SkorIndonesia
TS
SkorIndonesia
Marcus/Kevin Tak Mau Ngotot Meski Bidik Emas Olimpiade Tokyo
Menjadi kampiun di ajang sebesar olimpiade menjadi impian seluruh atlet di dunia, termasuk pasangan Minions; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda putra andalan Indonesia tersebut mengaku sangat memimpikan berkalung medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.


Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon merayakan kemenangan dalam final Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, Jakarta, 19 Januari 2020. /Jessica Margaretha/skor.id

Namun, beban sebagai pasangan nomor satu dunia membuat Minions tidak ingin terlalu ngotot dan memaksakan diri.

"Tentu saja pengin juara Olimpiade. Tapi kami menikmati saja (turnamen di depan mata). Nggak mau terlalu memberi tekanan (pada diri sendiri). Yang penting saya mau kasih yang terbaik," ujar Kevin kepada Olympic Channel.

"Ya pasti targetnya pengin emas (olimpiade) sebab itu adalah harapan buat kami berdua. Namun, kami jalani satu per satu apa yang ada di depan mata," kata Marcus menimpali.

Menurut Marcus, impian menjadi juara olimpiade muncul setelah menonton kemenangan senior mereka Hendra Setiawan/Markis Kido di Olimpiade Beijing 2008.

Setelah kemenangan tersebut, ganda putra Indonesia seakan lenyap dari perebutan medali di dua olimpiade berikutnya, London 2012 dan Rio 2016.


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hadir dalam konferensi pers menjelang All England di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, 5 Maret 2020. (PBSI)


"Saya nonton juga waktu itu di rumah. Rasanya, wah keren juga ya bisa juara olimpiade. Itu kan gelar yang bergengsi sekali. Bisa dikatakan impian waktu itu," ujar Marcus yang akrab disapa Koh Sinyo.

Meskipun impian untuk melanjutkan supremasi ganda putra Indonesia bergelora, satu hal yang bisa dilakukan Minions, julukan Marcus/Kevin, adalah memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

"Kami berdua mencoba menikmati setiap pertandingan. Menang kami nikmati, begitu juga saat kalah. Tentu saja mereka berekspektasi tinggi tetapi kami yang merasakan menang kalah," Kevin menuturkan.

"Kami sudah berusaha dengan maksimal. Jadi, yang penting kami berusaha saja," katanya.

Selain menjadi tulang punggung bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Minions juga akan menjadi andalan skuad Merah Putih di Thomas Cup 2020 pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Saat ini, Minions terus berlatih dengan tim nasional Indonesia dan baru saja menyelesaikan turnamen internal bertajuk PBSI Home Tournament 2020 pada Juli lalu.

SUMBER

Berita Minions Lainnya:

Ekspektasi Publik Membuat Kevin Sanjaya Tertekan
Menengok Era Dominasi Indonesia di Ajang Thomas Cup dalam Tiga Babak






minhakim20Isda555tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
805
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Badminton
Badminton
icon
1.8KThread1.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.