.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
PNS Cantik Lebih Menggoda, Benarkah?




Sebagai sosok abdi negara, PNS memang memberikan kontribusi yang besar bagi negara dari masa ke masa. Hampir di setiap penjuru nusantara, pasti lo ngeliat deh banyak orang berlomba hanya untuk menjadi seorang PNS.

Pegawai Negeri Sipil, memang menjanjikan dari mendapat tunjangan pensiun, tunjangan kinerja, fasilitas kesehatan dan berbagai fasilitas lain yang dibiayai oleh negara. Membuat orang bercita-cita menjadi PNS, tapi tak semudah itu cuk, perlu kerja keras dan juga keberuntungan.





Kalau ada PNS yang cantik itu sebuah bonus dari Tuhan, punya wajah rupawan memang menjadi nilai plus tersendiri. Tapi sebenarnya PNS itu ada sejak kapan sih?

Nah, ini baru menarik mau tahu gak kisahnya? Jadi gini loh gan, pekerjaan sebagai abdi pemerintah sudah ada sejak masa kolonial. Pada masa pendudukan belanda kaum bumiputera yang bisa bekerja di bawah pemerintahan Belanda hanya sebagai karyawan kelas bawah, biasanya untuk administrasi dan urusan-urusan yang memakai fisik dan lainnya.





Ketika pendudukan Jepang hal itu terus berlanjut hingga Indonesia merdeka karena Amerika membantu mengalahkan Jepang dengan membumi hanguskan Hiroshima dan Nagasaki.

Maka dimulailah pegawai pemerintah dibawah naungan Republik Indonesia, ketika dimasa orde baru ada sebuah wadah yang disingkat dengan KORPRI, Korps Pegawai Republik Indonesia. Wadah ini yang menaungi pegawai negeri, pegawai BUMN, pegawai BUMD, hingga ke pemerintah Desa.





Di masa orde baru, wadah ini menjadi alat politik untuk mempertahankan kekuasaan Suharto. Dimana dalam Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 1976 anggota PNS otomatis masuk ke dalam Partai Politik Golongan Karya.

Namun ketika masa reformasi tiba, pegawai negeri bebas menentukan pilihan dan tidak ditunggangi lagi oleh partai tertentu. Bila ada PNS yang ingin berpolitik maka ia harus rela meninggalkan jabatannya, karena tidak diperkenankan seorang PNS berpolitik harus dalam kondisi netral.





Setelah merombak status PNS kini instansi itu pun berbenah, banyak pegawai pemerintah yang cantik-cantik dan mengunggah keberadaannya di ranah medsos. Mereka bergaya bak artis papan atas, sebuah hal yang fenomenal melihat sepak terjang PNS mulai unjuk gigi.

Tidak hanya smart dan cantik, tapi juga memberikan warna tersendiri untuk abdi negara. keberadaannya tentu saja membuat banyak orang suka, setidaknya bagi rakyat yang ingin sekedar cuci mata bisa melihat di medsos para PNS cantik ini narsis dan selalu bergaya.





Di ranah medsos ada Ni Putu Susi Lestari, Ayu Candra Kasih, Regina Bella Julia, Widya Desvi Harbyanti, Meilisia Onibala, Kornelia Meilinda Betsyeba, Lovena R.D,Dominika Christiany,
Putri Kresna Dewi, Pravina Utpatadevi, Evi Sitoruss, Meri Amanda, Tuty Chantika Lahay.

Itu sederet nama PNS cantik yang memberikan nuansa yang menggoda, masih banyak lagi sebenarnya namun nama-nama diatas sudah familiar di ranah medsos sebagai PNS cantik dan ternyata benar-benar menggoda.





Jadi, kesimpulannya PNS cantik akan menjadi nilai tambah tersendiri. Bayangkan kalau banyak PNS mukanya kaya mimi peri, paling sampean langsung murka melihat wajah PNS tersebut, hayo ngaku dah... ngaku cuk.

emoticon-Leh Uga

Sumber 1, 2

Gambar google

Diubah oleh .Boyo. 06-08-2020 09:25
alvi7272
aripmaulana
aripmaulana dan alvi7272 memberi reputasi
2
12.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.