News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f27f43309b5ca312a442936/klaim-temukan-obat-covid-19-hadi-pranoto-angkat-bicara-soal-gelar-profesor
Hadi menyebut, tidak pernah secara gamblang memperkenalkan diri sebagai seorang profesor. Dia mengaku hanya sebagai Ketua Tim Riset Penanganan Covid-19 untuk Emergency Kemanusiaan.
Lapor Hansip
03-08-2020 18:25

Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor

Past Hot Thread
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor

Suara.com - Hadi Pranoto angkat bicara soal keraguan publik atas klaim gelar profesor yang disematkan kepadanya saat diwawancara di channel YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

Hadi menyebut, tidak pernah secara gamblang memperkenalkan diri sebagai seorang profesor. Dia mengaku hanya sebagai Ketua Tim Riset Penanganan Covid-19 untuk Emergency Kemanusiaan.


"Saya sampai saat ini belum men-declare saya siapa dari mana? Tapi di sini saya men-declare, saya Ketua Tim Riset Penanganan Covid-19 untuk Emergency Kemanusiaan," kata Hadi kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat pada Senin (3/8/2020).

Dia juga menegaskan, dirinya bukan seorang dokter, sehingga tidak terdaftar di organisasi profesi dokter mana pun.

"Untuk masalah IDI, saya bukan dokter. Di database-nya ini pasti tidak ada, karena saya bukan dokter dan saya tidak ada keterikatannya dengan IDI. Saya adalah tim riset untuk melakukan penelitian untuk kepentingan kemanusiaan urgensi Covid-19," klaimnya.

Hadi kemudian menjelaskan, Tim Riset Penanganan Covid-19 untuk Emergency Kemanusiaan adalah tim independen tanpa anggaran negara yang terdiri dari berbagai macam latar belakang. Namun, dia tidak menyebutkan secara gamblang perihal tim ini.

"Kami melakukan riset secara independen, kami melakukan riset dengan biaya kami sendiri, tidak menggunakan angagran negara. Tidak meminta kepada negara, tidak menggunakan uang rakyat, ini hasil karya anak bangsa," ucap Hadi.

Menurut Hadi, pihaknya juga sudah sering ingin menjalin komunikasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) agar ramuan herbal temuan mereka bisa diuji untuk pasien Virus Corona atau covid-19 namun tak pernah ada respon pasti.

"Kita menunggu. Seharusnya ini dengan adanya temuan masyarakat seperti ini, yang peduli akan kesehatan dan nyawa saudara kita, mereka yang sudah diberikan fasilitas oleh negara, mereka jemput bola. Jangan mereka menunggu bola, mereka seperti raja menunggu rakyatnya melapor. Seharusnya mereka lebih agresif dan mereka lebih sportif dalam melihat kondisi yang ada saat ini," pungkas Hadi.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Youtube Dunia MANJI pada Jumat (31/7/2020), Hadi Pranoto yang mengaku sebagai pakar mikrobiologi, mengatakan telah berhasil menemukan obat Virus Corona.

"Alhamdulillah, sudah ribuan orang yang kita sembuhkan. Yang sudah terinfeksi maupun masih gejala dan juga pencegahan, sudah kita berikan herbal Antibodi Covid-19 ini. Alhamdulillah semuanya sembuh dan sehat," katanya.

Anji mengatakan antibodi Covid-19 sudah terbukti ampuh, bahkan digunakan di Wisma Atlet Kemayoran.


"Nama Prof Hadi Pranoto sulit sekali dicari di internet. Ada tapi sedikit sekali. Padahal, sejak bulan Mei beliau sudah menemukan Antibodi Covid-19 ini," tulis Anji dalam keterangan video tersebut.

Viralnya video ini menimbulkan reaksi dari sejumlah pakar, terutama pakar ilmu kesehatan.

Reaksi pun muncul dalam berbagai sanggahan, mulai dari profil Hadi Pranoto yang dinilai misterius hingga klaim seputar antibodi dan tes Covid-19.

https://www.suara.com/news/2020/08/0...rofesor?page=2

Kog bisa2nya anji panggil prof...piye iku cerita neemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 09:08
Enaknya dagang tokek
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 09:31
tungguin aja. biasanya kalo emang orang bener "penemu" sesuatu yang berguna. sebelum ke UP biasanya udah ilang tinggal nama. mana sempet koar koar nemu ini nemu itu cara kerja ini hasil itu #konspirasi
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 09:36
Riset nya dr taun 2000 ktnya utk sars-cov2. LOL

Eh spanduk pecel! Lu tim riset apa tim paranormal emoticon-Betty (S)
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 09:38
mayan lah ratingnya naik minimal jadi terkenal dan diundang
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 09:44
Yg punya akun YouTube nya juga lempar batu sembunyi tangan emoticon-Traveller
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 10:03
- profesor di indonesia yang resmi harus dapat SK presiden. yang nggak resmi tetap harus dosen di PT, punya NIDN.
- mikrobiolog itu nggak teliti obat tapi kuman. mikrobiolog itu ada di bidang biologi, kedokteran, makanan, ternak/kedokteran hewan, tanaman/pertanian, dst. mikrobiolog bidang makanan nggak akan teliti soal kedokteran, dst. kalau paham sih pasti paham karena dasar2nya sama tapi aplikasi berbeda.
- mikrobiolog juga ada spesialisasi: bakteriolog, virolog, parasitolog, mikolog.
Diubah oleh billyns
profile-picture
profile-picture
dexcell dan ksatriabajaputi memberi reputasi
2 0
2
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 10:05
lihat saja ijazahnya perofesornya kalo gk ada yg berarti bohong ....itu ijazah satu2nya bukti autentik
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 10:49
Ada-ada aja cara orang buqt terkenal y
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 13:09
Hahaha professor abal-abal ini mah emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 13:57
Di videonya ntuh dia udah ngatain sudah ribuan orang yg berhasil selamat karna meminum ramuan milik kang hadi ๐Ÿ˜, barti ramuannya udah mujarap dong dan bisa disebar untuk warga di indo ๐Ÿ˜…
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 16:37
Artis kalau gabut bawaannya pansos terus anjir...
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
04-08-2020 22:53
Wah ini klaim sepihak banget hmmmmm...
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
05-08-2020 00:10
Tadi dengerin di tv, ktny panggilan sayang
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
05-08-2020 15:11
siap siap itu prof asbun sama si anji dimasukin rutan emoticon-Ngakak
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
05-08-2020 15:28
Adakah buzerRp disini๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
07-08-2020 12:13
mending prof jual narkoba aja
dari pada jual obat covid..
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

0 0
0
Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Angkat Bicara Soal Gelar Profesor
07-08-2020 21:46
propesor jamu gendong emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia