AbangJoyaAvatar border
TS
AbangJoya
Prabowo Subianto Pasti Jadi Presiden Jika Maju Bareng Tokoh Ini ..?


GenPI.co - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menjadi kandidat terkuat sebagai presiden pada 2024. Pasalnya, hasil survei beberapa lembaga menempatkan menteri pertahanan itu di posisi puncak.

Survei dari Akurat Poll Sentra Riset and Consulting, misalnya. Dalam survei itu, Prabowo mempunyai popularitas mencapai 93,9 persen. Dia unggul jauh dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang popularitasnya sebesar 85,4 persen.

Posisi ketiga ditempati pengusaha muda Sandiaga Uno yang mempunyai popularitas sebesar 82,5 persen. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berada di urutan keempat dengan 82,4 persen. Berdasarkan hasil survei itu, Prabowo akan melenggang mulus menjadi presiden apabila berduet dengan Anies.

Survei sendiri digelar pada 15-24 Juli 2020. Responden yang mengikuti survei berjumlah 1.210 orang dengan usia di atas 17 tahun atau sudah menikah. Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Survei menggunakan teknik multistage random sampling.

Margin of error di angka kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sementara itu, hasil survei Indometer juga menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo masih lebih tinggi dibandingkan tokoh lain.

Prabowo mempunyai elektabilitas sebesar 17,6 persen. Angka itu turun dari 23,1 persen dibandingkan survei sebelumnya. Dia unggul dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mempunyai elektabilitas 15,4 persen. Elektabilitas Ganjar naik dari 9,7 persen dibandingkan hasil survei sebelumnya.

Posisi ketiga ditempati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memiliki elektabilitas 11,3 persen.

Elektabilitas pria yang karib disapa Kang Emil itu naik dibandingkan survei sebelumnya yang sebesar 5,2 persen. Sementara itu, elektabilitas Anies Baswedan dalam survei Indometer hanya 10,1 persen. Angka tersebut turun dari 14,8 persen dibandingkan hasil survei sebelumnya.

Nah, melihat konfigurasi itu, Prabowo dan Anies akan menang jika berduet pada Pilpres 2024. Indometer sendiri menggelar survei pada 11-20 Juli 2020. Survei dilakukan melalui sambungan telepon. Responden berjumlah 1.200 dari seluruh provinsi di Indonesia. Mereka dipilih secara acak dari survei sebelumnya sejak 2019.

Survei Indometer mempunyai margin of error sebesar 2,98 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

šŸ‘‰ https://www.genpi.co/polhukam/57828/...reng-tokoh-ini
emangon
emangon memberi reputasi
1
1.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThreadā€¢40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.