• Beranda
  • ...
  • Sista
  • 5 Item Yang Dulu Dipakai Pria Kini Malah Dipakai Wanita, Kok Bisa?

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
5 Item Yang Dulu Dipakai Pria Kini Malah Dipakai Wanita, Kok Bisa?


Setiap apa yang ada di dunia ini selalu ada sejarahnya, berbagai ciptaan Tuhan dan kreativitas yang diciptakan oleh umatnya selalu bermanfaat. Berbagai inovasi dikembangkan agar bisa mengikuti perkembangan zaman.


Penemuan beberapa orang yang terkenal dari dulu hingga sekarang selalu dikembangkan agar bisa menjadi sebuah inovasi yang berbeda-beda dan berkembang begitu cepat dengan keahlian setiap orang.


Bahkan bisa terbuat dari bahan yang berbeda, namun memiliki kualitas yang hampir sama, perkembangan dan pola pikir untuk mengembangkan selalu tertanam disetiap orang.


Banyak sekali penemuan baru yang mulai dikembangkan agar bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa, khususnya bagi remaja sekarang yang harus memiliki kreativitas untuk memajukan negara agar lebih terkenal di luar negeri.


Seperti thread yang akan ane bahas sekarang tentang beberapa item yang dulu dipakai pria kini malah beralih dipakai oleh wanita. Wah baru tahu ya? Sama dong 🤭


Dari beberapa berita, artikel, buku dan beberapa informasi yang ane ketahui bahwa item ini dulu pernah digunakan pria pada abad dulu, namun seiring berjalannya waktu item-item tersebut mulai ditinggalkan oleh pria.


1. Legging atau Stoking



Pada abad ke-6 sebelum masehi legging digunakan untuk perlengkapan militer, bahkan dulu legging terbuat dari kulit hewan atau serat tanaman. Fungsi legging sendiri digunakan untuk cuaca dingin, dari gigitan serangga, dan pelengkap kostum termpur. Legging dulu terpisah seperti kaos kaki dengan panjang diatas lutut seiring perkembangan zaman legging tidak dipakai oleh pria saja melainkan dipakai wanita.


2. High Heels



Pada abad ke- 15 high heels digunakan oleh pria, bahkan menjadi barang yang berkelas dan menunjukkan status sosial mereka. Ternyata tinggi rendahnya high heels bisa menentukan derajat status pemakainya. Seiring berjalannya waktu wanita mulai menyesuaikan diri dan ikut mengenakan high heels yang membedakan high heels pria itu dari bentuk hak yang besar dan tebal, sedangkan wanita lebih ramping dan runcing.


3. Warna pink untuk anak laki-laki dan warna biru untuk anak perempuan



Kok bisa terbalik soal warna ya🤔, kebanyakan orang tau kalau warna pink untuk perempuan dan biru untuk laki-laki. Pada tahun 1918 warna pink umumnya digunakan untuk anak laki-laki dan warna biru untuk anak perempuan, warna pink adalah warna yang paling kuat cocok untuk anak laki-laki yang berambut coklat dan bermata coklat, sedangkan biru melambangkan kelembutan sesuai dengan anak perempuan yang berambut pirang dan bermata biru. Pada tahun 1940 produsen pakaian menetapkan bahwa warna pink untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki.


4. Pembalut



Sekitar abad ke-19, pembalut sekali pakai pertama terbuat dari bubur kayu atau kertas, dengan alasan bahwa kapas persediaan sangat terbatas. dulu digunakan untuk wanita yang mengalami menstruasi setiap bulan, namun perawat Prancis menggunakan pembalut untuk menghentikan pendarahan para prajurit yang bertempur.


5. Suspender



Pada tahun 1800, biasanya para pria menggunakannya untuk dikaitkan di celana dan menutupi bahu, diciptakannya suspender gunanya untuk pengganti gesper atau ikat pinggang. Seiring berjalannya waktu suspender lebih sering digunakan wanita untuk pengait bra.


Dari beberapa item yang ane bahas di atas sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Beberapa penemuan dulu yang terus dikembangkan hingga sekarang.


Ternyata banyak penemuan yang selalu dikembangkan hingga kini tanpa ada yang mengetahui asal usulnya. Ternyata ada juga orang yang berhasil menemukan dan mengembangkan beberapa inovasi yang belum disetujui oleh negara dengan alasan yang berbeda-beda.



Gambar : link link link link link
Sumber : opri link link link link link


Belajar Bersama Bisa

raliakbarrr
riwidy
tien212700
tien212700 dan 72 lainnya memberi reputasi
73
16.3K
422
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread•7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.