (Sumber: sindonews.com)


Benar! Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Presiden Jokowi Jilid I tersebut memang identik dengan kata - kata itu. Menteri eksentrik tersebut memang terkenal dengan kebijakan - kebijakan radikal yang kadang kontroversial, tetapi terbukti efektif dan secara umum disukai publik.

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
Tweet Tentang Susi yang Viral (Sumber: akurat.co)


Salah satu kebijakan yang fenomenal adalah penenggelaman kapal asing yang tertangkap saat mencuri ikan di perairan nusantara. Tak tanggung-tanggung, dilansir Kompas.com, 6 Januari 2020, selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Sang Pemilik Susi Air ini telah menenggelamkan 556 kapal sejak Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2019. Sumber lain ada yang mengatakan 558 kapal.

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
Beberapa Prestasi Susi (Sumber: kumparan.com)


Kapal yang ditenggelamkan oleh Susi Pudjiastuti berasal dari berbagai negara. Kapal - kapal tersebut diantaranya adalah berbendera Vietnam sebanyak 312 kapal, Filipina 91 kapal, Malaysia 87 kapal, Thailand 24 kapal, Indonesia 26 kapal, Papua Nugini 2 kapal, Nigeria 1 kapal, dan Belize satu kapal. Yang juga harus diakui keberaniannya, diantara kapal - kapal yang ditenggelamkan itu ada yang dari China, yakni 3 kapal.

Nah kegarangan Susi Pudjiastuti tersebut ternyata tidak hanya diakui oleh publik tanah air. Ternyata ada juga pihak luar negeri yang mengakui sosoknya. Hal itu terjadi baru - baru ini di Jepang.

Dilansir Akurat.co, 5 Agustus 2020, Susi Pujiastuti viral diperbincangkan oleh netizen Jepang dan Indonesia setelah disorot oleh salah satu media Jepang. Menurut salah satu netizen, media tersebut menyatakan bahwa Jepang membutuhkan sosok seperti Susi Pujiastuti untuk menghadapi China. Pemerintah Jepang terlalu lemah menghadapi China.

Masalah yang acap kali dihadapi Jepang dengan China berkaitan dengan kelautan adalah sengketa tentang kepulauan. Juga ada kapal - kapal China yang masuk ke perairan Jepang.

Viralnya Susi Pujiastuti salah satunya terlihat dari unggahan di twitter oleh akun @k4BHBrQ4uDVnzPx Selasa 4 Agustus 2020 (tertulis diunggahannya 3 Agustus 2: 41 PM). Saat ini unggahan tersebut telah disukai oleh sekitar 23.000 lebih pengguna. Juga dibagikan ulang lebih dari 7.500 kali.

Kebijakan Susi Pujiastuti menenggelamkan kapal diklaim oleh Plt Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Agus Suherman, telah mengamankan aset negara sebanyak ratusan triliun rupiah. 

Selain mengamankan aset triliunan, kedaulatan Indonesia di perairan nusantara menjadi semakin kuat dengan kebijakan penenggelaman itu. Kapal - kapal asing akan ketakutan masuk wilayah perairan nusantara. 

Akan tetapi apa daya menteri yang dikenal dengan media darling ini tak dipakai presiden Jokowi lagi. Kebijakan menenggelamkan kapal juga sudah tidak dilakukan lagi. 

Susi Pudjiastuti, Srikandi penjaga kedaulatan laut nusantara yang diakui luar negeri. Sungguh sayang jika kehebatannya yang masih meyala kita sia-siakan...I]



Referensi:

1. https://money.kompas.com/read/2020/0...-susi?page=all

2. https://pontianak.kompas.com/read/20...autan?page=all

3. https://akurat.co/news/id-1189512-re...et-aset-negara
Diubah oleh widoko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 49 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 11:51
Tenggelamkan para pasukan 50cent!!! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan widoko memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 12:07
yg skrg kan lebih madeep gan
bisa bikin lobster nelor 1jt telor / bulan "katanya" emoticon-Cool
0 0
0
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 12:10
Bu susi kan pernah nongol di golgo 13.......
0 0
0
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 12:16
Bu Susi, please come back 😢
profile-picture
mboenn memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 13:11
julid 2 mentri titipan semua emoticon-Tai
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 13:53
ada pihak2 tertentu yang tak suka kalo ibu susi tetap jadi menteri emoticon-Hansip
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 14:08
mantap bu Susi ,,,,bikin kangen aja nih sama sepak terjangnya.......
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 18:06
Kebijakan kebijakan dia emang ane akuin joss banget sih, ngga heran kalo di ekspos
profile-picture
widoko memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 18:57
Quote:Original Posted By foxter
Ini saja:

"Mf ibu skdr bertnya. Knp ibu tdk lagi masuk dlm kabinet? Tidak ditawari atw ditawari ibu tolak? Asumsi sy (mf klw slh), ibu tdk ditawari krn ibu keras trhdp pelnggrn oleh kpal asing,asing mmbrikn tekanan trhdp pemerintah kehilangan duit investor, menghambat KKN di bea cukai," tulis @DinoSantana8.
Rupanya, pertanyaan itu direspons dan dibenarkan Susi dengan pernyataan singkat. "Anda betul," ujar Susi dalam cuitannya, Kamis (23/4/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya Netizen Alasan Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2020/0...-jawaban-susi.
Penulis : Fika Nurul Ulya
Editor : Erlangga Djumena


Quote:Original Posted By cemenk...
ada pihak2 tertentu yang tak suka kalo ibu susi tetap jadi menteri emoticon-Hansip









emoticon-Ngacir
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 19:40
Wkwk berharap bus susi ke depannya jadi menko kemaritiman nih
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 21:01
Salah satu menteri yg gebrakannya keliatan bgt sih beliau
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 22:49
menteri yang beneran bisa kerja nyata bukan modal omdo.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan MemoryExpress memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
08-08-2020 07:00
Jepang rekrut bu susi, langsung deh indo syedih kehilangan mentri kek gitu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
08-08-2020 23:49
Bu susi tetap numero uno pokoknya, mantan mentri yang sampe sekarang masih disayangkan kenapa ga jadi mentri lg
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan widoko memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
16-08-2020 14:01
Ganyang china bu susi💪
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
16-08-2020 14:08
Di indonesia orang brepestasi dibuang, karena yg berkuasa perlu uang,
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
16-08-2020 14:10
ane setuju gan.

maksud bu susi kalau mau ikan indonesia, nanti nelayan indonesia yang nangkepin, orang luar beli aja dari nelayan indonesia

bisa kasih kerjaan buat penduduk indonesia, bisa jagain hasil laut yang mau punah, bisa jaga ecosystem (maksud bu susi larangan pake alat tangkap tertentu karena anggap laut itu tempat budidaya kita - bukti nya ikan2 yang sempet menghilang lama2 muncul lagi karena kebijakan bu susi)

benih lobster ya jangan di export, mending di budidayakan di indonesia (buka lapangan kerja, jaga ecosystem). kalo benih lobster diexport ya nanti di laut indo kehabisan lobster, karena tanpa benih mana ada lobster. kalo boleh export benih pasti jor-jor an export nya.

saya bingung orang2 yang sekolahnya lebih tinggi dari bu susi ga bisa ngertiin bu susi yang tamatan smp ya.

bagusan ga sekolah d kayaknya, bisa lebih pinter

hidup bu susi!
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
16-08-2020 14:12
katanya sih pas ditawarin lagi dari bu susi ngga mau karena mau pensiun
0 0
0
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
16-08-2020 14:17
Julid II balik ke awal orba... Yg baik dan bener di syngkrikan.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
16-08-2020 14:24
Yang bikin w kecewa bgt selaku pemilih yg milih jkw pas pilpres adalah jkw reshuffle susi
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia