imasismayantiAvatar border
TS
imasismayanti
Apa Sih, Penyebab Utama Ledakan Lebanon yang Menewaskan Lebih dari 100 Orang?
Apa sih Penyebab Utama Ledakan Lebanon yang Menewaskan Lebih dari 100 Orang?



Halo, GanSis! Untuk pertama kalinya aku mau kasih berita yang kurang enak dan sangat memprihatinkan dan ikut belasungkawa atas apa yang sudah terjadi kepada saudara kita yang ada di Timur Tengah tepatnya Beirut, Libanon.

Seperti yang telah kita ketahui ledakan besar yang terjadi pada Selasa (4/8) waktu setempat, menyebabkan bertambahnya korban dan kini sudah lebih dari 100 korban yang meninggal.

Sungguh ironi memang, beberapa media telah memberitakan kejadian naas ini yang telah menyebabkan banyak korban tewas ataupun terluka dan bangunan yang terkena dampaknya telah hancur lebur tak tersisa karena ledakan tersebut. Diperkirakan 100 orang tewas dan 4.000 orang lebih terluka dan masih belum diketahui secara pasti yang bertambah.




Penyebab ledakan besar ini masih belum diketahui, namun dugaan yang sementara karena dipicu kebakaran yang terjadi di daerah tersebut. Sedangkan ledakan kedua, diduga karena ada amonium nitrat dalam jumlah besar yang disimpan di sebuag gudang pelabuhan, ledakan ini memicu gelombang kejut mirip ledakan Bom Hiroshima dan Nagasaki (ada yang sebut begitu).

Beberapa saksi mata menyebutkan bahwa ada kepulan asap oranye yang menggumpal di langit yang biasanya muncul saat gas beracun nitrogen dioksida terlepas ke udara dan pastinya membahayakan kesehatan.




Dilasir dari beberapa media dan video yang telah banyak diunggah menunjukan kebakaran terjadi di lokasi beberapa saat sebelum ledakan besar.


Bumi berduka kembali ditengah-tengah pandemi Covid19 yang masih belum mereda dan hilang dari muka bumi ini. Semoga bumi kita cepat membaik. Sedih sekali harus melihat berita buruk ini. Bener-bener bad newsss for this year.

Gimana pendapat kalian, GanSis?

https://m.detik.com/news/internasion...box=1596608831
indramamoth
rirandara
rirandara dan indramamoth memberi reputasi
2
1.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.