News
Batal
KATEGORI
link has been copied
328
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2b97b082d495565b2818d1/kronologi-lengkap-kasus--pelecehan-seksual-yang-dilakukan-youtuber-turah-parthayana
Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @sandi_sa119. Sandi mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan korban dan sudah memegang bukti-bukti bahwa YouTuber yang tengah berkuliah di Rusia ini melakukan pelecehan seksual.
Lapor Hansip
06-08-2020 12:40

Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana

Past Hot Thread
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
INDOZONE.ID - Vlogger dan YouTuber asal Bali yang tengah berkuliah di Rusia, Turah Parthayana diduga melakukan tindakan pelecehan seksual kepada seorang teman wanitanya.

Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @sandi_sa119. Sandi mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan korban dan sudah memegang bukti-bukti bahwa YouTuber yang tengah berkuliah di Rusia ini melakukan pelecehan seksual.

Sandi juga membeberkan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada hari Sabtu, 23 November 2019 silam. Pelecehan ini terjadi di kamar 430 asrama Parus.

Kasus ini bermula ketika Turah Parthayana mengajak korban, J untuk menonton film horor bareng. Turah Parthayana mengatakan mereka akan nonton bertiga bersama temannya yang lain, berinisial D.

Aksi nonton bareng itu dilakukan pada dini hari, sekitar pukul 2 atau 3 pagi. Turah mengajak nonton bareng di kamar Dani. Sekadar catatan, Turah dan korban memang satu tempat tinggal (dorm).

Namun, ketika J sampai di kamar D, yang ada di dalam hanya ada Turah. J kemudian memilih duduk di kasur sementara Turah tengah mengedit video di meja.

Tapi, Turah Parthayana mengajak J untuk pindah ke sampingnya dengan alasan memilih film horor yang akan ditonton.

"Pas masih duduk-duduk gitu, dia udah mulai tuh becanda-becanda tapi tangannya main." kata korban.

Tak lama kemudian, D datang dan kaget melihat Turah dan J ada di kamarnya. Di situlah korban mulai merasa aneh kenapa D tidak mengetahui rencana nonton bareng, padahal Turah menyebut sudah mengajak D juga.

Turah beralasan bahwa saat dia mengirimkan pesan kepada D via WhatsApp, masih centang satu alias belum terkirim ke ponsel D. J kemudian mengajak D untuk nonton bareng.

Namun, karena sudah larut malam, D akhirnya ketiduran. Ketika itulah, Turah Parthayana disebut melakukan pelecehan seksual kepada J.

"Dia udah mulai pegang-pegang. Dia ngambil tangan gue taro di "itunya" dia. Suruh gue remes gini-gini dan cium gue. Awalnya gue diem karena gue takut." cerita J.
Saat J menolak, Turah terus memaksa sehingga membuat J berbuat rusuh agar D bangun. Setelah D terbangun, J pun bergegas pergi ke kamarnya.


Di situ, dia menceritakan bahwa baru saja dilecehkan oleh Turah Parthayana kepada pacarnya. Sang pacar pun mengirimkan DM (Direct Message) kepada Turah karena tidak terima pacarnya dilecehkan.


Bukannya meminta maaf, Turah justru mendatangi kamar J dan menggedor-gedornya. Turah marah karena J menceritakan pelecehan tersebut kepada pacarnya.

Ketakutan, J kemudian meminta pacarnya datang dan mereka pun membicarakan masalah ini. Anehnya, Turah malah menyalahkan J karena gara-gara dia bercerita kepada sang pacar, reputasinya akan rusak.


Pernyataan Turah Parthayana ini membuat J benar-benar marah, karena perasaannya sebagai korban justru dikesampingkan oleh Turah.

"Baj*ngan ya lu Turah. Lu udah berani kayak gitu, masih mikirin reputasi lu. Lu nggak mikirin gue sebagai korban." kata J.
Sandi yang mendengar cerita J juga ikut marah. Dia menambahkan bahwa ada oknum yang mencoba menutup-nutupi kasus ini.

