• Beranda
  • ...
  • Games
  • Alasan Game Clash Of Clans Sekarang Menjadi Sepi Pemain

Desymelia17Avatar border
TS
Desymelia17
Alasan Game Clash Of Clans Sekarang Menjadi Sepi Pemain

Pada kesempatan kali ini aku akan memposting artikel tentang alasan kenapa game Clash Of Clans menjadi sepi pemain. Seperti kita tau, Game COC atau Clash of Clans merupakan game strategi buatan Supercell yang pernah berjaya di masanya, sudah terhitung 7 tahun lebih di dunia game dimulai dari tahun perilisannya yaitu tahun 2012 lalu. Game ini sempat menjadi game terpopuler di dunia termasuk juga di Indonesia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa asyik memainkan game tersebut.

Namun akhir-akhir ini terlihat game Clash Of Clans ditinggalkan para pemainnya dan kini menjadi sepi pemain tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Inilah alasan-alasan kenapa Game Clash of Clans sekarang menjadi sepi pemain. Berikut ulasannya!

1. Banyak pemain yang menjual akun game

Game ini pada awalnya merupakan game bergenre strategi yang bisa membuat para pemainnya menjadi ketagihan hingga memainkannya terus menerus, hingga banyak pemain rela mengeluarkan sejumlah uang demi menaikan levelnya secepat mungkin. Jika level dari akun Clash Of Clans miliknya itu sudah mencapai level maksimum apa yang akan di lakukan lagi? mungkin sebagian pemain akan merasa bangga memiliki akun tersebut dan terus memainkannya tetapi lama kelamaan karena sudah tidak ada yang mesti dikejar lagi sehingga rasa bosan pemain pun muncul. Kebanyakan dari pemain Clash Of Clans pun memutuskan untuk menjual akunnya ataupun memutuskan untuk pensiun dan mencoba memainkan game-game lainnya.

2. Banyaknya game baru yang muncul

Salah satu alasan lainnya yang membuat game Clash Of Clans sekarang menjadi sepi pemain adalah masalah banyaknya game baru yang muncul. Bukan sembarang game baru tetapi game yang berkualitas dan merebut banyak pemain Clash Of Clans seperti game Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG yang gamenya lebih menarik dari Clash Of Clans. Tentunya kehadiran game tersebut membuat Clash Of Clans menjadi sepi pemain.

3. Kurangnya promosi

Kesalahan terbesar Clash Of Clans adalah mereka menghentikan promosi game disaat banyaknya pesaing game-game terbaru yang muncul, dimana para game baru sedang gencar promosi tetapi game Clash Of Clans hanya mengeluarkan sedikit saja anggaran untuk melakukan promosi, maka banyaklah pemain Clash Of Clans yang beralih memainkan game-game baru yang jadi saingannya karena merasa tertarik dengan promosi yang dilakukan game-game terbaru itu.

4. Pemain yang bosan

Pemain yang paling aktif di Clash Of Clans walaupun dia mencintai gamenya tersebut juga pernah merasa bosan untuk memainkannya. Ini adalah salah satu yang membuat game Clash Of Clans sepi karena gagalnya membuat para pemainnya kembali memainkan gamenya lagi. Biasanya dikarenakan event dalam game yang sedikit ataupun waktu tunggu membuat pasukan, spell dan upgrade level bangunan, pasukan, hingga spell yang waktunya begitu lama. Selain itu, belum ada update fitur game menarik game ini dari Supercell yang membuat para pemain lama untuk kembali bermain game Clash Of Clans.


5. Strategi bermain yang begitu saja
Game Clash Of Clans saat pertama memainkannya memang sangat menantang dan seru untuk dimainkan serta penuh dengan strategi untuk menyerang markas musuh ataupun membuat benteng pertahanan bangunan yang tidak bisa ditembus serangan musuh. Namun, apa jadinya jika kamu sudah profesional memainkan game ini dan butuh tantangan yang lebih menantang? maka pensiun merupakan jalan yang dilakukan pemain Clash Of Clans untuk mencari game yang lebih menantang dan lebih menarik lagi. Itulah yang membuat banyak pemain Clans Of Clans yang memutuskan untuk pensiun dari game tersebut.

Baca Selengkapnya Disini Gan
amdar07
Ewaxsv
Ewaxsv dan amdar07 memberi reputasi
2
6.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.