• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Hal Konyol Gamer Warnet yang Pasti Pernah Kamu Lakukan, Ngaku Deh!

lightseveral
TS
lightseveral
5 Hal Konyol Gamer Warnet yang Pasti Pernah Kamu Lakukan, Ngaku Deh!
Sebelum game mobile mulai populer di Indonesia, pasti kita semua pernah mengalami masa-masa bermain game online di sebuah tempat yang bernama warung internet, atau biasa kita sebut dengan warnet. Saat bermain di warnet, pastinya kita pernah mengalami atau bahkan melakukan berbagai hal konyol gamer warnet yang membuat kita merasa malu ketika mengingat masa-masa tersebut.

Melalui pembahasan kali ini Dunia Games akan membahas tentang lima hal konyol yang pernah dilakukan oleh gamer ketika di warnet. Mungkin kamu juga pernah melakukan salah satu di antara kelima hal konyol ini gaes! Langsung saja yuk simak saja pembahasannya di bawah ini.

1. Nontonin Orang Main


Pada saat kamu ingin bermain game namun terhalang karena sedang tidak ada uang, pastinya hal yang kamu lakukan adalah menonton orang lain yang sedang bermain game. Meskipun terdengar aneh, ternyata menonton orang yang lagi nge-game memiliki keseruan tersendiri lho!

Pastinya kita tidak hanya sekadar menonton saja, terkadang kita juga memberikan komentar yang tidak berfaedah kepada orang tersebut yang membuat orang tersebut malah merasa terganggu karena kehadiran kalian sebagai penonton sekaligus komentator.

2. Menutupi Keyboard Saat Mengisi Password


Poin kedua ini mungkin merupakan hal yang mungkin pernah dilakukan oleh semua gamer yang tumbuh besar di lingkungan warnet. Ketika hendak mengisi password saat login ke dalam game, kita pasti akan berusaha untuk menutupi keyboard supaya tidak diintip oleh orang yang berada di sebelah kita.

Hal yang satu ini biasanya dilakukan oleh gamer yang tidak bisa mengetik dengan cepat karena ketika mengetik password dengan kondisi keyboard yang dibiarkan terbuka, resiko akun terkena hack oleh orang-orang di sekitar juga akan semakin tinggi.

3. Memiringkan Monitor


Poin selanjutnya ini hampir mirip dengan poin sebelumnya, yaitu berfungsi agar tidak diintip oleh orang di sebelah kita. Biasanya kita akan memiringkan monitor pada saat berduel (1 by 1) dengan orang di sebelah supaya orang tersebut tidak mengintip dan mengetahui posisi kita.

Istilah memiringkan monitor ini biasa juga kita sebut sebagai spionan karena monitor kita bisa berfungsi sebagai “kaca spion” pada saat 1 by 1. 

4. Copy Game Hanya Shortcut Saja


Hal yang satu ini pasti pernah dilakukan oleh siapa saja yang baru mengenal komputer. Ketika masih awam dan tidak tahu banyak tentang komputer, lalu ingin menyalin sebuah game yang ada di warnet, pasti secara sengaja kita malah meng-copy shortcut dari game tersebut untuk mempercepat proses copying karena jika meng-copy keseluruhan file game dari game akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Meskipun konyol, hal ini malah menjadi pembelajaran dan menambah sedikit pengetahuan tentang dunia komputer.

5. Login ke Website Phishing


Di zaman ketika kita semua masih polos, kita pernah mencoba login ke website phishing yang membuat akun kita terkena hack jika mengisi data ID dan password ke dalam website tersebut. Alasan kenapa seseorang bisa terpancing oleh website tersebut adalah karena website phishing akan menjanjikan sebuah hadiah fantastis untuk seseorang yang login dan mengisi data akun game di website tersebut.

Tapi kenyataannya yang ada malah akun kesayangan kita terkena hack oleh si pembuat website palsu tersebut.

Nah itulah tadi lima hal konyol yang pernah dilakukan oleh gamer warnet, apakah kamu pernah melakukan salah satu dari kelima hal konyol di atas? Coba tuliskan pendapat kalian di kolom komentar!

Baca Juga >> 





FANPAGE FACEBOOK: Duniagames

INSTAGRAM: @duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

YOUTUBE: Dunia Games

APPS: Dunia Games



Spoiler for Duniagames:


djulianoordzukazzdunkersz
dunkersz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.9K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.