gembelngeheAvatar border
TS
gembelngehe
Fitur Baru WhatsApp : Search the Web

Gan n' Sis, WhatsApp dan platform perpesanan lainnya mengalami lonjakan pengguna daripada sebelum Covid-19 menyerang, karena orang-orang tetap ingin berhubungan dengan teman, keluarga, dan kolega mereka dalam menghadapi pandemi global ini.

Beberapa platform termasuk WhatsApp bergulat dengan penyebaran informasi yang salah - terutama tentang coronavirus. WhatsApp telah bergerak untuk mengambil tindakan lebih cepat kali ini untuk membantu upaya memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat umum. Ane yakin Gan n' Sis pasti pernah merasa sebal luar biasa ketika mendapati pesan yang diteruskan berisi informasi salah.

Pada bulan April, WhatsApp memberlakukan batasan tambahan tentang seberapa sering suatu pesan dapat dibagikan di platformnya. WhatsApp mengatakan bahwa pesan apa pun yang telah diteruskan lima kali atau lebih sekarang akan menghadapi batas baru yang akan mencegah pengguna meneruskannya ke lebih dari satu obrolan (kontak) sekaligus. Beberapa minggu kemudian, volume pesan "sangat diteruskan" diklaim telah turun 70% secara global. WhatsApp juga bermitra dengan beberapa organisasi pengecekan fakta di seluruh dunia untuk membantu orang memverifikasi klaim yang dibuat dalam pesan viral. 

Fitur Search the Web telah diluncurkan mulai  August 3, 2020 di Brasil, Italia, Irlandia, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan AS untuk mereka yang menggunakan WhatsApp versi terbaru untuk Android, iOS dan WhatsApp Web.

Search the Web dirancang memudahkan pengguna untuk memverifikasi apakah pernyataan yang dibuat dalam pesan yang mereka terima di aplikasi itu benar dengan cara mengklik ikon berbentuk kaca pembesar di sebelah pesan yang sering diteruskan - yang telah diteruskan setidaknya lima kali - untuk mencari kontennya di web dan memverifikasinya.


Negara berflower +62 dan tetangga di sekitarnya mesti perlu bersabar sebelum dapat kesempatan menikmati fitur search the Web. Menurut pendapat ane, mestinya fitur ini diuji coba dan diluncurkan terlebih dahulu di Indonesia! mengingat tingkat kepercayaan warga +62 terhadap HOAX yang beredar melalui pesan WhatsApp sangat tinggi tentu bisa jadi evaluasi apakah fitur Search the Web tersebut efektif. Jika hasilnya tidak efektifpun bukan berarti fiturnya gagal tapi memang subjek testnya aja yang bebal emoticon-Ngakak (S)






diolah dari mata air pengunungan dengan tehnologi copy paste memastikan trit yang ente konsumsi bebas hoax
sumur: https://blog.whatsapp.com/
nyimak92
Richy211
roybgr
roybgr dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.