• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari Gugat Al-Qur'an Hingga Pria Terjelek, Inilah 5 Rekor Nyeleneh yang Ada di Dunia

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Dari Gugat Al-Qur'an Hingga Pria Terjelek, Inilah 5 Rekor Nyeleneh yang Ada di Dunia

tribunnews.com

Rekor atau juara merupakan prestasi yang membanggakan dan nyaris semua orang ingin meraihnya.

Apalagi jika suatu rekor tercatat oleh Guinness World Records, sang pemilik rekor pun memiliki kesempatan besar untuk dikenal dunia.

Berbekal berbagai macam keunikan, keahlian, kerja keras, banyak orang akhirnya mendaftarkan diri kepada pihak Guinness World Records.

Fyi, bagi yang masih belum tahu, Guinness World Records(Rekor Dunia Guinness) atau dikenal dengan The Guinness Book of Records atau Guinness of World Records, merupakan buku rujukan yang diterbitkan setiap tahunnya, berisi kumpulan rekor dunia yang berhubungan dengan prestasi manusia, maupun catatan "ter-" atau "paling" yang ada di seluruh dunia, serta mendapat pengakuan secara internasional.


grunge.com

Ringkasnya, buku berisi catatan rekor dunia.

Guinness World Records sendiri memegang rekor sebagai seri buku berhak cipta yang paling laku di dunia.


Di dunia ini, tentu ada banyak sekali orang yang berhasil mencatatkan namanya dalam rekor, baik yang sudah termaktub dalam Guinness World Records maupun yang tidak atau belum.


Nah, berikut ini 5 rekor di dunia yang ane anggap paling nyeleneh dan unik, hingga membuat geleng-geleng, takjub, sampai ngakak.


1. Tepuk tangan tercepat


bustle.com

Pada tahun 2003, Kent French adalah pemegang rekor dunia untuk tepuk tangan tercepat, yakni mampu bertepuk tangan sebanyak 721 kali dalam 60 detik atau 1 menit.

Namun belakangan rekornya tergantikan oleh Bryan Bednarek yang mampu bertepuk tangan 802 kali dalam 60 detik (atau 81 kali lebih banyak dari Kent).

Bagaimana, apakah GanSis berniat untuk menggantikan Bryan Bednarek untuk rekor tepuk tangan tercepat ini? šŸ˜


2. Kentut terlama


quora.com

Tidak terbayangkan betapa leganya saat bisa mengeluarkan kentut.

Namun, tidak terbayangkan pula jika Guinness World Records memiliki catatan tentang rekor untuk kentut terpanjang/terlama di dunia.

Adalah Bernard Clemmens, pemegang rekor kentut terlama di dunia.

Dilansir dari Scoopwhoop.com, pria asal London ini berhasil melepaskan sebuah kentut secara terus menerus selama 2 menit 42 detik.

Huhu! Kira-kira doi habis makan apa, ya? šŸ˜


3. Gelar (akademis) terbanyak


manaberita.com

Profesor VN Parthiban, pria asal India ini merupakan orang yang berhasil mendapatkan gelar akademik sebanyak 145 gelar yang ditempuh dalam kurun waktu 30 tahun.

šŸ˜± wah!!

Profesor yang menjadi dosen di Universitas Channai tersebut mendapat gelar dari berbagai bidang, di antaranya; riset (M.Phil), hukum (ML), kesenian (MA), perdagangan (M.Com), ilmu pengetahuan (M.Sc), bisnis (MBA).

Bukan hanya gelarnya yang berjajar panjang, sang profesor juga mengajar lebih dari 100 mata pelajaran berbeda, hingga membuatnya terkadang lupa 'ngajar' di kelas mana dan apa yang harus diajarkan.

Prof. VN Parthiban M.Phil., ML., MA., M.Com.,. M.Sc., MBA (lanjutkan sendiri emoticon-Big Grin) disebut sebagai orang yang mempunyai gelar akademis terbanyak di dunia.

Yang S1 nya ditempuh selama 6 tahun pun menangis melihat ini šŸ˜­šŸ˜‚


4. Pria terjelek


selipan.com

Pada tahun 2015 lalu, Masion Sere dinobatkan sebagai pria terjelek se-Zimbabwe.

Dalam acara 'kejuaraan pria terjelek' yang disaksikan 200 tamu undangan, Sere menjadi juaranya, sehingga ia berhak mendapat hadiah USD 500 atau sekitar RP 6,9 juta.

Namun, seorang pria bernama William Masvinu justru merasa harga dirinya tercoreng karena kalah dari Sere.

Masvinu sendiri merupakan juara 3 kali berturut-turut dalam lomba tersebut.

Menurut Masvinu, Sere hanya terlihat jelek saat membuka mulut dan menampakkan giginya yang ompong saja, sementara ia mengaku diri jelek asli. Ia merasa sebagai pria terjelek di alam semesta.

Kemenangan Sere ini juga di luar dugaan. Sebab banyak yang memprediksi gelar pria terjelek jatuh kepada juara bertahan, William Masvinu.

Salut!! Mereka tetap bersyukur meski dianggap jelek šŸ˜Š


5. Pembuat gugatan terbanyak


facebook.com

Orang mengajukan gugatan atau melapor kepada pihak berwajib, biasanya untuk apa, sih?

Biasanya untuk masalah serius terkait perbuatan kriminal, di mana penggugat atau pelapor merasa dirugikan atau nama baiknya tercemar.

Ternyata ada, lho, orang yang sering banget mengajukan gugatan, bahkan yang digugat bukan orang/pihak sembarangan.

Adalah Jonathan Lee Riches, warga negara Amerika Serikat yang telah membuat sekitar 4.000 gugatan selama hidupnya, sebagian besar dibuat saat ia berstatus kriminal dan berada di penjara federal, Kentucky.

Uniknya, Jonathan membuat gugatannya sendiri, tanpa bantuan pengacara, asli tulisan tangan.

Tidak main-main yang digugat, di antaranya adalah Britney Spears, Martha Stewart, Shawn Carter, rapper AS Jay Z, penulis novel John Grisham, Charlie Sheen, perompak Somalia, Brad Pitt beserta anak-anak angkatnya.

Tidak hanya itu, Jonathan juga pernah mengajukan tuntutan hukum terhadap filsuf Yunani Plato, Nostradamus, James Hoffa, 'Various Buddhist Monks', Lincoln Memorial, Paus Benedict XVI, filosof Italia Niccolo Machiavelli, tokoh revolusioner Kuba Che Guevara, hingga raja Microsoft Bill Gates.

Lebih gila lagi, ia pernah menggugat al-Qur'an, perjanjian lingkungan internasional Protokol Kyoto, hingga buku Mein Kampt karangan Adolf Hitler.

Dari seluruh gugatannya, gugatan di United States District Court Eastern District of Pennsylvania pada 2006, dikatakan sebagai gugatan yang terkonyol. Pasalnya, ia menggugat George W Bush yang saat itu menjabat sebagai presiden AS, beserta seluruh kabinetnya.

Atas gugatan yang kerap dilayangkan, nama Jonathan Lee Riches pun masuk dalam Guinness World Records sebagai orang yang paling banyak gugatannya.


keepo.me

Namun lagi, ia malah menggugat pihak Guinness World Records karena dianggap tidak berhak menerbitkan gugatan yang diajukan.

Semoga dia tidak menggugat air hujan yang turun dan membasahi genteng rumahnya šŸ˜Œ


Itulah 5 rekor yang menurut ane unik dan nyeleneh, bikin geleng-geleng, takjub, hingga ngakak.


Bagaimana menurut GanSis? emoticon-Angel
Diubah oleh mbak.far 04-08-2020 05:24
jazzcoustic
wisudajuni
yusuf2210
yusuf2210 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.5K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadā€¢82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.