rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Siswi SMK Ini Tetap Gigih Sekolah Sambil Bekerja


halopadang.id


HALOPADANG.ID- Indriana Setya Rahayu (16), siswi SMKN 1 Magetan, Jawa Timur, mengaku sering diejek temannya saat masih duduk  di bangku SMP karena tinggal di bekas kandang ayam. Diketahui, Indriana bersama ibuny, Surati (48), dan adiknya sudah satu tahun tinggal di bekas kandang ayam yang dipinjamkan di Desa sumber Sawit.  Mereka inggal di bekas kandang ayam karena tidak mampu untuk menyewa rumah.

Indriyana mengatakan, ia sudah kebal dengan ejekan tersebut.  “Sering diejek tidak punya rumah, tinggalnya di bekas kandang ayam. Sekarang sudah kebal,” katanya, Kamis (6/8/2020) malam. Saat di datangi ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno, Indriani mengaku tetap ingin sekolah agar bisa bekerja dan meberikan rumah untuk ibunya. “Saya pengin cepat kerja dan membelikan ibu rumah”, ungkapnya dilansir Kompas, Jumat (7/82020)

Selain tinggal di bekas kandang ayam, Indriana Juga harus bekerja mencari sisa padi bekas panen warga untukk bisa membeli HP dan paket data agar bisa belajar secara daring.

Sementara itu, ketua DPRD Magetan Sujatno mengatakan, bekas kandang ayam yang ditempati  Indriana, ibu dan adiknya tidak layak karena hanya berdinding anyaman bambo dan terpal. “ kami masih upayakan solusinya seperti apa karena tempat tinggalnya tidak layak,” katanya.  Melihat kegigiha Indriana yang tetap ingin bersekolah meski dengan kondisi yang tidak mampu membuat Sujatno kagum.
Bahkan, Sujatno mengaku akan menanggung biaya pendidikan Indriana dan mengangkatnya sebagai anak asuh. “Saya melihat kegigihannya untuk tetap bersekolah itu luar biasa,” ujarnya.

---------------------------------

Awal baca berita ini, langsung sedih dan membayangkan jika sedang dalam keadannya si Indriana. Beruntung ia mendapat perhatian oleh ketua DPRD setempat untuk dibantu demi pendidikan indriana. 

Saya teringat, ada banyak orang-orang sukses sekarang yang dulu ketika masih kecil, bersekolah sangat papah dan tidak mampu, tetapi bersikeras untuk tetap bersekolah demi merubah nasib seperti keinginan terbesar Indriani. 

Semoga Indriani tetap sabar dan semangat, hingga kedepannya melebihi kesuksesan bapak Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, Eka Tjipta Widjaja dan masih banyak lagi yang kesemuanya sama-sama hidup kurang berkecukupan sewaktu kecil. 









 Sumber:
https://halopadang.id/2020/08/07/tin...mbil-bekerja/
Richy211
ervan.adhitya
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
950
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.