Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7c09bdddd77049648b457e/istri-yang-menutupi-kemiskinan-suaminya
SUBHANALLAH... Ada sebuah kisah, ketika seorang suami menangis kepada sahabatnya. Sahabatnya itu pun bertanya, "Kenapa kau menangis tersedu-sedu seperti ini?" Sang suami menjawab, "Istriku sedang sakit demam" Sahabatnya bertanya lagi, "Sebegitu cintanyakah kau?Sehingga istri sakit demam saja sampai menangis sangat dlm seperti ini? Sang suami menjawab, "Kau tahu siapa
Lapor Hansip
21-08-2018 19:46

ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA

SUBHANALLAH...

ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA



Ada sebuah kisah, ketika seorang suami menangis kepada sahabatnya.

Sahabatnya itu pun bertanya, "Kenapa kau menangis tersedu-sedu seperti ini?"

Sang suami menjawab, "Istriku sedang sakit demam"

Sahabatnya bertanya lagi, "Sebegitu cintanyakah kau?Sehingga istri sakit demam saja sampai menangis sangat dlm seperti ini?

Sang suami menjawab, "Kau tahu siapa istriku?".

Lalu sang suami menceritakan pada sahabatnya, Aku ini miskin, tdk punya pekerjaan tetap & setiap hari keluargaku hanya makan dngn kacang,itu pun jika aku pulang.

Jika aku tak pulang karena blm mendapat apa "untuk dimakan paling istriku hanya minum air atau berpuasa.

Suatu hari keluarga mertuaku mengundang kami untuk berkunjung ke rumahnya, kebetulan istriku berasal dari keluarga kaya.

Saat aku duduk berkumpul bersama mertuaku & keluarga yang lain di meja makan dengan hidangan yang mewah, aku tidak menemukan istriku. Lalu aku bertanya kepada ibu mertuaku,

"Dimanakah dia ibu?". Ibu mertuaku menjawab, "Istrimu sedang di dapur, dia mencari kacang.....Katanya dia sudah bosan dngn hidangan lauk & daging, sehingga dia sangat ingin makan kacang"
Ketika mendengar itu ayah mertuaku langsung memelukku sambil berkata,... "Terima kasih menantuku kau telah mencukupi nafkah anakku dngn baik, sampai "dia bosan makan daging & malah ingin mencoba makan kacang."

Saat itu dadaku tersesak, menahan tangis.

Lalu saat pulang ke rumah kami aku tak bisa lagi menahan tangis, sambil ku peluk erat istriku ...

"Betapa engkau sangat menjaga kehormatanku di hadapan orang lain wahai istriku walau pun itu orang tuamu sendiri, sedangkan aku tahu setiap hari kau hidup kekurangan disini, bahkan sampai tdk makan sama sekali."

Istriku hanya menjawab, "Aku berkewajiban menjaga kehormatanmu, Karena istri adalah pakaian suami & suami adalah pakaian istri. Karena itu istri adalah kehormatan suaminya, begitu juga pun sebaliknya suami adalah kehormatan bagi isterinya".

Allahu Akbar

SEMOGA BERMAMFA'AT WAL BARAKAH....
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 20:37
Balasan post archaengela
"Bosan makan daging" itu pernyataan yang sangat umum. Berbeda dengan pernyataan "bosan makan daging melulu" atau "bosan makan daging tiap hari".
Pernyataan pertama tidak membawa unsur daily habit. Seseorang yang baru sekali saja makan daging selama beberapa tahun bisa mengatakan bosan. Sebab spesifiknya kita tidak tahu mengapa dia bosan, tapi intinya dia bosan. Pada pernyataan ini pula, dalam bahasa kita sehari-hari, bisa disejajarkan dengan pernyataan "ga ah, lagi males". Nah, males itu lah yang dalam hal ini setara maknanya dengan bosan menurut si wanita. Sebagaimana halnya ketika kita bilang males makan daging, kan bukan berarti sebabnya adalah karena tiap hari kita makan daging. Tapi intinya kita lagi males makan daging saat itu. Ya kan

Berbeda dengan pernyataan kedua dan ketiga dimana pernyataan itu sangat spesifik. Alasan bosan pada pernyataan kedua dan ketiga adalah disebabkan kebiasaannya yang sering makan daging. Kalo yang dikatakan oleh si perempuan adalah seperti pernyataan kedua dan ketiga ini, maka tepat kita katakan dia berbohong. Dan ane pun akan setuju sm sis.

Si perempuan tidak salah berkata demikian, yang salah menafsirkan adalah mertuanya. Yang dikatakan oleh si perempuan itu pernyataan pertama. Namun anggapan sis dan si mertua itu pernyataan kedua dan ketiga.

Ini cm pendapat ane aja sih. Bisa juga ane salah emoticon-Smilie Tp kalo boleh ane cerita dikit, dr bbrp buku text book akademik yg ane baca, buku2 luar ya, itu memang sangat rumit dipahami sebab yang ingin dituju memang rumit.
Mereka mampu mebjelaskan bagaimana cara menyebutkan A tapi sebenernya yg mau dituduh si B. Bagaimana nendang A tapi yang sakit bagian kanan sementara bagian kiri tidak sakit. Bagaimana menuju Z tanpa mulai dari A. Dan beberapa lainnya. Keuntungan terbesarnya biasanya lebih banyak untuk tulisan2 berbau politik emoticon-Big Grin

Diubah oleh nekromanser
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 20:47
Balasan post nekromanser
Kalau nyatanya si istri sehari2 makan daging, sering ataupun sesekali, maka pernyataannya jadi relevan. Mengingat fakta di cerita ini dia sehari2 makan kacang, bahkan beberapa kali puasa dan minum air aja karena ga punya uang untuk makan (gara2 suaminya ga pulang karena ga dapat uang), boro2 makan daging, maka pernyataannya adalah kebohongan. Begitu.