"Kasus tidak hanya satu. Ada oknum yg nutupi. ADA ANCAMAN KE PADA KORBAN." tulis Sandi.
"Banyak yang nanya kenapa baru di-up sekarang? Gue lagi nyiapin konstruksi nya. karna ada yg nutupin untuk tdk keluar dri kota Tomsk. Siapa? ketua PPI nya sendiri GOKMA. Korban merasa terancam, tidak ada yg belain, dan dia depresi. Takut. Bahkn PPI pusat juga ntpin FERLITO!" tambahnya lagi.
Bahkan, ayah Turah Parthayana berencana untuk menuntut korban atas dasar pencemaran nama baik. Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma juga disebut enggan membantu J hanya karena kacamata Turah pecah saat berkelahi dengan pacar J.


Gokma baru bersedia membantu J jika kacamata tersebut diganti. Hal ini sempat membuat orangtua J marah-marah. Namun, pada akhirnya Surat Pernyataan itu dibuat.

Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma Sahat Tua Sinaga mengatakan bahwa memang benar Turah Parthayana melakukan tindakan pelecehan seksual secara terencana dan disadari.


Gokma mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sanksi sosial kepada Turah Parthayana dan memberikan dukungan moral kepada korban.

Turah tukang grepe-grepe
Sebelumnya gk pernah dengar si turah2 ini, gk pake lambe pula.
Kirain kaya si raynhard the dragon dan bambang swinger... ternyata cuma grepe2. Gue mencium sesuatu yg janggal.. apakah Pansos?? ntar pasti berakhir damai... yg penting udah blow up media sana-sini.
Bikin thread pengen tau aja.. dia pendukung Jokowi bukan?? Yg suka teriak2 kadrun atau radikal-radikul. Secara akhir2 ini yg pada miring2 soal kasus ginian yahh jokower semua.

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 42 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:37
Ah fck, kalau gak ada kasus mana bisa naik
Liat noh ericko liem apa dia turun gak cuy
Naik kok dia, masih hidup sampe sekarang orangnyeemoticon-Wakaka
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:37
Hukum yang berbicara mudahan kuat ya korban,keadilan dipertaruhkan.
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:40
Aku pamit youtuber
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1 0
1
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:40
no video ,,, kali ada link yaa 😚😚
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:43
wah ane pernah liat nih kanal yutub dia.

kalo dari luar sih doi anak baek2..
ternyata sange-an juga emoticon-Leh Uga

cuman dari kronologisnya kok mencurigakan ya.

turah mau menceritakan versinya dia?
kalo butuh bantuan deddy botak buat klarifikasi, deddy botak pasti bakal menerima dengan senang hati sih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coozi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:45
Palingan korban minta uang damai sebelum nih kasus dinaikin, trus tidak terjadi deal.. Lalu, masuklah si dilan..
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:45
ini seharusnya dikenalin sama si Reynhard Sidragon, biar diajari kembali ke jalan yg benar
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:46
Sori nih turah siapa sih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:46
PPI apaan ya?

btw si turah ngapa demennya cewe indo sih, udah di surga dunia padahal dia, cewek rusia pan banyak yang bening2, apa cewe rusianya yg kaga demen sama si Patraya ini emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:47
Hayoloh.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:47
Kang sange
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:48
Cewenya berani masuk kamar cowo ampe subuh tapi pas digrepe diem aja kaga nolak, diancem pelaku pun kaga pas diwik3 ..
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1 0
1
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:49
ucuper pakboi. emoticon-Ngakak
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:50
Wanjer ternyata emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:50
Quote:Original Posted By mediokersparta
Mantan Manajernya si Turah itu abangnya si Jerome youtuber Indo yg kuliah di Jepang kan?!

Semoga Jerome kagak ngikutin jejaknya si Turah dah, soalnya dia udah ngasih motivasi buat byk adik-adik pelajar Indo supaya suka matematika. Jangan sampe gk ada angin gk ada hujan, tau-tau si Jerome malah bikin skandal di Kabukicho emoticon-Big Grin


Jerome macam2 di Jepun? Yang ada kena deportasi langsung gak pake babibu lagi dan langsung kena blacklist emoticon-Wkwkwk

Ngajak berantem terus disamperin police aja udah tamat riwayat lu, langsung kena deportasi ( Nihonjin vs Gaijin)
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:52
muka cupu tidak menjamin otak bersih. para subscribernya apa kabar? reputasi bakal anjlok ntu.
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:54

gak kenal jugak

profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 17:59
Subscriber turun
0 0
0
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 18:01
ini siapa sih.. gk kenal daku emoticon-Malu
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Kronologi Lengkap Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana
06-08-2020 18:01
Mantap bener ceritanya.
napsunya udah menguasai otak.

emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia