stealth.mode
TS
stealth.mode
Negara Lain Sudah Umumkan Resesi, Tengku Zulkarnain: Kapan Indonesia?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pandemi virus Corona (Covid-19) telah memporak-porandakan perekonomian dunia. Banyak negara yang ekonominya yang sudah babak belur, bahkan masuk jurang resesi.

Selama pandemi berlangsung setidaknya sudah ada bebera[a negara yang mengalami resesi. Diantaranya, Singapura, Korea Selatan, Jerman dan Hongkong.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia hingga kini masih optimis pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun tetap bisa berada di atas 0 persen.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain pun memberikan komentar terkait resesi ekonomi yang telah melanda beberapa negara di dunia.

"Singapore sudah mengumumkan bahwa negaranya krisis. Sebagai negara jasa tanpa Sumber Daya Alam, Pertumbuhan Ekonominya skrg minus 40%," tulisnya di akun Twitter miliknya, Senin (3/8/2020).

"Kapan Indonesia mengumumkan krisis Ekonomi telah melanda negeri ini? Masih malu? Atau takut? Atau yakin meroket? Atau…? Entahlah, Buyung…!" sambungnya.

Dia pun memberikan kritikan keras atas tindakan Presiden Joko Widodo dalam menangani krisis karena wabah Covid-19.

"Sudah berantakan begitu, masih ada yang tidak sadar? Masih ada yg tidak mau tahu? Masih ada yg menangguk keuntungan pribadi? Masih ada yg membela…? Mau dihancurkan sehancur hancurnya, sehingga anak cucu hanya dapat ampasnya saja? Kejam sekali mereka… Ya Allah…," tutupnya.

https://fajar.co.id/2020/08/04/negar...au-masih-malu/

Blok bodoh, kek paham arti resesi aja. Resesi itu kalo 2 kuartal minus berturut2. Q2 kita memang minus, tp Q1 puji Tuhan masih positif. Q3 semoga saja positif, nol koma gpp, penting kaga minus. Hoax kayak gini jauh lebih berbahaya drpada virus manapun.
peyroniegigbuupzATR42
ATR42 dan 42 lainnya memberi reputasi
37
6.8K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.