mataduniawi
TS
mataduniawi
Gibran Putra Jokowi 'Ditantang' Kotak Kosong
Quote:


Judul dan isi berita tidak dikurangi atau ditambahi sedikitpun, silahkan check di sumbernya di news.detik.com hari ini tanggal 7 Agustus 2020
-----------------------------------------------

TS bukan ahli bidang politik ya, tetapi di sini mau komentar selaku rakyat biasa. Melihat dari sudut pandang saya yang hidup di negara demokrasi ini. Silahkan dikoreksi, diluruskan atau ditertawakan jika tak sesuai dengan ilmu politik.


Politik menurut TS sudah banyak diselewengkan esensi dasarnya di negeri ini. Tujuan berpolitik untuk menang-mengalahkan lawan dan berkuasa. Ketika sudah punya kuasa ya keluarnya aji mumpung, bodo amat mau dibilang gak sehat seperti yang sekarang terjadi di Pilwalkot Solo. Sampai keluarlah gerakan kotak kosong.


Coba deh kaskuser yang pintar-pintar ini pikir, gerakan kotak kosong gak bakalan muncul kalau si Gibran putra Jokowi ini punya lawan imbang dan sehat. 

TS hanya berharap sih Gibran emang punya track record baik dalam politik, punya kapasitas dan pengalaman yang mumpuni dalam memimpin rakyat. Sebab yang TS tahu dia itu banyak menghabiskan waktu sebagai pengusaha. Ya silahkan kalau ada referensi (sumber infomasi) lain yang bisa menunjukan pengalaman politik dan kepemimpinannya. Malah bagus kalau memang ternyata dia berkompeten dan layak jadi wali kota, sebab itu yang TS harapkan. Rakyat butuh pemimpin yang berkompeten.
---------------------------
Kemudian TS sebagai rakyat biasa ini sekalian mau bicara tentang kepemimpinan secara umum. TS kadang mikir gini ya, kepemimpinan itu pertanggungjawabannya sampai di kehidupan akhirat loh. Amat ngeri siksaannya kalo memimpin rakyat dengan motif demi kepentingan pribadi atau golongan, berlaku tidak adil, atau bahkan mengkhianati rakyat dengan korupsi. Tetapi kenapa banyak banget ya kayaknya orang tertarik ingin jadi pejabat? Saking ambisinya bahkan ada yang sampai terganggu kejiwaannya saat tidak berhasil menduduki kursi yang diimpikan. Saking ambisinya menggunakan segala cara demi menang. Orang yang sudah mati pun ikut diganggu. Check beritanya kalo gak percaya -->; Ironi Pemilu di Indonesia: Pindah Makam karena Beda Pilihan.

Hmmm au ah gelap palak ku mikirin politik di negeri ini. 

TS hanya mau bilang ya buat kalian duhai orang-orang yang sedang berkuasa dan banyak uang. Berbuatlah sesuka hati kalian. Terserah, lupakan saja dengan siksa kubur, lupakan juga tentang hari pembalasan di akhirat. Lupakan! Serah lu pokoknya!

nomoreliesRichy211tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.