News
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2bf887f4d695331b1bf04b/syarat-karyawan-bisa-dapat-bantuan-pemerintah-rp-600000-per-bulan
Pemerintah akan memberi bantuan bagi karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 Juta per bulan. Syaratnya, karyawan harus terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. "Fokus bantuan pemerintah ini adalah 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta
Lapor Hansip
06-08-2020 19:33

Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan

Pemerintah akan memberi bantuan bagi karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 Juta per bulan.
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
Syaratnya, karyawan harus terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Fokus bantuan pemerintah ini adalah 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan," kata Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Kamis (6/8/2020).

Erick mengatakan, setiap karyawan swasta yang memenuhi syarat nantinya akan mendapat bantuan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Erick menyebut program stimulus ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada September 2020.

"(Bantuan) akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,” ujarnya.

Menteri BUMN ini menyebutkan, tujuan pemerintah menggelontorkan bantuan gaji tambahan ini adalah untuk mendorong konsumsi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Hal ini penting untuk menggerakkan perekonomian dan mendorong pemulihan ekonomi,” kata Erick.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, rencana pemberian bantuan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka penyerapan anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Pemerintah, kata dia, akan memberikan santunan kepada pegawai swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

"Pemerintah sedang kaji untuk menyiapkan pemberian bantuan gaji kepada 13 juta pekerja yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/8/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, untuk merealisasikan rencana tersebut, anggaran belanja yang dibutuhkan akan mencapai Rp 31,2 triliun.

Melalui rencana dan program PEN lain-nya, Sri Mulyani berharap anggaran yang telah disiapkan pemerintah guna merespons pukulan telak dari pandemi Covid-19 dapat segera tersalurkan.

"Ini dilakukan karena sampai dengan Agustus ini penyerapan program PEN masih dirasa perlu untuk ditingkatkan," katanya. (Source: Kompas)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitilestari2019 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 19:35
4.999jt dpt emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 19:46
bpjs padahal haram kata pak wapres maruf amin
dulu tapi sebelum jadi cebong
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 19:48
Masuk ke rekening bpjs gitu ya berarti? Wah ane dapet gak ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 19:49
Wah sayang gw karyawan konter pulsa dan warnet ga bisa dapat krn ga ada bpjs ketenagakerjaan.



emoticon-Traveller
Diubah oleh lupis.manis.
profile-picture
odjay05 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 19:56
biasanya yang masuk bpjs ketenagakerjaan itu gajinya udah umr emoticon-Big Grin

0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 20:09
Wasu, teman gw bakal enak neh, hidup sendiri lg setelah pisah dgn Istri(blum ada anak),kerjaan cuma jaga sekolah krn faktor luck, terima gaji full(sedangkan guru dan supir bis sekolah kena potong), uda dimasukan ke BPJS KTN lg. Tp sptnya bakal rancu, karyawan yg bru di PHK tp BPJS KTN msh aktif gimana tuh? Abang saya salah satunya, sdh keluar dri pekerjaannya 2-3 thn lalu tp kemarin pas mau daftar, namanya masih nyangkut di BPJS Karyawan.
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 20:24
Negara sejuta birokrasi
Ribet lah pokoknya
Ya tinggal lihat aja slip gaji
Kalau kurang 5 juta ya kasi
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 20:29
Yg dikasi itu yg kena potong gaji sama yg kena phk. Makanya setiap yg mau terima bantuan suruh bikin rekening bank. Dan ttd akses rekening di buka buat liat dia pendapatan perbulan berapa. Mensosnya tolol cengo2 ga bs kolek data yg bener.
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 20:31
Yah kgk dpt gw emoticon-Busa

Kebijakan ngasih duid = obat sementara lum lagi asal dana bisa lwt utang / memotong uang pembangunan infra

Klo dah gini sih mending lanjutin pembangunan infra.. toh sama2 muter ekonomi nya. cm minusnya ekonomi mikro yg kena gebuk emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 20:36
Quote:Original Posted By Erlangga813
Menteri BUMN ini menyebutkan, tujuan pemerintah menggelontorkan bantuan gaji tambahan ini adalah untuk mendorong konsumsi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.



jadi sudah jelas, bantuan gaji tambahan ini murni masalah ekonomi, bukan masalah sosial.
dengan adanya tambahan gaji ini, diharapkan daya beli masyarakat sedikit meningkat, sehingga PDB tidak sampai jatuh dibawah nol, yang berarti Indonesia tidak masuk kategori resesi.

seandainya Indonesia tidak sampai masuk resesi, itu merupakan poin positif bagi investor luar negeri untuk menanamkan modalnya di Indonesia.
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 20:44
seleng...prakerja gak dapat..usaha bankrut...asudahlah...
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 21:02
trus bujeRp ebong dpt jg gk
walo bkn karyawan
Cmn kerja serabutanemoticon-Bingung
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 22:20
Dana mana lagi yang dihambur-hamburkan?



emoticon-Bingung
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
06-08-2020 22:32
Ribet bener.. mending sementara disubsidi aja tu listrik emoticon-Leh Uga
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
07-08-2020 00:32
anjir gw blom ada bpjsTk, ngenes amat yak,udh d rumahkan pula,gak ada penghasilan,gak ada kepastian
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
07-08-2020 05:03
ini pemerintah nyari gampangnya doang untuk penyerapan anggaran karena database di BPJS ketenagakerjaan lebih valid dibanding di kementerian tenaga kerja. kartu prakerja jalan nya lambat karena database pengangguran nya ga beres kaya di negara maju, Apalagi karyawan UMKM apa pernah dicolek untuk di data sama disnaker???
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
07-08-2020 07:53
ternyata nyong masih dianggap wong kere sama pak tohir. mayan 600rbu emoticon-Traveller
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
07-08-2020 08:07
Pemulung, pedagang asongan, kakek2 yang jualan jagung n kacang kebagian tidak????
ada juga yang jualan sapu ijuk, baskom, yang keliling komplek jualan es kebagian tidak????
Diubah oleh superkawaii
profile-picture
bebby.hun memberi reputasi
1 0
1
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
07-08-2020 09:59
yah gw ga dapet wkwwkk emoticon-Ngakak
0 0
0
Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan
07-08-2020 15:31
kalo yang katanya 2 kali gaji itu bener gak ya gan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia