vumloAvatar border
TS
vumlo
Pedagang Luar Negeri Heran, Orang Indonesia Borong Brompton di Tengah Resesi


JAKARTA, HALUAN.CO -Orang Indonesia mulai kembali menggandrungi sepeda hingga membuat pedagang di luar negeri keheranan.

Mengapa ini penting: Orang di luar negeri heran sebab di tengah pandemi Covid-19, sejumlah toko sepeda diserbu pengunjung dari Indonesia. Bahkan salah satu toko sepeda di Jerman terpaksa tutup, lantaran Sepeda Brompton yang mereka jual diborong warga Indonesia.

Konteks: Pandemi Covid-19 membuat perekonomian banyak negara menjadi lemah bahkan sejumlah negara masuk resesi. Indonesia sendiri dinyatakan jauh dari resesi, bahkan gairah belanja warga tetap tinggi.



Awal isu:Kabar tersebut menjadi heboh di Twitter, setelah pemilik akun Kismin Boys @kismin666oys memposting toko-toko online di Jerman yang menjual sepeda Brompton menutup tokonya. Dalam keterangan unggahannya disebutkan, toko yang menjual khusus sepeda Brompton kehabisan stok akibat diborong oleh orang Indonesia.

Apa katanya: “Orang bilang tanah kita tanah sorga. Tongkat kayu dan batu jadi sepeda lipat tiga,” cuit Kismin Boys dalam akun Twitternya @kismin666oys, Minggu (26/7/2020).

Isi postingan Brompton Bicycle:

• “Apakah ada orang dari Indonesia? Saya hanya ingin tahu apa yang terjadi di sana. Bagaimana Anda mencoba membeli setiap Brompton dari hampir setiap negara di dunia dan membayar harga gila itu? Apakah Anda keberatan berbagi beberapa cerita di sana?

• PS: Secara pribadi saya tidak punya masalah dengan itu. Sebenarnya saya cukup senang karena beberapa hanya menawari saya $4.000 untuk Brompton Explore saya minggu lalu. Saya menjual kepadanya tanpa ragu-ragu. Salah satu teman saya menjual CHPT3-nya seharga $6.000. Kemarin salah satu teman saya bertanya apakah saya dapat menemukan 15 sepeda Brompton baru untuknya dan mengirimnya ke Indonesia. Uang tidak menjadi masalah. Itu benar-benar gila!!!”


Diubah oleh kaskus.infoforum 04-08-2020 12:58
Crotaftermeting
riansantoso4776
rizaradri
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.