Padahal supaya menjaga kehormatan suaminya, ga perlu dengan cara bohong. Memuji suami untuk hal2 baik yg suaminya lakukan kan termasuk menjaga kehormatan. Berbohong supaya nama suaminya bagus, itu menggali lubang. Karena kalau cerita ini dilanjutkan dan ortu si istri ke rumah mereka, ada 2 plot yg bisa terjadi:
1. Kebohongan sudah pasti terbongkar.
2. Suami pinjam uang ke sana2 untuk menjamu mertuanya demi mendukung kebohongan istrinya. Akhirnya membuat kesengsaraan yang lebih besar buat keluarga mereka sesudahnya.

Masalah baca text book udah di luar konteks ini. Jadi no comment.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 20:56
Balasan post archaengela
Oke2 gini aja. Sebenernya si isteri tidak berkata "dia bosan makan daging", tapi dia bilang "dia bosan dengan hidangan daging". Kalimat "dia bosan makan daging" itu kalimat aktif. Artinya dia melakukan suatu tindakan, yaitu makan. Dia makan itu hidangan daging.
Sementara kalimat "dia bosan dengan hidangan daging" itu kalimat pasif. Artinya dia tidak melakukan suatu tindakan apa pun tanpa terkecuali. Intinya dia bosan dengan hidangan daging. Dia ga makan itu hidangan daging. Dia bukan bosan karena biasa/sering makan daging. Tapi intinya dia bosan sm daging.

Yang dikatakan si isteri itu kalimat kedua. Tapi yang dipahami si mertua kalimat pertama.

Bagaimana si perempuan bisa bosan dgn hidangan daging padahal misalnya seumur hidup selama menikah dia cm makan kacang. Kan dia bisa merujuk pada hidangan daging yang dulu2 saat dia masih gadis.

Ini mirip sm keponakan ane kalo ditanya "udah sholat ashar belum?" Dia jawab "udah". Udah nya itu, yang dimaksud dia, sholat2 ashar yang dulu dulu, minimal kemarin. Ane tau ni anak emg di atas rata2. Makanya ane sering tegaskan nanyanya biar ga kecolongan "hari ini km udah sholat ashar belum?" Langsung doi ngacir ambil wudhu wkwk emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh nekromanser
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 21:36
Quote:Original Posted By noviati_cantik
berarti singkong makanan mahal


info harga bahan makanan pokok
kacang hijau : Rp. 16.000/kg
jagung manis : Rp. 4000/kg
beras kilang : Rp. 10.000/kg
singkong. : Rp. 800/kg kalo diambil langsung ke kebun Rp. 500/kg emoticon-Smilie
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 21:50
mantap trit, tersentoeh dah emoticon-Malu
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 21:55
Quote:Original Posted By calvinn28
nilai mengarangnya pasti jelek nih waktu sekolah
kok bisa tahan makan kacang doang ?


Agan yg nilai nya jeblok nah itu yg makan tempe tahu makan kacang juga...kacang kedele emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 23:00
Balasan post wikowok
Quote:Original Posted By wikowok


Agan yg nilai nya jeblok nah itu yg makan tempe tahu makan kacang juga...kacang kedele emoticon-Wkwkwk


yeee
tapi itu kan udah diolah dulu baru jadi tempe
dibilang kan cuma makan kacang doang emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 23:50
subahanallah
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
22-08-2018 23:56
itu suaminya mending bunuh diri aja
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
06-09-2018 20:38
Coba dech suruh suami sis Puasa atau kurangi makan . Mudah-mudah di berikan kemudahan. Makan seperlunya , jgn suka minta makan ke perusahaan.
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
06-09-2018 21:23
Memang begitulah ada nya, Tuhan tidak akan memberi cobaan pada yang lemah. Karena mereka yg kuat sudah selayak nya menempuh semwa derita.

Kesimpulan: Jadilah manusia lemahemoticon-Wkwkwk
Mudah lapar, iri, dengki, nafsu besar, serakah, dst..
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
07-09-2018 08:31
jadi inti dari thread ini kacang ya gan
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
07-09-2018 10:20
intinya : Jadi suami harus pinter cari duit. jangan sampe istrinya dikasih makan kacang.

Tapi kalo dari cerita diatas mending suaminya bunuh diri aja.
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
07-09-2018 13:54
Udh kaya gajah di ragunan tiap hari diempanin kacang mulu
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
08-09-2018 08:55
Keluarga istrinya kan kaya, knp ga pinjam modal aja buat usaha apa gitu ama suami nya, nanti dikembalikannya ke keluarga si istri secara bertahap. Malah cuma ngasih istrinya makan kacang. Situasi yg prihatin padahal sebenernya bisa dihindari, mungkin suaminya jg kurang gizi karena keseringan makan kacang, otaknya ga bisa mikir.
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
08-09-2018 09:16
Cerita inspirasi yg bagus tu yg based on true story, Krn bisa di liat bukti nya
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
08-09-2018 09:17
Tunggu dolar meroket 20rb bre

Kita liat harga2 pangan
0 0
0
ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
04-08-2020 16:16
Kacang sekilo 27 ribu loh. ...termasuk makanan mewah karena lebih mahal dr beras sama ayam...soto cuma 8000 bisa beli 3 porsi.... tsnya o...on... ISTRI YANG MENUTUPI KEMISKINAN SUAMINYA
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tanda-cinra-dari-muntaha
Stories from the Heart
misteri-goa-bawah-tanah
Stories from the Heart
ibuku-pelacur-bertarif-15k
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia