gembelngeheAvatar border
TS
gembelngehe
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut

Quote:


#PrayForLebanon #PrayForBeirut #PrayForHumanity

Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020) diguncang ledakan dahsyat, video-video amatir beredar di media sosial yang menggabarkan dahsyatnya ledakan yang mengguncang Beirut. Dari beberapa video yang beredar diketahui ada dua ledakan.

Dikabarkan ledakan pertama terjadi pukul 6 waktu setempat disusul ledakan kedua yang lebih besar, saat trit ini ane buat dari penelusuran belum diketahui secara pasti penyebab ledakan. 

Dugaan sementara Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim, ledakan berasal dari bahan peledak yang disimpan di kawasan tersebut bertahun-tahun sebelumnya. TKP ledakan memang berada didaerah pelabuhan dimana terdapat banyak gudang-gudang penyimpanan. Pemerintah setempat menyalahkan penyimpanan bahan berdaya ledak tinggi di kawasan itu selama 6 tahun, mengutip pemberitaan BBC, Presiden Michel Aoun mentweet bahwa "tidak dapat diterima" bahwa 2.750 ton amonium nitrat disimpan secara tidak aman.

Spekulasi pemicu ledakan berkembang, cocoklogi bermunculan, dan tentu tuduhan terhadap Israel terlebih setelah ada pergerakan pasukan Israel di perbatasan bagian utara Lebanon sekitar akhir Juli lalu. Hingga dikaitkan dengan jelang sidang vonis PBB terkait pembunuhan eks PM Lebanon, Rafik Hariri yang tewas tahun 2005 lalu.

{thread_title}


Video ini memperlihatkan percikan ledakan-ledakan kecil pada ledakan pertama yang diduga berasal dari gudang kembang api/fireworks.
{thread_title}

sumur Twitter@allushiii_new
Terlihat beberapa saat setelah percikan ledakan yang diduga kembang api memicu ledakan ledakan kedua yang lebih besar lagi diduga dari gudang penyimpanan pupuk.
{thread_title}

sumur: Twitter@NaWtYBhaTtI1

{thread_title}

sumur Twitter@MohamadAhwaze
Dahsyatnya ledakan dapat dilihat pada video ini, bagaimana kuatnya efek ledakan yang menghancurkan bangunan-bangunan pada jarak yang cukup jauh dari pusat ledakan.
{thread_title}

sumur Twitter@farnazfassihi

Pupuk bisa menghasilkan ledakan dahsyat seperti itu?
Amonium nitrat pada pupuk adalah bahan kimia yang bisa berubah-ubah. Nitrogen yang terdapat pada pupuk membantu tanaman untuk berdaun dan mempertahankan warna hijaunya. Amonium nitrat dapat juga memecah dengan cepat dan menghasilkan panas dalam jumlah besar, bisa meledak ketika amonium nitrat terkena guncangan terus-menerus atau panas dengan suhu yang tinggi, akan terurai dengan cepat menjadi nitrogen, oksigen, dan air.
Reaksi kimia ini bersifat eksotermik alias melepaskan panas. Panas ini lalu memicu reaksi rantai kimia dimana sejumlah besar amonium nitrat yang terdapat pada pupuk terurai sekaligus dan menghasilkan ledakan mematikan atau bom. Amonium nitrat seringkali digunakan sebagai bahan pembuat bom ikan.


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Quote:


dokumen menunjukkan keberadaan 2.750 ton amonium nitrat di pelabuhan Beirut
Quote:



bukan ledakan nuklir dari pendapat ahlinya,
bukan ahli2an, prof abal2 apalagi org halu dengn panggilan sayang dokter emoticon-Shutup
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh gembelngehe 08-08-2020 21:38
scorpiolama
blezzernet
Richy211
Richy211 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.8K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.